Tips Bijak Makan All You Can Eat ala Boga Group Tips Bijak Makan All You Can Eat ala Boga Group ~ Teknogav.com

Tips Bijak Makan All You Can Eat ala Boga Group


Teknogav.com – Berbuka bersama keluarga dan kerabat kerap menjadi kegiatan wajib saat Ramadan. Acara tersebut bisa menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi, baik dengan keluarga, rekan kerja, maupun teman. Keseruan lain dari kegiatan ini juga terletak pada pilihan restoran dan pilihan. Biasanya restoran dengan konsep makan sepuasnya atau all you can eat (AYCE) merupakan pilihan untuk berbuka bersama. Hal ini karena restoran AYCE menawarkan berbagai varian menu makanan, minuman dan penyegar yang bisa dinikmati sepuasnya.

Baca juga: Sajikan Menu Baru Makanan Berat, Shihlin Tawarkan Promo Cashback ShopeePay

Saat bersantap di restoran AYCE, perlu diketahui ada ketentuan khusus yang diberlakukan, yaitu harus menghabiskan makanan yang sudah diambil. Hal ini untuk mencegah agar orang tidak mengambil makanan berlebih dan akhirnya mubazir. Pada umumnya pihak restoran akan memberlakukan denda jika ada makanan yang tak dihabiskan.

Sayangnya di beberapa minggu terakhir sejak memasuki Ramadan sempat ada video viral di media sosial yang memperlihatkan pelanggaran ketentuan tersebut. Beberapa orang terlihat membawa pulang makanan atau bahkan membuangnya diam-diam tanpa sepengetahuan pihak restoran AYCE. Kasus ini mencerminkan perilaku tidak jujur dan sangat tak disarankan, khususnya di bulan Ramadan.

Baca juga: Terus Berinovasi, Genki Sushi Tawarkan Menu Baru dan Promo ShopeePay

Fenomena tersebut ditanggapi oleh Boga Group dengan mengajak masyarakat agar lebih bijaksana dalam menikmati makanan dengan konsep AYCE. Boga Group merupakan perusahaan yang menaungi beberapa restoran dengan konsep AYCE, yaitu Kintan Buffet, Onokabe dan Shabur. Berikut ini adalah lima hal yang bisa diterapkan agar bijak dalam menikmati makanan di restoran AYCE.

1.    Survei terlebih dahulu semua pilihan menu dengan mengelilingi etalase

Hal pertama yang perlu dilakukan sebelum mulai mengambil makanan adalah mengelilingi seluruh etalase restoran untuk melihat variasi menu yang tersedia. Setelah itu baru putuskan hidangan apa yang ingin diambil. Tindakan ini memang akan memakan waktu sekitar 5 sampai 10 menit, tetapi sangat membantu proses seleksi makanan,. Selain itu bisa juga untuk mempertimbangkan makanan yang akan diambil kemudian.

2.    Tentukan porsi makanan

Ukuran piring biasanya akan mempengaruhi porsi yang diambil. Piring berukuran besar cenderung akan menstimulasi alam bawah sadar untuk mengambil porsi banyak agar piring penuh. Ini alasan penyediaan piring di etalase tidak berukuran besar. Jadi mulai dengan porsi kecil agar bisa menikmati banyak varian makanan yang tersedia. Setelah mencicipi semua varian, toh bisa bebas mengambil porsi tambahan sesuai dengan menu yang dirasa enak. Makanan pun aman tak bersisa.

3.    Atur keseimbangan jenis makanan

Ambil jenis makanan yang seimbang. Jika fokus makanan terletak pada protein seperti daging, sebaiknya mebatasi porsi karbohidrat seperti nasi atau kentang agar tak terlalu banyak. Atur juga urutan jenis makanan agar tidak tumpang tindih, contohnya memulai dengan kudapan lalu makanan berat dan ditutup dengan penyegar.

4.    Pilih jenis minuman dan penyegar yang ringan

Minuman dan penyegar yang akan dikonsumsi pun perlu diperhatikan. Ingat bahwa minuman dan penyegar yang manis akan membuat perut cepat kenyang. Jika minuman dan penyegar tak diatur dengan baik, bisa-bisa keburu kenyang sebelum makanan habis.

5.    Tentukan mindset yang tepat

Hal terpenting sebelum memasuki restoran AYCE adalah atur mindset yang tepat. Tanamkan niat berbuka dengan menikmati berbagai hidangan yang ada. Hal ini berbeda dengan niat untuk makaan banyak dan puas dalam satu jam. Mindset yang tepat akan membuat lebih bijak dalam menikmati makanan yang diambil.

Nah, lima hal tersebut bisa jadi acuan ketika ingin menikmati makanan di restoran berkonsep AYCE.

“Konsep restoran AYCE yang kami hadirkan berangkat dari komitmen kami untuk memenuhi keinginan konsumen. Di bulan Ramadan, kami ingin memberikan pengalaman berbuka yang menyenangkan dan memuaskan melalui suguhan varian makanan beraga. Pengalaman ini kami sajikan dalam bentuk japanese grill dan shabu-shabu di Shaburi, Kintan Buffet maupun Onokabe. Kami harap, tips yang kami bagikan dapat membantu konsumen menikmati hidangan AYCE dengan lebih bijak dan nyaman. Mereka pun terbantu dalam memaksimalkan amalan di bulan Ramadan,” ucap Kusnadi Rahardja, Presiden Direktur Boga Group.

Baca juga: Diskon dan Cashback Meriahkan Kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals

Serunya lagi, Boga Group menawarkan promo menarik untuk berbuka di jaringan restorannya. Boga Group berpartisipasi dalam ShopeePay Big Ramadan Deals yang berlangsung selama 26 April-11 Mei 2021. Pada periode waktu tersebut, konsumen bisa mendapatkan voucher cashback hingga 100% untuk digunakan di outlet-outlet Boga Group. Outlet-outlet tersebut mencakup Shaburi, Kintan Buffet, Onokabe dan brand Boga Group lain nya. Cara mendapatkan voucher cashback ini adalah melalui fitur Deals Sekitarmu di aplikasi Shopee. Fitur tersebut bisa diakses dengan menekan tombol ShopeePay Deals Rp1 di halaman utama aplikasi Shopee.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email