Tips Tetap Aman dan Praktis Belanja di Mal Tips Tetap Aman dan Praktis Belanja di Mal ~ Teknogav.com

Tips Tetap Aman dan Praktis Belanja di Mal

Sumber: unsplash.com by @arturorey

Teknogav.com - Selama pandemi, banyak kegiatan dibatasi demi mencegah penularan COVID-19. Tentu banyak juga yang sudah lama tak berkunjung ke mal, padahal mal banyak menyediakan kebutuhan masyarakat. Berkunjung ke mal bisa untuk refreshing, bertemu dengan teman dan kerabat untuk makan bareng, berolahraga dan berbelanja berbagai kebutuhan. Pada tahun 2021 ini, mal sudah banyak yang beroperasi, namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Nah, bagi yang ingin kembali berkunjung ke mal, bisa menerapkan tips berikut ini agar tetap aman dan praktis saat berbelanja.

1. Cari mal dekat rumah

Pada umumnya masyarakat memilih mal yang besar atau yang berada di pusat kota di antara banyak pilihan mal. Kini tak ada salahnya memilih mal yang tak terlalu jauh dari rumah namun lengkap toko dan jajanan restorannya. Hal ini demi menghindari risiko terpapar virus saat berada di mal yang cukup ramai. Berkunjung ke mal dekat rumah juga lebih menghemat waktu perjalanan, sehingga lebih strategis mengatur lama waktu berada di luar rumah.

Baca juga: Tips Bijak Berbelanja Biar Cuan Saat Hari Hak Konsumen Sedunia

2. Selalu bawa perlengkapan penting ini saat berbelanja

Selalu bawa hand sanitizer, tisu kering dan basah, alat makan dan tas belanja sendiri saat berkunjung ke mal. Kelima benda tersebut dapat senantiasa menjaga dari paparan virus. Selain itu penggunaan kantong belanja sendiri juga mengurangi penggunaan kantong plastik yang mencemari bumi ini. Penggunaan kantong belanja sendiri juga lebih menghemat pengeluaran karena tak perlu lagi membeli tas belanja yang ditawarkan toko.

3. Manfaatkan promo dengan maksimal agar lebih untung

Niat sekadar cuci mata di mal kadang berujung kalap berbelanja dan akhirnya pulang dengan banyak belanjaan. Nah, agar lebih untung ketika berbelanja, gunakan promo diskon dan cashback yang tersedia. Salah satunya adalah fitur Promo Mal Sekitarmu yang ada di aplikasi Shopee. Fitur tersebut menyajikan informasi mal terdekat dan memudahkan untuk merencanakan barang dan jajan yang akan dibeli. Sebelum berangkat ke mal, jangan lupa beli terlebih dahulu voucher cashback spesial di aplikasi Shopee dengan metode pembayaran ShopeePay. Strategi ini dijamin lebih menguntungkan.

Baca juga: Permudah Kegiatan Belanja Masyarakat, ShopeePay Hadirkan Fitur Promo Mal Sekitarmu

4. Bayar transaksi dengan metode pembayaran cashless

Demi mencegah penularan virus melalui uang fisik, sebaiknya gunakan metode pembayaran cashless. Metode ini juga dapat mempersingkat waktu transaksi di kasir, sehingga mempercepat antrean berjalan. Tentu saja hal ini berlaku jika sudah mengisi saldo terlebih dahulu sesuai perkiraan anggaran belanja sejak dari rumah. Jangan sampai harus lama melakukan proses isi saldo dahulu saat sudah berada di kasir.

Tips Menggunakan Fitur Promo  Mal Sekitarmu

Seperti telah disinggung sebelumnya, ShopeePay menyediakan fitur Promo Mal Sekitarmu dan berbagai voucher promo di aplikasi Shopee. Berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk menggunakan fitur Promo Mal Sekitarmu:

  1. Buka aplikasi Shopee dan pilih menu Deals Sekitarmu
  2. Perhatikan apakah lokasi yang tertera secara otomatis sudah sesuai dengan lokasi terkini atau yang diinginkan
  3. Temukan bagian Popular Shopping Mall dan pilih lihat lainnya untuk memperbanyak tampilan dan informasi mal
  4. Daftar mal akan muncul berurutan mulai dari jarak terdekat dari lokasimu. Pilihlah salah satu mal yang hendak dikunjungi
  5. Pilih voucher ShopeePay yang ingin dibeli serta lokasi merchant di dalam mal tersebut
  6. Transaksi dengan ShopeePay dan nikmati promo menariknya

Baca juga: Banyak Manfaat, Picu Pesatnya Tren Pembayaran Digital

Sebelum tiba di merchant, sebaiknya top up saldo ShopeePay terlebih dahulu agar tak terburu-buru saat akan membayar. Transaksi pun bisa berlangsung dengan cepat. Pengisian saldo ShopeePay ini mudah dilakukan melalui transfer bank dari internet banking, aplikasi perbankan atau ATM. Selain itu bisa melakukan pengisian saldo ShopeePay di minimarket, praktis kan? Nah, selamat berbelanja dan ingat agar bijak dan cerdas saat berbelanja.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email