Tips Bisnis Parsel di Bulan Ramadan ala Niagahoster Tips Bisnis Parsel di Bulan Ramadan ala Niagahoster ~ Teknogav.com

Tips Bisnis Parsel di Bulan Ramadan ala Niagahoster

Image by Kerstin Riemer from Pixabay

Teknogav.com - Niagahoster merupakan merupakan penyedia layanan web-hosting yang membantu UMKM go online. Kali ini Niagahoster akan berbagi tips untuk berbagi hampers atau parsel di bulan Ramadan. Tips ini dapat dilakukan oleh para pemilik bisnis dengan produk-produk rumahan, makanan dan pakaian karena parsel bisa menjadi media silaturahm. Biasanya masyarakat mengirim bingkisan berupa parsel atau hampers ini bagi keluarga, sanak saudara dan teman dekat.

Bingkisan lebaran menjadi produk yang populer saat bulan Ramadan. Kondisi pandemi yang membatasi ruang gerak kian membuat pengiriman hampers lebih menjadi pilihan sebagai pengganti kunjungan silaturahmi. Para pebisnis pun semakin kreatif mengemas bingkisan lebaran dengan berbagai macam produk dengan tampilan yang menarik.

Baca juga: Niagahoster Bersinergi dengan Pemerintah Dukung UMKM Go Online

“Permintaan pasar yang tinggi berpeluang memberikan keuntungan yang besar bagi para pemilik bisnis,” ucap Ayunda Zikrina, Head of Brand & Market Development Niagahoster. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dijadikan acuan dalam membuat parsel.

  1. Pilih produk yang tahan lama agar lebih awet dan tak kedaluwarsa selama pengiriman.
  2. Sediakan paket dan promo khusus Ramadan untuk memberikan penawaran menarik bagi konsumen. Berdasarkan data Vouchercloud, sebanyak 79,8% konsumen rutin memakai kupon. Jadi pebisnis harus dapat memanfaatkan momen lebaran untuk memberi penawaran sesuai permintaan pasar.  Biasanya masyarakat akan memilih produk yang menarik dengan harga yang sesuai. Ayunda mengatakan pentingnya memberikan pilihan paket khusus parsel dengan produk-produk pilihan. Upaya ini akan menawarkan pilihan bagi konsumen untuk memilih bingkisan sesuai kebutuhan dan anggaran.
  3. Promosikan bisnis secara online untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Hal merujuk pada data hasil survei Niagahoster yang dituangkan dalam Business Online Owner Survey 2021. Data tersebut menunjukkan bahwa 34.44% pemilik bisnis beranggapan perlu beralih ke online untuk menjangkau pasar yang lebih luas.  Berdasarkan data Google pun ditunjukkan bahwa 59% pembeli online mencari informasi di mesin pencari sebelum mereka melakukan pembelian.
    “Pemilik bisnis di masa pandemi sangat dianjurkan untuk go online. Maksimalkan media pemasaran melalui WhatsApp, media sosial, hingga website. Hal ini penting agar dapat menjangkau pelanggan yang berkunjung melalui media go online manapun,” ucap Ayunda.
  4. Kemas bingkisan dengan tampilan yang menarik. Contohnya adalah dengan memadukan beberapa produk dalam kotak hadiah dalam kreasi pita, bunga dan kartu ucapan. Kemasan premium akan memberi kesan eksklusif bagi penerima bingkisan, bahkan penyebutan sebagai hampers pun membuatnya terlihat lebih mewah. Data Dotcom Distribution mengungkap bahwa 50% konsumen puas dengan kemasan produk yang menarik seperti kado atau kemasan dari barang bermerek.

Baca juga: Brand Marketing Con. By Niagahoster Siap Berbagi Tips Keberhasilan Bisnis

Demikian beberapa tips untuk membuat bingkisan yang bisa dijadikan bisnis selalma bulan Ramadan. Tips ini bisa diterapkan juga oleh para pemilik bisnis pemula. Bingkisan lebaran dan perayaan lainnya bisa menjadi peluang besar di saat pandemi.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email