ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582), Lapang Bagi Profesional ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582), Lapang Bagi Profesional ~ Teknogav.com

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582), Lapang Bagi Profesional


Teknogav.com - Baru-baru ini, ASUS memperkenalkan tiga laptop dengan layar 15 inci secara bersamaan dengan slogan “Bigger Dream, Wider Screen”. Ketiga laptop tersebut adalah VivoBook 15 A516, VivoBook Ultra 15 K513 dan ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582). Sesuai namanya, tentu saja ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) memiliki dua layar. Laptop tersebut juga memiliki layar yang lebih lebar dibandingkan ZenBook Duo (UX582). Tentu saja hal ini akan membuat para profesional, seperti pembuat konten bisa lebih leluasa berkarya. Nah, kini mari simak fitur-fitur andalan dari ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582).

ASUS ZenBook Pro (UX582) ditujukan untuk segmen dengan rentang usia 25-40 tahun. Laptop ini merupakan generasi kedua dari laptop layar ganda ZenBook Pro Duo yang diperkenalkan pada tahun 2019. Penggunaan laptop ini cocok untuk pembuatan konten, multitasking kegiatan sehari-hari, streaming dan multitasking.Profesi yang akan sangat terbantu dengan berbagai keandalan fitur ZenBook Pro (UX582) mencakup fotografer, penyunting film, desainer, programmer, music director, DJ dan musisi. 

Baca juga: ASUS VivoBook 15 (A516), Laptop Bagi yang Membutuhkan Kepraktisan

“Bekerja dengan layar ganda merupakan hal yang lumrah bagi para content creator profesional. Hal tersebut dikarenakan mereka membutuhkan ruang kerja ekstra untuk mendongkrak produktivitasnya. ASUS menghadirkan kenyamanan menggunakan layar ganda pada laptop portabel untuk profesional melalui ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582),” ucap Jimmy Lin, Regional Director Southeast Asia.

Berbagai fitur dan teknologi pada ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) siap mendukung para pembuat konten profesional berkarya.

Layar Ganda

Kedua layar yang digunakan pada ZenBook Pro Duo 15 (UX582) memiliki resolusi tinggi. Layar utama laptop ini menggunakan layar sentuh OLED berukuran 15,6 inci dengan resolusi 4K dan teknologi HDR. Fitur-fitur tersebut mampu menyajikan kualitas visual terbaik. Desain layar ini menggunakan teknologi NanoEdge Display dengan bezel yang tipis di keempat sisi. Bezel di sisi samping kiri dan kanan hanya 5,0 mm, sedangkan bezel atas memiliki ketebalan 9,2 mm. Ketipisan bezel tersebut membuat rasio layar-ke-bodi sampai 93%. 

Pada bezel atas layar terdapat kamera infra merah yang selain mendukung konferensi video juga bisa untuk membuka penguncian dengan pengenalan wajah. Fitur infra merah pada kamera memungkinkan pengenalan wajah dalam kondisi gelap.

Baca juga: ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED Tingkatkan Kecanggihan Layar Ganda

Rasio kontras layar ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582_ sampai 1.000.000:1 sehingga menyajikan warna yang sangat tajam. Detail warna hitam tampilan layar pun tampak nyata. Layar juga menyandang sertfikasi PANTONE Validated Display dan VESA Display HDR sehingga akurasi warna dan dukungan HDR sesuai standar profesional. Rentang color gamut layar pun sangat luas, yaitu 100% pada color space DCI-P3. Saat ini DCI-P3 merupakan color space yang banyak dipakai dan merupakan standar industri motion picture. Akurasi warna dengan Delta-E pun kurang dari 2.

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582)

Sementara itu layar kedua atau ScreenPad Plus pada laptop ini menggunakan layar sentuh IPS berukuran 14 inci. Berbeda dengan generasi sebelumnya, kini ZenBook Pro Duo sudah menggunakan mekanisme khusus pada ScrenPad Plus sehingga lebih nyaman digunakan. Mekanisme ini akan mengangkat ScreenPad Plus dan membentuk sudut 9,5° terhadap bodi. Kemiringan tersebut membuat tampilan konten lebih mudah dilihat.

Baca juga: ASUS ZenBook Pro Duo Dukung Kreativitas dengan Layar Sentuh Ganda

Selain ScreenPad Plus, ZenBook Pro Duo 15 (OLED (UX582) ini tetap dibekali touchpad yang merangkap sebagai NumberPad 2.0 di samping kanan keyboard. Pada touchpad juga terdapat fitur untuk menyesuaikan tingkat kecerahan.

ASUS Pen

Pada paket ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) ini sudah disertai ASUS Pen terkini, yaitu stylus dengan 4.096 tingkat tekanan. Stylus ini cocok digunakan dengan ScreenPad Plus yang dilengkapi dengan software ScreenXpert 2 yang sangat interaktif. Berbagai peningkatan dihadirkan pada ScreenXpert 2, termasuk desain antarmuka yang lebih interaktif dan mudah digunakan. Penggunaan antarmuka ini layaknya mengoperasikan smartphone.

Pada ScreenXpert 2 juga terdapat fitur Control Panels yang menampilkan panel kontrol ketika menggunakan aplikasi penyuntingan video. Beberapa aplikasi tersebut mencakup Adobe After Effect, Premiere Pro, Photoshop dan Lightroom Classic. Nantinya ASUS akan melibatkan aplikasi kreatif lain dalam fitur Control Panel ini.

Kinerja Prosesor Intel Core Generasi ke-10 Kartu Grafis NVIDIA GeForce RTX 3070

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) memiliki kinerja kelas flagship dengan mengandalkan prosesor Intel Core Generasi ke-10 yang berkinerja tinggi. Prosesor tersebur tersedia dalam dua pilihan konfigurasi, yaitu Intel Core i7-10870H dan i9-10980HK. Kecepatan dasar clock Intel Core i9-10980HK adalah 2,4 GHz dan dapat ditingkatkan sampai 5,3 GHz. Prosesor tersebut memliki konfigurasi delapan inti dan 16 thread.

Kinerja prosesor tersebut didukung oleh RAM DDR4 berkapasitas 32 GB yang bisa diandalkan untuk multitasking. Grafis pada laptop ini didukung kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3070 yang berbasis Ampere, yaitu arsitektur grafis RTX generasi kedua. Chip grafis ini memiliki fitur-fitur RT core, Tensor Core dan streaming multiprocessor. Fitur-fitur tersebut menyajikan kinerja grafis dan kualitas visual lebih baik. Teknologi RTX pada chip grafis ini juga memungkinkan fitur seperti hardware accelerated ray-tracing dan AI Assistance bisa berjalan lebih baik. Perpaduan prosesor dan kartu grafis ini menyajikan keandalan kinerja bagi para profesional.

Beralih ke media penyimpanan, digunakan teknologi solid-state drive (SSD) dengan teknologi terkini. Teknologi tersebut mnyajikan kecepatan, keamanan, ketahanan dan desain yang cantik. SSD tersebut merupakan SSD PCIe 3;0 x 4 NVMe M.2 yang gesit dengan kapasitas 1 TB. Selain lega, media penyimpanan ini gesit untuk menunjang berbagai kegiatan kreatif.

Sistem Pendingin

Kestabilan kinerja didukung juga oleh sistem pendingini Active Aerodynamic System Plus (AAS Plus) yang menjaga suhu komponen-komponen penting. Penjagaan suhu didukung juga oleh ErgoLift Hinge yang mengangkat bodi laptop sehingga menghadirkan ruang pendinginan tambahan. Teknologi pendinginan yang dimiliki ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) ini meningkatkank aliran udara 36% lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Pada bagian dalam ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) ini terdapat enam heatpipe yang menghantarkan panas dari komponen utama. Panas tersebut kemudian dibuang oleh heatsink. Penghantaran panas dioptimalkan dengan liquid metal di CPU, bahan ini menggantikan thermal compound berbahan silikon. Perpaduan sistem pendingin ini menjaga ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) bekerja tetap stabil dan optimal di berbagai beban kerja.

Kebutuhan komputasi dengan beban kerja berat seperti rendering video dan grafis 3D bisa dilakukan laptop ini dengan optimal. Ini berkat perpaduan perangkat keras yang tangguh dan canggih, serta sistem pendingin terbaik di kelasnya. Hal ini menjadikan ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) ideal bagi para pembuat konten profesional.

Konektivitas Lengkap

Berbagai pilihan konektivitas disediakan pada ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) sehingga mendukung para profesional berkarya. Keberadaan port HDMI dan USB tipe-A mendukung kepraktisan, sehingga tak perlu lagi membawa dongle tambahan. Berbagai perangkat modern, termasuk monitor eksternal beresolusi 4K bisa dihubungkan melalui port Thunderbolt 3 yang menggunakan antarmuka USB tipe-C. Port Thunderbolt 3 ini juga didukung teknologi USB Power Delivery yang memungkinkan untuk melakukan pengisian daya. 

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582)

Konektivitas nirkabel pada ZenBook Pro Duo 15 (UX582) mengandalkan modul Wi-Fi 6 (802.11ax). Kekuatan transfer data konektivitas tersebut tiga kali lebih cepat dibandingkan Wi-Fi 5 sehingga koneksi lebih lancar.

Perangkat Lunak

Sistem operasi yang digunakan pada ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) ini adalah Windows 10 Home yang cocok menunjang produktivitas. Berbagai fitur pada sistem operasi tersebut mencakup kompatibilitas dengan banyak aplikasi kreatif dan hiburan. Aplikasi-aplikasi yang diinginkan mudah dipasang melalui Microsoft Store yang sudah tersedia di Windows 10 Home.

Solusi perlindungan menyeluruh pun disediakan Microsoft pada Windows 10 Home. Sistem keamanan terintegrasi akan selalu diperbarui melalui Windows Update. Selain itu tersedia juga Windows Hello yang terintegrasi dengan sensor sidik jari dan kamera pengenalan wajah. Fitur ini memudahkan untuk masuk ke sistem tanpa harus mengetik kata sandi.


Baca juga: Review ASUS ZenBook Duo (UX482), Optimalkan Produktivitas dengan Dua Layar

ASUS juga sudah membekali perangkat lunak Office pada ZenBook Pro Duo 15 OLED, yaitu Microsoft Office Pre-Installed. Perangkat lunak ini mendukung aplikasi Ofdice yang berlaku seumur hidup dan menjamin selalu memiliki akses ke fitur yang dikenal dan disukai. Office yang 100% asli ini akan terus mendapat pembaruan keamanan rutin demi melindungi perangkat, program dam data. Microsoft Office Home & Student 2019 dapat terus diperbarui tanpa biaya tambahan sehingga terhindar dari berbagai ancaman dan malware.  Aplikasi-aplikasi pada Microsoft Office ini mencakup Word Excel dan Power Point yang siap mendukung pengolahan data dan dokumen.

Audio pada ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) ini didukung teknologi smart amplifier yang dapat menyajikan suara keras tanpa distorsi. Keluaran suara pun diselaraskan dengan sangat baik oleh perangkat lunak dari Harman Kardon.

Harga dan Ketersediaan:

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp42.999.000 dan dapat dibeli pada beberapa e-commerce berikut ini.

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) di Blibli
Klik untuk membeli ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) di Lazada
Klik untuk membeli ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) di Tokopedia
Klik untuk membeli ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) di Shopee



Spesifikasi ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582)

CPU

Intel® Core™ i9-10980HK Processor 2.4 GHz (16M Cache, up to 5.3 GHz)

Intel® Core™ i7-10870H Processor 2.2 GHz (16M Cache, up to 5.0 GHz)

Sistem Operasi

Windows 10 Home with Office Home & Student 2019 pre-installed

Windows 10 Pro

Memori

 RAM DDR4 32 GB

 

Media Penyimpanan

SSD PCIe® 3.0 x4 NVMe™ M.2 1 TB

Layar

Layar Utama
15,6" (16:9) OLED 4K UHD (3840 x 2160), 440 nits, 100% DCI-P3, NanoEdge Display, layar sentuh, PANTONE® Validated display, TÜV Rheinland eye-care certified display, VESA Display HDR
ScreenPad Plus
14” (3840 x 1100) IPS layar sentuh

Grafis

NVIDIA® GeForce® RTX 3070

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 3 supports display output, 1x HDMI 2.1, 1x 3.5mm Combo Audio Jack

Kamera

HD camera with IR function to support Windows Hello

Konektivitas

Intel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified

Baterai

92WHrs, 4S2P, 8-cell Li-ion

Dimensi

35.98 x 24.92 x 2.15 ~ 2.15 cm

Bobot

2,34 kg

Warna

Celestial Blue

Harga

Rp42.999.000 (Core i7/Win 10 Home + OPI)

Rp50.999.000 (Core i9/Win 10 Pro)

Garansi

2 tahun garansi global


Share:

Artikel Terkini

Follow by Email