Indosat Ooredoo Gandeng Telenor Digital Luncurkan Facebook Mobile Center Indosat Ooredoo Gandeng Telenor Digital Luncurkan Facebook Mobile Center ~ Teknogav.com

Indosat Ooredoo Gandeng Telenor Digital Luncurkan Facebook Mobile Center

Teknogav.com - Operator telekomunikasi digital Indosat Ooredoo bekerja sama dengan Telenor Digital untuk meningkatkan pengalaman pelanggan memanfaatkan saluran distribusi digital. Indosat Ooredoo menggunakan platform global Telenor Digital Millom untuk meluncurkan solusi digital Facebook Mobile Center. Solusi ini merupakan saluran interaksi pelanggan dalam aplikasi Facebook.

Kemitraan strategis Indosat Ooredoo dan Telenor Digital juga akan mendukung upaya percepatan transformasi Indonesia menjadi negara digital. Solusi yang dihadirkan Millom memungkinkan Indosat Ooredoo memperluas fitur layanan mandiri pelanggan, meningkatkan pengalaman dan mengoptimalkan biaya penanganan. Pelanggan dapat memperoleh pengalaman lebih personal dan bisa mendapat penawaran kontekstual dengan cara yang inovatif dan mudah digunakan.

Baca juga: Indosat Ooredoo Manfaatkan Solusi Analitis Comviva untuk Dukung Strategi Marketing 

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Indosat Ooredoo. Kerja sama ini untuk menghadirkan kapabilitas penjualan digital, memperkuat penawaran pelanggan, dan mengintegrasikannya dengan perusahaan teknologi terkemuka. Strategi digital Indosat Ooredoo adalah untuk hadir di mana pelanggan mereka berada. Perpaduan penawaran pelanggan dan kemitraan Indosat Ooredoo yang kuat dengan platform distribusi kami akan membantu banyak orang di seluruh Indonesia untuk tetap terhubung dengan dunia digital,” ucap Stig Atle Waagbø, CEO Telenor Digital.

Solusi yang Dihadirkan Millom

Platform Millom dapat mengintegrasikan ekosistem digital Indosat Ooredoo dengan sistem operasi dan aplikasi seluler terkemuka. Salah satu aplikasi tersebut adalah Facebook, sehingga Indosat Ooredoo dan Telenor Digital dapat meluncurkan Facebook Mobile Center. Ini adalah saluran interaksi pelanggan dalam aplikasi Facebook untuk menghadirkan pengalaman penjualan dan layanan dalam aplikasi dengan mulus. 

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa Indosat Ooredoo telah meluncurkan Mobile Center di Indonesia dalam aplikasi Facebook. Solusi ini didukung pemahaman kami yang kuat tentang kebutuhan pelanggan kami. Sekarang pelanggan kami dapat membeli paket data dan bahkan mendapatkan Airtime dan Paket Data Advance di aplikasi Facebook. Pelanggan cukup dengan berinteraksi dengan 'Mobile Center - Indosat Ooredoo'. Kami bermaksud meningkatkan pengalaman pelanggan di jaringan kami dan membantu mereka tetap terhubung sepanjang waktu melalui penawaran sederhana kami,” ucap Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo.

Baca juga: Adsgift Sajikan Pengalaman Gamifikasi dan Promosi yang Dipersonalisasi

Pelanggan Indosat Ooredoo bisa membeli paket data dengan cepat dan mudah melalui Mobile Center tanpa perlu keluar dari aplikasi Facebook. Data yang dibeli melalui Mobile Center bida dipakai untuk mengakses berbagai aplikasi, tak sebatas Facebook. Layanan pelanggan juga bisa diakses melalui WhatsApp, sehingga bisa mengobrol dengan customer support Indosat Ooredoo hanya dengan beberapa klik.

“Inisiatif yang kuat ini tidak akan mungkin terjadi tanpa kerjasama yang erat antara Indosat Ooredoo, Facebook, dan Millom. Kami akan memanfaatkan teknologi, kecerdasan, dan pengalaman Millom untuk menghadirkan pembaruan berkelanjutan pada saluran digital kami. Kami sangat yakin pelanggan kami akan mendapatkan manfaat dari kerja sama dengan Millom,” tutup Ritesh.

Baca juga: Ericsson dan Indosat Ooredoo Teruskan Kemitraan Penggunaan AI dan ML

Pembangunan kapabilitas digital untuk berinteraksi dan melayani pelanggan dengan cara yang aman dan mudah merupakan hal yang penting. Pandemi COVID-19 yang berlangsung lebih dari setahun telah menyebabkan pegeseran ke interaksi digital. Indosat Ooredoo berupaya mempercepat digitalisasi Indonesia menggunakan platform Millom. Hal ini sekaligus memperkuat komitmen untuk menghadirkan cara hidup baru dan digital bagi masyarakat Indonesia.

Share:

Artikel Terkini