Alipay Rancang Trofi Top Scorer UEFA EURO 2020 dengan AntChain Alipay Rancang Trofi Top Scorer UEFA EURO 2020 dengan AntChain ~ Teknogav.com

Alipay Rancang Trofi Top Scorer UEFA EURO 2020 dengan AntChain

Teknogav.com - Platform pembayaran digital AliPay merancang Trofi Top Scorer pada UEFA EURO 2020. Kemitraan antara Alipay dengna UEFA memang sudah berlangsung sejak November 2018. Trofi Top Scorer yang dirancang Alipay menerapkan teknologi blockchain dari AntChain, yaitu bisnis blockchain dari Ant Group. AntChain akan menjadi mitra blockchain global resmi UEFA EURO 2020 dan UEFA EURO 2024. Kemitraan global selama lima tahun antara UEFA dan AntChain tersebut diumumkan oleh UEFA dan Antchain pada 10 Juni 2021 lalu.

“Setelah kemitraan global delapan tahun antara UEFA dan Alipay, kami senang bisa bermitra dengan AntChain. Di tahun yang penuh tantangan bagi industri olahraga tradisional ini, kerja sama dengan AntChain sepenuhnya menunjukkan komitmen UEFA. Komitmen ini dalam mempercepat transformasi digital. UEFA juga berkomitmen untuk bekerja sama menemukan cara menawarkan experience yang lebih baik bagi para penggemar sepak bola," ucap Guy-Laurent Epstein, marketing director UEFA.

Baca juga: VMware Blockchain, Fondasi Digital Jaringan Bisnis Perusahaan yang Terdesentralisasi

Pada kemitraan tersebut, UEFA dan Antchain akan mengeksplorasi cara penggunaan teknologi blockchain dalam memajukan transformasi digital bersama-sama. Mereka juga akan menggunakan teknologi tersebut untuk meningkatkan pengalaman penggemar sepakbola di seluruh dunia.

“Kami sangat senang AntChain menjadi mitra resmi UEFA EURO 2020 dan UEFA National Team Football. Sepak bola dan teknologi makin menyatu untuk menghadirkan inovasi bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Seiring dengan hal tersebut AntChain akan mengeksplorasi cara teknologi inovatif, termasuk blockchain dapat membantu industri olahraga berkembang lebih baik. AntChain juga akan memfasilitasi transformasi digitalnya,” ucap Geoff Jiang, President of Intelligent Technology Business Group, Ant Group.

Baca juga: Tips Mining Bitcoin dengan Aplikasi CryptoTab Browser

Jiang juga mengatakan bahwa AntChain akan berusaha membuat olahraga global lebih inklusif dengan memudahkan aksesnya. Teknologi digital akan digunakan untuk memudahkan akses bagi komunitas yang kurang terlayani. Upaya ini demi menjangkau lebih banyak orang di seluruh dunia untuk bisa merasakan kegembiraan sepak bola.

Trofi Top Scorer UEFA EURO 2020

Trofi Top Scorer UEFA EURO 2020 merupakan trofi top scorer sepak bola internasional pertama yang menggunakan teknologi blockchain. Hash value akan diandalkan sebagai dasar dari trofi tersebut. Pencatatan skor dari pencetak gol terbanyak turnamen akan diunggah dan disimpan secara permanan di blockchain yang berbasis solusi AntChain.

Karakter pertama dalam nama Alipay dalam bahasa Tiongkok, yaitu 支 (diucapkan sebagai zhi) menjadi inspirasi dari desain trofi. Arti dari karakter tersebut adalah dukungan atau pembayaran. Karakter tersebut mencerminkan cikal bakal Alipay yang dibangun tahun 2004 sebagai layanan escrow. Layanan Alipay tersebut menjadi sarana perdagangan online dan offline.

Baca juga: Tokocrypto Kembangkan Token CeDeFi TKO pada Binance Smart Chain

Alipay juga akan meluncurkan "Top Scorers in Campus"  untuk menginspirasi lebih banyak remaja mengejar impian mereka. Ini adalah program advokasi baru yang didedikasikan untuk membantu pengembangan sepak bola kampus di Tiongkok. Program "Top Scorers in Campus" akan memberikan trofi dengan desain yang sama dengan trofi Top Scorer UEFA EURO 2020. Pemberian trofi tersebut untuk pemain muda terbaik di turnamen sepak bola kampus di seluruh Tiongkok. Pencatatan skor dan penghargaan pemain sepak bola mahasiswa pada program ini juga akan disimpan di jaringan blockchain dari AntChain.

Share:

Artikel Terkini