Tips Tingkatkan Poduktivitas di Rumah dengan 5 Kegiatan Inspiratif Ini Tips Tingkatkan Poduktivitas di Rumah dengan 5 Kegiatan Inspiratif Ini ~ Teknogav.com

Tips Tingkatkan Poduktivitas di Rumah dengan 5 Kegiatan Inspiratif Ini

Teknogav.com - Pandemi yang melanda memicu masyarakat agar kreatif sehingga bisa terus produktif walau di rumah saja. Dampak pandemi tentu saja telah mempengaruhi kesehatan fisik dan kesehatan mental. Hobi baru merupakan salah satu alternatif cara untuk bisa tetap produktif. Otak juga bisa distimulasi dengan hobi baru sehingga tetap berkembang. Pengembangan tersebut tak hanya sebatas pekerjaan, tetapi juga dalam menyeimbangkan pola hidup.

Tak perlu anggaran yang besar untuk bisa menjalankan suatu hobi, apalagi jika hobi tersebut bisa dilakukan di rumah saja. Perlengkapan yang dibutuhkan untuk memenuhi keperluan hobi pun bisa dibeli dengan memanfaatkan promosi yang ada. Nah, ShopeePay kembali menyelenggarakan Super Online Deals dengan berbagai promosi menarik, siap mendukung untuk menjalani hobi baru. Promosi yang ditawarkan ShopeePay adalah sebagai berikut:

  • Flash Sale Rp10 selama periode 15-18 Juni 2021
  • ShopeePay Deals Rp1 selama periode 19-21 Juni 2021
  • Cashback sampai 100% di sepanjang periode 15-21 Juni 2021

Berikut ini adalah beberapa hobi bermanfaat yang dapat menjadi inspirasi unttuk meningkatkan produktivitas di rumah.

Eksplorasi Menu dan Resep Makanan

Salah satu cara untuk mengusir kejenuhan saat di rumah saja adalah dengan memasak. Hobi ini membantu mengeksplorasi kemampuan diri dengan bereksperimen memasak mulai dari yang sederhana sampai ke tingkatan hidangan yang lebih sulit. Selain mengeksplorasi resep yang ada, bisa juga mencoba meracik resep dan menu sendiri, atau dapat juga memodifikasi resep turun-temurun keluarga. Jangan lupa untuk mencatat dan mendokumentasikan semua resep yang sudah pernh dicoba ya.

Baca juga: Tips Kembangkan Keterampilan Memasak dengan 5 Peralatan Ini

Perlengkapan untuk memenuhi hobi memasak ini dapat dibeli secara online, sehingga tak perlu repot belanja keluar rumah. Beberapa toko online yang menyediakan bahan dan perlengkapan memasak antara lain adalah Meyer Food, Pasarnow dan Tanihub. Belanja bisa dilakukan dengan memesan melalui aplikasi, dan perlengkapan pun akan diantar ke rumah. Saat bertransaksi, gunakan metode pembayaran digital seperti ShopeePay agar hemat dan praktis.

Jadi Atlet Esport

Sejak beberapa tahun belakangan ini, bermain game online dan berkompetisi secara virtual telah menjadi tren hobi baru. Hobi ini menarik untuk dicoba karena dapat mengasah skill strategi dan sportivitas. Jika ingin permainan bisa lebih seru dan bersaing, maka bisa membeli diamond atau voucher agar karakter lebih jago dan keren. Beli voucher atau diamond ini bisa lebih untung di Coda atau Ximpay karena ada promosi cashback. Promosi tersebut salah satunya adalah bagian dari kampanye ShopeePay Super Online Deals.

Baca juga: ShopeePay Tawarkan Cashback Sampai 90% di Codashop dan Google Play

Belajar Investasi

Anak muda saat ini gemar dengan pengelolaan keuangan. Jika ingin bisa memetik hasil lebih besar di masa depan, sebaiknya mulai belajar mengelola keuangan dan investasi sejak dini. Bagi yang ingin mulai investasi, salah satu opsi yang menarik adalah emas. Kini sudah banyak aplikasi investasi emas, beberapa yang mudah diakses adalah IndoGold dan TanamDuit. Dapatkan cashback sampai 100% dengan pembelian produk investasi menggunakan pembayaran digital ShopeePay. Tentunya investasi bisa jadi lebih maksimal.

Olahraga di Rumah

Masyarakat makin peduli pada kesehatan sejak pandemi sehingga rajin berolahraga. Demi mematuhi pembatasan kegiatan, tentunya lebih baik berolahraga di rumah. Manfaatkan berbagai konten-konten olahraga di YouTube atau aplikasi workout yang bisa diakses dari rumah. Jika motivasi masih kurang, bisa juga membuat klub olahraga virtual bareng sahabat. Agar kegiatan berolahraga tak tersendat saat online, pastikan jaringan internet prima. Siapkan kuota internet dan data yang disediakan provider seperti AXISnet, by.U dan MyTelkomsel. Gunakan metode pembayaran ShopeePay agar bisa mendapatkan cashback.

Baca juga: Inspirasi Kencan Hemat, Agar Gaji Tetap Awet

Bermain Puzzle

Saat di rumah saja, bermain puzzle bisa jadi permainan pilihan untuk mengasah otak dan menjadi hobi baru. Ada berbagai pilihan ukuran, jenis dan jumlah potongan puzzle. Ukuran potongan puzzle yang makin kecil akan makin menantang karena susah dipecahkan. Tetapi tentunya ada kepuasan tersendiri jika berhasil menaklukan puzzle yang lebih menantang. Biar lebih seru, ajak keluarga untuk bermain puzzle di akhir pekan ditemani camilan dan minuman favorit keluarga. Beli minuman dan camilan dari Fore Coffee, Kopi Kenangan atau Maxx Coffee agar lebih rileks. Nikmati juga cashback dengan melakukan pembayaran menggunakan ShopeePay.

Lima kegiatan tersebut dapat menjadi inspirasi hobi agar bisa lebih produktif. Hari-hari pun dapat diisi kegiatan yang lebih bermanfaat walau di rumah saja. Kegiatan tersebut bisa dilakukan lebih hemat dengan memanfaatkan promosi ShopeePay Super Online Deals. Promosi tersebut berlangsung selama periode 15-21 Juni 2021. Cashback sampai 100% dari ShopeePay bisa juga diperoleh dengan bertransaksi online di merchant-merchant lain. Beberapa merchant tersebut mencakup Alfagift, Alodokter, Lakupon, Pahamify, Paxel, Sociolla, Tiket.com dan Viu. Informasi lebih lanjut mengenai ShopeePay Super Online Deals tersebut dapat dilihat di tautan ini.

Share:

Artikel Terkini