Red Hat dan TCS Berkolaborasi Dirikan TCS Ansible Factory CoE Red Hat dan TCS Berkolaborasi Dirikan TCS Ansible Factory CoE ~ Teknogav.com

Red Hat dan TCS Berkolaborasi Dirikan TCS Ansible Factory CoE


Teknogav.com - Automasi telah diadopsi banyak perusahaan di Asia Pasifik sebagai komponen penting dalam transformasi digital. Red Hat Indonesia berkolaborasi dengan Tata Consultancy Services (TCS) Indonesia untuk mendirikan ‘TCS Ansible Factory’. Ini adalah Center of Excellence (CoE) yang menyediakan solusi automasi bagi perusahaan untuk mengukur, mengamankan dan meningkatkan infrastruktur Teknologi Informasi.

Pandemi memicu cepatnya penyesuaian dalam domain operasional dan lingkungan untuk bisnis. Automasi TI memungkinkan organisasi untuk merespon lebih cepat dan cerdas. Kompleksitas penyediaan infrastruktur TI yang mendukung pertumbuhan bisnis perusahaan dapat disederhanakan dengan menggunakan automasi. Modernisasi alur kerja juga didukung automasi melalui kecepatan, efisiensi dan produktivitas. Hal ini menjadikan automasi sebagai teknologi yang harus diterapkan enterprise apalagi saat pemberlakukan kerja jarak jauh yang dilakukan sejak pandemi.

Baca juga: Tingkatkan Automasi, Red Hat Integrasikan Ansible ke Red Hat OpenShift

Riset yang dilakukan Harvard Business Review menunjukkan bahwa 95% eksekutif di Asia Pasifik mengatakan pentingnya transformasi digital dalam 18 bulan terakhir. Sebanyak 40% mengembangkan dan menghasilkan aplikasi baru. Automasi pun menjadi prioritas dalam agenda para eksekutif tersebut. Sekitar 86% organisasi Teknologi Infoormasi (TI) mengatakan bahwa automasi mendesak atau sangat penting bagi strategi cloud masa depan perusahaan. Sebanyak 79% organisasi TI perlu menerapkan perangkat lunak manajemen dan automasi.

Bhavin Zaveri, Country Manager for TCS Indonesia

“Kami sangat yakin bahwa automasi adalah agenda utama yang harus masuk dalam perjalanan transformasi digital berbagai perusahaan. Peluncuran CoE bersama dengan mitra kami Red Hat dilakukan untuk ikut berkontribusi dalam mendukung roadmap digitalisasi di Indonesia. CoE akan meningkatkan efisiensi dalam memenuhi kebutuhan lingkungan kerja jarak jauh,” ucap Bhavin Zaveri, Country Manager for TCS Indonesia.

CoE ‘TCS Ansible Factory

Pengalaman konsultasi TCS dipadukan dengan solusi Ansible Red Hat pada CoE ini untuk menyajikan solusi automasi bagi enterprise. Pada CoE ‘TCS Ansible Factory’ ini, enterprise dapat mencari ide, berkonsultasi dan menguji solusi-solusi automasi. Pelanggan dapat berbagi data set, menginput data tersebut dengan tim yang menangani dan melihat cara automasi membantu mereka. CoE menyajikan platform bagi perusahaan-perusahaan yang berbagi ide, mengidentifikasikan berbagai peluang model bisnis dan inonvasi terkini.


Layanan yang diberikan CoE akan membantu perusahaan memanfaatkan Ansible untuk pengelolaan infrastruktur dan pemasangan aplikasi. Dukungan bagi perusahaan tersebut termasuk dalam hal memberikan sarana untuk mengembangkan solusi automasi kelas enterprise yang Ansible-driven. Ansible memanfaatkan open source untuk menghadirkan inovasi terbaik dari komunitas dan solusi kelas enterprise untuk berbagai organisasi dan perusahaan. 

Baca juga: Red Hat Ansible Automation Percepat Transformasi Digital dan Picu Inovasi

Dukungan yang diberikan pada pelanggan diberikan oleh pakar produk Ansible di Red Hat yang sebagian berbasis di Jakarta. Selain itu terdapat sekelompok developer internasional yang berbasis di Bangalore dan Cennai. Mereka siap dihubungi secara jarak jauh untuk mendukung para pelanggan.

CoE menggabungkan tim untuk meningkatkan kolaborasi sehingga dapat menghubungkan manajer bisnis dengan pemimpin automasi. Hal ini untuk menyelaraskan strategi automasi dengan kebutuhan bisnsi dan meperluas cara penerapan automasi. Layanan yang diberikan CoE mencakup akses ke basis pengetahuan mengenai automasi yang dikembangkan bersama oleh TCS dan Red Hat.

Fokus CoE ada pada vertikal industri utama yang mencakup layanan finansial, telekomunikasi, pemerintahan, pertanian, manufaktur dan lain-lain. Lokasi CoE ini berada di kantor TCS yaitu di Jakarta Indonesia.

Baca juga: Red Hat Apresiasi Mitra yang Senantiasa Dampingi Transformasi Digital Klien

“Kami senang dapat berkolaborasi dengan TCS sehingga perusahaan-perusahaan di Indonesia dapat menggunakan Red Hat Ansible Automation Platform. Platform ini dapat membantu mereka menerapkan automation, sekaligus meningkatkan efisiensi operasional dan mengurangi risiko. Kami berharap Center of Excellence bersama ini dapat mendukung perusahaan yang dinamis dan berkembang pesat di Indonesia. Perusahaan-perusahaan dapat mengotomatisasi tugas-tugas manajemen yang selama ini dilakukan secara manual dan meningkatkan aspek keamanannya. Platform automasi juga memberikan lebih banyak kebebasan kepada tim untuk mendorong lahirnya berbagai inovasi baru,” ucap Rully Moulany, Country Manager for Red Hat Indonesia.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email