Kini Isi Saldo OVO Bisa Secara Offline Melalui Mitra Fastpay Kini Isi Saldo OVO Bisa Secara Offline Melalui Mitra Fastpay ~ Teknogav.com

Kini Isi Saldo OVO Bisa Secara Offline Melalui Mitra Fastpay


Teknogav.com - Sejak pandemi COVID-19 melanda dunia, berbagai kegiatan pun beralih ke digital, termasuk dalam hal melakukan pembayaran. Hal ini meningkatkan kebutuhan akan dompet digital. Demi meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan dompet digital, OVO pun menggandeng Fastpay untuk memudahkan isi ulang saldo secara offline. Fastpay atau Sentra Bisnis Fastpay adalah perusahaan penyelenggara transaksi pembayaran elektronik berskala mikro yang merupakan anak perusahaan dari PT. Bimasakti Multi Sinergi.

PT. Bimasakti Multi Sinergi adalah perusahaan berbasis TI dan layanan dalam industri industri teknologi keuangan atau financial technology (fintech) di Indonesia. Layanan yang tersedia khususnya dalam bisnis micro-payment, e-commerce dan travel. Kolaborasi dengan Fastpay merupakan wujud dari komitmen OVO untuk memberikan layanan bagi masyarakat yang tak memiliki rekening bank (unbanked). Para pengguna OVO yang memiliki rekening bank tetapi belum maksimal dalam melakukan transaksi keuangannya (underbanked) juga bisa memanfaatkan layanan ini. Fastpay memiliki 265 ribu mitra di seluruh Indonesia yang dapat membantu pengguna OVO untuk mengisi saldo mereka.

Baca juga: Banyak Manfaat, Picu Pesatnya Tren Pembayaran Digital

“Mereka yang tak memiliki rekening bank, tetap bisa melakukan top up saldo OVO secara offline melalui mitra-mitra Fastpay. Kami melihat masih banyak masyarakat yang selama ini masuk kategori unbanked dan underbanked kesulitan untuk melakukan top up saldo OVO. Semoga kolaborasi ini semoga membantu mereka,” ucap Haruni Supit, Head of Corporate Communication OVO.

OVO memiliki ekosistem terbuka untuk memberikan layanan keuangan yang inklusif yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Tujuan agar OVO bisa dimanfaatkan seluruh kalangan tersebut berusaha diwujudkan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki misi sejalan dengan OVO. Misi tersebut termasuk dalam mempercepat industri fintech di Indonesia.

Baca juga: Yuk Verifikasi Akun ShopeePay untuk Dapat Tiga Keuntungan Ini

Luasnya jaringan mitra Fastpay di seluruh Indonesia mendukung masyarakat yang tak memiliki rekening bank tetap bisa bertransaksi secara digital. Mayoritas mitra Fastpay merupakan pelaku UMKM, sehingga kolaborasi ini pun turut mendukung perkembangan UMKM sehingga dapat menggerakkan roda perekonomian negara..

“Saat ini sudah ada sekitar 265 ribu lebih mitra Fastpay yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Mereka siap membantu para pengguna OVO dalam melakukan top up secara offline. Jadi masyarakat hanya tinggal membawa uang tunai saja ke mitra Fastpay. Kemmudian mitra kami yang akan membantu mereka melakukan top up,” ucap.Laksita Safitri Cakrawarti, Head of Biller Acquisition Division PT. Bimasakti Multi Sinergi (Fastpay).

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email