Qerja Gelar Pameran Bursa Kerja Jobs.id Virtual Week Session 2 Qerja Gelar Pameran Bursa Kerja Jobs.id Virtual Week Session 2 ~ Teknogav.com

Qerja Gelar Pameran Bursa Kerja Jobs.id Virtual Week Session 2

Teknogav.com - Pandemi yang masih melanda tak lantas menyurutkan semangat untuk mendapat pekerjaan baru, apalagi bagi para lulusan baru. Demi mendukung generasi muda mencari kerja, PT. Qerja Manfaat Bangsa (QMB) menyelenggarakan pameran bursa kerja secara virtual Jobs.id Virtual Week Session 2. Pameran tersebut akan digelar secara virtual pada 7 Juni 2021 sampai 13 Juni 2021. Para peserta pameran virtual ini akan merasakan pengalaman layaknya berkunjung langsung ke pameran bursa kerja yang digelar secara offline.

Berbagai kegiatan yang akan dilangsungkan pada ajang ini mencakup live webinar, wawancara virtual dengan perusahaan, dan flash vacancy. Kegiatan live webinar akan dibawakan oleh para profesional sebagai pembicara. Pada pameran bursa kerja ini akan tersedia lebih dari 500 lowongan pekerjaan dari berbagai fungsi dan posisi. Lowongan tersebut merupakan posisi yang benar-benar dibutuhkan oleh perusahaan, bukan sekedar untuk mengumpulkan database para pelamar kerja.

Baca juga: Tingkatkan Kompetensi SDM, BPPT Gandeng Huawei Gelar Pelatihan TIK

QMB menyelenggarakan ‘Jobs.id Virtual Week Session 2’ ini untuk mendukung program pemerintah mengurangi angka pengangguran di Indonesia. Harapannya kegiatan yang menyediakan berbagai lowongan pekerjaan ini bisa memberi dampak sosial bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

Artiko Samudro, Chief Operational Officer PT. Qerja Manfaat Bangsa

“Kami menghadirkan ratusan lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan di berbagai sektor industri yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia secara virtual, sehingga acara ini dapat diakses oleh seluruh pencari kerja yang tersebar di Indonesia,” ucap Artiko Samudro, Chief Operational Officer PT. Qerja Manfaat Bangsa.

Fitur-fitur pada Jobs.id Virtual Week Session 2

Perbedaan Jobs.id Virtual Week Session 2 dengan Session 1 adalah kehadiran fitur-fitur baru yang memberikan pengalaman interaktif. Beberapa fitur tersebut mencakup 3D Virtual Booth, Flash Vacancy, Live Chat dan Live Webinar. Fitur-fitur tersebut dikemas secara digital untuk memudahkan penyedia lowongan kerja dan pencari kerja mudah berinteraksi.

Bagian Sumber Daya Manusia suatu perusahaan dapat memanfaatkan fitur 3D Virtual Booth untuk mengiklankan lowongan, mengakses CV dan data kandidat. Lalu fitur Live Chat akan memudahkan interaksi antara bagian SDM tersebut dengan kandidat. 



Fitur istimewa lain yang dihadirkan adalah Flash Vacancy. Pada fitur iini lowongan pekerjaan tertentu dibuka dalam waktu yang terbatas. Pencari kerja yang berminat dapat melamar dan mengerjakan tes yang sudah disiapkan oleh masing-masing bagian SDM perusahaan. Jika nilai tes sudah memenuhi persyaratan maka kandidat tersebut dapat melanjutkan ke tahap perekrutan berikutnya.

Baca juga: Projects.co.id, Lowongan Kerja Online dalam Bentuk Proyek

“Kami berharap para peserta dapat menemukan kandidat dan juga pekerjaan yang sesuai.  Jadi acara ini pun dapat memberikan dampak positif dan juga hasil yang berkualitas,” ucap Geo Fany Suharwan, Head of Product dan Marketing.

Pengisi Acara Jobs.id Virtual Week Session

Penyelenggaraan Jobs.id Virtual Week Session 2 dilakukan pada 7 Juni 2021 sampai 13 Juni 2021 mulai pukul 09.00-18.00 WIB. Acara ini menggandeng lebih dari 50 perusahaan dari berbagai Industri. Perusahaan-perusahaan mencakup AVANA Indonesia, Bank Danamon, Bank Bukopin, Home Credit Indonesia, Nippon Paint Indonesia, Orang Tua Group, Ralali.com dan Telkomsigna. Ajang ini juga disponsori oleh Hotel Jambuluwuk dan GoWork Coworking Space sebagai venue partner penyelenggaraan acara.

Baca juga: Inisiatif Pelatihan Digital Alibaba Cloud, Dukung Program Kartu Prakerja

Para peserta Jobs.id Virtual Week Session 2 juga bisa ikut serta dalam webinar dengan materi yang bervariasi. Materi-materi tersebut mencakup persiapan kerja, pengembangan diri dan perkembangan industri. Webinar akan dibawakan oleh pembicara dari berbagai latar belakang dan industri.

Nah, bagi pencari kerja yang ingin ikut serta, sudah bisa mendaftar sejak 24 Mei 2021 melalui tautan bit.ly/daftarjvw. Pendaftaran ini tak dipungut biaya dan bisa diikuti untuk umum dari berbagai latar belakang, termasuk fresh graduate.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email