Lenovo ThinkEdge SE30 dan ThinkEdge SE50 Siap Percepat Produktivitas Lenovo ThinkEdge SE30 dan ThinkEdge SE50 Siap Percepat Produktivitas ~ Teknogav.com

Lenovo ThinkEdge SE30 dan ThinkEdge SE50 Siap Percepat Produktivitas


Teknogav.com - Pada pameran virtual Embedded World 2021, Lenovo mengumumkan portofolio embedded computer Edge terkininya. ThinkEdge SE30 dan ThinkEdge SE50 dikembangkan dari portofolio Edge dari Lenovo untuk mendukung transformasi digital di industri yang berorientasi data. Dimensi perangkat tersebut kecil namun tetap kokoh dan kuat untuk memenuhi kebutuhan pemrosesan data, keamanan dan skalabilitas perusahaan. Sektor industri yang dapat menggunakan jajaran perangkat ini termasuk bidang kesehatan, manufaktur dan perdagangan.

“Komputasi edge adalah infrastruktur penting untuk transformasi cerdas dalam perusahaan. Produk baru dalam portofolio ThinkEdge adalah perangkat yang dibuat khusus yang dapat dihubungkan ke jaringan di lokasi. Perangkat ini merupakan solusi untuk memberi pelanggan Lenovo keuntungan dalam kinerja, keamanan, dan skalabilitas,” ucap Jon Pershke, wakil presiden Strategy and Emerging Business for Lenovo's Intelligent Devices Group.

Baca juga: Dell OptiPlex 7070 Ultra, Desktop Modular yang Ringkas dan Fleksibel

Jajaran perangkat ThinkEdge terkini ini dirancang untuk kebutuhan masa depan yang dilengkapi dengan teknologi mumpuni. Komputer embededded edge ini ditenagai oleh berbagai teknologi Intel. Berbagai kebutuhan daya pemrosesan yang lebih cepat, keamanan lebih baik dan skalabilitas mumpuni dapat dipenuhi oleh perangkat ThinkEdge terbaru ini. Bisnis pun bisa lebih efisien, mengandalkan insight dan bersaing berkat penggunaan data yang tepat dan aman di saat penting.

Data Statistik dan Hasil Survei

Di tahun 2025 nanti, diperkirakan 75% data yang dihasilkan perusahaan akan diproses di edge. Transformasi digital dan kebutuhan edge di berbagai tingkat dalam perusahaan telah dipercepat oleh pandemi global. Edge merupakan solusi baru operasional dan penjualan yang diperkenalkan di pasar global. Jumlah aplikasi komputasi edge begitu banyak dan berkembang sangat pesat.

Toko-toko retail menerapkan kini sudah menerapkan inventarisasi, pengemasan dan pembayaran otomatis, pemantauan keramaian toko pun bisa dilakukan secara real-time. Industri manufaktur pun dapat memanfaatkan otomatisasi untuk proses perakitan, kualitas produksi, prediksi keamanan dan inspeksi keselamatan dengan memanfaatkan kamera pintar. Di bidang layanan kesehatan, komputasi edge digunakan untuk memantau pasien jarak jauh dan integrasi perangkat medis yang menyeluruh. Peningkatan kebutuhan dan kekuatan wawasan dan real-time di seluruh industri akan membuat edge lebih penting dan kompleks dibandingkan sebelumnya.

Pada Desember 2020, Lenovo melakukan survei terhadap para eksekutif dan manajer Teknologi Informasi (TI). Hasil survei tersebut menunjukkan bahwa solusi komputasi edge merupakan prioritas utama dan perlu cepat diterapkan. Sejumlah 50% responden mengatakan bahwa ingin menerapkan solusi komputasi edge baru dalam 6 bulan ke depan. Sebanyak 82% responden mengaku pengumpulan dan analisis data secara real-time dari solusi edge sangat mempengaruhi bisnis mereka. Berikut ini adalah spesifikasi dari jajaran portofolio ThinkEdge terkini dari Lenovo yang dapat mempercepat produktivitas bisnis.

ThinkEdge SE30

Lenovo ThinkEdge SE30


Prosesor Intel® Core™ i5 vPro® generasi ke-11 mentenagai perangkat ThinkEdge SE30 dari Lenovo ini. Kinerja prosesor tersebut mendukung komputasi industri yang menjadikan ThinkEdge SE30 sebagai perangkat komputasi kecil dan tangguh untuk beban kerja edge. Prosesor Intel terkini tersebut meningkatkan daya komputasi dan mempercepat beban kerja AI.

Baca juga; Prosesor Desktop Intel® Core Generasi ke-11 Sajikan Kinerja Overclocking Terbaik

Intel® Core™ i5 vPro® dibangun untuk penerapan edge di perusahaan, rentang suhunya pun lebih lebar antara -20℃ sampai +60℃. Keandalan prosesor ini lebih tahan lama dengan peningkatan fitur keamanan dan pengelolaan.

Konektivitas ThinkEdge SE30 sudah didukung teknologi 4G secara global. Pada semester kedua tahun ini, perangkat edge ini pun memiliki ketersediaan 5G dengan dukungan operator utama.

Peningkatan konektivitas nirkabel tersebut untuk latensi yang rendah, keandalan tinggi dan kapasitas tinggi dari solusi jalur kabel yang ada. Serangkaian kapabilitas tersebut lebih baik dan merupakan investasi yang memberikan pengembalian lebih baik. Penerapan ThinkEdge SE30 ini mencakup kios dan ATM untuk retail pintar, jalur produksi otomatis di pabrik, dan pemantauan perangkat medis.

Berikut ini adalah spesifikasi ThinkEdge SE30

  • Prosesor Intel® Core™ i5 vPro® Generasi ke-11 untuk komputasi industri
  • Memori sampai 16 GB dan media penyimpanan 1 TB
  • Fan-less, kisaran suhu operasional -20℃ sampai 60℃
  • Modul 4G 1 dan 5G 1

ThinkEdge SE50

Lenovo ThinkEdge SE50


Prosesor pada ThinkEdge SE50 tersedia dalam pilihan Intel® Core™ i5 atau i7 vPro® yang ditujukan untuk komputasi Industri. Kinerja prosesor tersebut didukung oleh memori sampai 32 GB. ThinkEdge SE50 ini dirancang untuk penerapan serbaguna yang membutuhkan pemrosesan data yang lebih tinggi di edge.

Baca juga: AMD Ryzen™ PRO 3000 Series Persenjatai PC Bisnis Modern

ThinkEdge SE50 dapat digunakan untuk memadukan dan menganalisis data real-time dari perangkat IoT di berbagai lokasi. Perangkat edge pintar ini dapat menyaring dan mmeneruskan data IoT di seluruh WAN ke cloud atau data center. Tersedia pilihan untuk meningkatkan strategi AI edge dengan silikon canggih dan pengoptimalan perangkat lunak menggunakan toolkit OpenVINO™.

Berikut ini adalah spesifikasi dari ThinkEdge SE50

  • Prosesor Intel® Core™ i7 atau i5 vPro® Generasi ke-11 untuk komputasi industri
  • Memori 32 GB dan penyimpanan sampai 2 TB
  • Fan-less, kisaran suhu operasional 0℃ sampai 50℃ dan memiliki sertifikasi IP50
  • Dimensi 2-liter dengan full industrial I /O

Fleksibilitas dan Keandalan Jajaran Portofolio ThinkEdge

Portofolio perangkat ThinkEdge Lenovo menyediakan fleksibilitas bagi perusahaan. Fleksibilitas tersebut mencakup kemampuan untuk menentukan kebutuhan saat ini dengan kemampuan untuk kebutuhan komputasi perusahaan di masa depan.

Sekelompok penyedia perangkat lunak terkemuka, OEM dan integrator sistem mendukung portofolio ThinkEdge. Hal ini menjadikan ThinkEdge sebagai perangkat yang tak terpisahkan dari ekosistem TI perusahaan secara keseluruhan. Mitra ThinkEdge Certified Solutions mencakup Telit, IMS Evolve, Software AG, dan lain-lain.ThinkEdge siap dipadukan dengan solusi untuk mempercepat penetrasi ke pasar dan meningkatkan efisiensi bagi OEM.
 
Lenovo ThinkEdge SE30 dan SE50 akan dipasarkan di negara tertentu di seluruh dunia mulai pertengahan 2021. Informasi lebih lanjut mengenai ThinkEdge dapat dilihat pada situs resmi Lenovo.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email