OVO dan tiket.com Berkolaborasi Dukung Pariwisata Lokal OVO dan tiket.com Berkolaborasi Dukung Pariwisata Lokal ~ Teknogav.com

OVO dan tiket.com Berkolaborasi Dukung Pariwisata Lokal


Teknogav.com - Data Kamar Dagang Industri (KADIN) menunjukkan bahwa pada tahun 2020, sektor pariwisata Indonesia mengalami kerugian lebih dari Rp10 triliun. Kerugian tersebut terjadi akibat dampak pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia. Hal ini tentunya membutuhkan pemulihan pariwisata nasional, platform pembayaran digital OVO berkolaborasi dengan tiket.com berusaha mendukung pemulihan tersebut. Kolaborasi ini memudahkan pembayaran tiket dan hotel dengan mudah dan cepat menggunakan pembayaran digital OVO.

“Kami ingin mengajak konsumen untuk bersama-sama membantu pemulihan pariwisata nasional dengan cara yang lokal. Pemulilhan ini khususnya membantu para pelaku usaha di bidang pariwisata. Dukungan ini dapat dilakukan dengan staycation atau menginap di hotel/penginapan di area aglomerasi tempat tinggal pengguna OVO. Kami berupaya untuk mendorong pemulihan pariwisata sekaligus ekonomi Indonesia melalui penggunaan OVO di dalam platform tiket.com. Penggunaan OVO di platform tiket.com menyajikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan bertransaksi. Konsumen makin mudah dan nyaman dalam melakukan staycation,” ucap Harumi Supit, Head of Corporate Communications OVO. 

Baca juga: Industri Pariwisata Bergeliat di Q3 2020, tiket.com Siap Akselerasi Kebangkitannya

Salah satu mitra penginapan berskala UMKM dari tiket.com adalah Summergrass Bed and Breakfast Jogja. Penginapan ini pun mengalami banyak permintaan pembayaran menggunaan platform pembayaran digital seperti OVO. Platform tersebut mempermudah konsumen dalam melakukan pembayaran dengan lancar dan tanpa kontak. Hal ini diungkapkan oleh Sudjanadi, pemilik Summergrass Bed and Breadfast Jogja.

“Kunci untuk bertahan secara bisnis atas dampak pandemi COVID-19 yang sedang terjadi adalah adaptasi terhadap situasi. Saat ini situasi mengharuskan pelaku usaha dan konsumen mengupayakan protokol kesehatan dari berbagai sisi. Adaptasi pun dibutuhkan, termasuk dalam metode pembayaran. Kami berharap kolaborasi tiket.com dan OVO dapat membantu UMKM yang bekerja sama dengan tiket.com memenuhi kebutuhan tamu. Kebutuhan tersebut termasuk kemudahan dan kenyamanan bagi mereka,” ucap Sudjanadi.

Baca juga: Traveloka Terus Berinovasi Mengandalkan Teknologi Cloud dari AWS

Kolaborasi tiket.com dengan OVO selaras dengan misi tiket.com dalam mendukung upaya pemerintah memulihkan industri pariwisata lokal seacara bertahap bersama-sama. Di masa pandemi ini, keamanan dan kenyamanan merupakan hal paling utama yang dicari oleh pengguna tiket.com saat berwisata. Keamanan dan kenyamanan ini termasuk dalam hal transaksi pemesanan tiket atau hotel, dan juga saat menginap.

“Kami berupaya menyediakan opsi pembayaran yang makin lengkap dan beragam dalam platform kami. Opsi tersebut mencakup transfer bank melaui ATM atau internet/mobile banking, kartu kredit, gerai hotel sampai instant payment seperti OVO. Bergabungnya OVO sebagai salah satu pilihan pembayaran digital tanpa sentuh dapat menjadi pilihan pembayaran yang mudah dan aman. Kolaborasi program akan makin memberikan keuntungan bagi para pengguna setia kami,” ucap Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com.

Baca juga: Pulihkan Pariwisata Domestik, RedDoorz Gelar Promo dan Sertifikasi Kebersihan Hotelnya  

Masyarakat tak perlu khawatir dalam melakukan staycation, karena kebijakan pemerintah meminta industri pariwisata melakukan peningkatan implementasi CHSE. CHSE adalah Cleanliness, Health, Safety, & Enviromen Friendly. Berbagai kebijakan untuk meningkatkan CHSE tersebut dikeluarkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sejak Oktober 2020. Tujuan pelaksanaan CHSE adalah untuk meningkatkan kesiapan industri pariwisata dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga wisata dapat dilakukan dengan aman dan nyaman.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email