Telkomsel Gelar Turnamen Dunia Games League 2021 Berhadiah Ratusan Juta Telkomsel Gelar Turnamen Dunia Games League 2021 Berhadiah Ratusan Juta ~ Teknogav.com

Telkomsel Gelar Turnamen Dunia Games League 2021 Berhadiah Ratusan Juta

Teknogav.com – Dunia Games League 2021 (DGL 2021) merupakan ajang turnamen esports yang diselenggarakan oleh Telkomsel. Tujuan penyelenggaraan DGL 2021 tentu saja untuk memajukan ekosistem games dan esports di Indonesia. Ajang ini telah berlangsung sejak 5 Juni 2021 dan akan berakhir pada 11 Juli 2021. Para penggemar game dan esports dapat menyaksikan langsung acara ini di berbagai saluran digital Telkomsel dan Dunia Games.

Penyelenggaraan DGL 2021 merupakan perwujudan komitmen Telkomsel untuk memperkuat peran dalam memajukan ekosistem esports dan gaming di Indonesia. Ajang ini juga berperan dalam memberdayakan para pelaku di dalam ekosistem tersebut.

Peserta DGL 2021

Antusiasme masyarakat tampak pada jumlah keikutsertaan peserta dalam pendaftaran yang sudah ditutup pada 31 Mei 2021. Lebih dari 20.600 peserta dari berbagai daerah di Indonesia ikut serta dalam Dunia Games League 2021. Para peserta tersebut mencakup 20.480 pemula dan 120 profesional.

Baca juga: Telkomsel Sukses Gelar Grand Final Turnamen esports Dunia Games League 2020

Sejak pertama kali digelar pada 2019 oleh Telkomsel dan Dunia Games, maka DGL 2021 merupakan Dunia Games League ketiga. Tahun ini Dunia Games berhasil menyelenggarakan kompetisi esports tahunan dan melebihii target. Jumlah peserta tahun 2021 mampu melanjutkan keberhasilan pada dua penyelenggaraan sebelumnya yang berhasil menarik minat puluhan gamers.

Rachel Goh, Direktur Marketing Telkomsel

“Telkomsel menyambut antusias dimulainya perjalanan para peserta di Dunia Games League 2021. Kami berharap para peserta yang berpartisipasi dapat menikmati jalannya pertandingan dengan semangat. Bersama-sama kita tinggatkan daya saing DGL 2021 dengan memperkuat ekosistem gaming dan esports di Indonesia ke tingkatan yang lebih tinggi. Upaya ini bisa dilakukan dengan menampilkan keahlian bermain kelas dunia, kekompakan dan sportivitas para peserta di dalamnya,” ucap Rachel Goh, Direktur Marketing Telkomsel.

Tahapan Penyelenggaraan DGL 2021

Kebolehan para gamer Indonesia diadu dalam tahapan-tahapan pertandingan yang mencakup babak Qualifier, Play-Ins dan Grand Final. Seluruh pertandingan bisa ditonton secara live streaming di berbagai saluran digital Telkomsel dan Dunia Games.

Layaknya format kompetisi di tahun-tahun sebelumnya, para jagoan PUBG Mobile dari seluruh Indonesia dipertemukan. Dua tim terbaik DGL 2021 akan diundang ke PUBG Mobile Indonesia National Championship 2021 Grand Final berkat kolaborasi dengan TENCENT. Kolaborasi dengan TENCENT merupakan wujud komitmen Telkomsel untuk terus memperkuat kolaborasi dengan berbagai unsur dalam ekosistem esports Indonesia. 

Baca juga: 5 Fakta Seputar Esports dan Tips Hemat Top up Game

Jenny Zhuang, Country Manager PUBG Mobile Indonesia
“Dunia Games Leagues 2020 tahun lalu juga menghadirkan suasana lain di kancah esports PUBG Mobile khususnya di Indonesia. Kami sangat berharap Telkomsel dan Dunia Games membuka pintu lain bagi para talenta yang memiliki potensi dan kontribusi lebih banyak di industri esports, khususnya PUBG Mobile. Selain itu kami juga akan memberikan dukungan lebih semampu kami untuk Telkomsel dan Dunia Games League,” ucap Jenny Zhuang, Country Manager PUBG Mobile Indonesia.

Semarak DGI 2021

Seluruh rangkaian DGL 2021 bisa ditonton melalui channel YouTube Dunia Games, DGTV di aplikasi MAXstream, NimoTV dan situs dgi.duniagames.co.id. Saat ini tayangan pertandingan DGL 2021 sudah ditonton sebanyak 5,5 juta views. Targetnya pada Grand Final nanti jumlah tersebut mencapai 10 juta views. Babak Grand Final DGL 2021 akan diselenggarakan pada 10-11 Juli 2021. Total hadiah yang tersedia mencapai Rp600 juta.

Rsports merupakan industri yang makin populer dan dicintai masyarakat. Perkembangan esports  makin bernilai dan memberi dampatk posiitif nyata bagi masyarakat melebihi sekadar hiburan. 

Baca juga: Dunia Games Raih Penghargaan pada IGA 2020 dan IEA 2020

“Telkomsel mengajak para penggemar esports dan gaming untuk mendukung tim favorit atau temannya yang ikut bertanding dalam DGL 2021. Kami berharap, DGL 2021 menjadi kompetisi gaming yang membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi para gamers. Peluang tersebut untuk meningkatkan dan menampilkan kemampuannya, sekaligus memberikan tontonan menarik bagi para penggemar esports dan gaming di Tanah Air,” tutup Rachel.

Informasi mengenai Dunia Games League  2021 (DGL) dan kabar terkini dari Dunia Games dapat dilihat pada situs resmi Dunia Games.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email