“DANA Pesta Kartu Bank” Tawarkan Diskon di 13 Merchant “DANA Pesta Kartu Bank” Tawarkan Diskon di 13 Merchant ~ Teknogav.com

“DANA Pesta Kartu Bank” Tawarkan Diskon di 13 Merchant

Teknogav.com – DANA menawarkan berbagai manfaat tambahan bagi pengguna yang melakukan transaksi dengan kartu kredit atau kartu debit yang tersimpan di aplikasi. Program “DANA Pesta Kartu Bank” memberikan diskon menarik menggunakan kartu dari sembilan bank yang berpartisipasi. Penawaran ini berlaku di 13 merchant dan berlangsung sejak 5 April sampai 25 Juli 2021.

Tujuan program “DANA Pesta Kartu Bank” adalah untuk meningkatkan literasi keuangan dan potensi sinergi ekosistem bagi masyarakat Indonesia. Keuntungan yang bisa diperoleh mencakup penghematan, kemudahan, kepraktisan dan keamanan dalam bertransaksi nontunai. Program ini telah mendapat respon positif dari pengguna dan merchant yang berpartisipasi. Berikut ini adalah daftar merchant tersebut:

  1. Day2Day
  2. FamilyMart
  3. Farmers Market
  4. Gourmet by Ranch Market
  5. Lawson
  6. MOR
  7. PAPAYA FRESH GALLERY
  8. Prima Freshmart
  9. Ranch Market
  10. Rezeki Fresh Market
  11. Super Indo Express
  12. Super Indo Supermarket
  13. Watsons

Program “DANA Pesta Kartu Bank” telah berhasil memicu perningkatan transaksi menggunakan metode pembayaran QR sebesar 20%. Peningkatan pun terjadi pada jumlah pengguna DANA yang menyimpan kartu-kartu bank dalam fitur Simpan Kartu sebesar 12%. Sembilan bank yang turut berpartisipasi mencakup BNI, BRI, BTN, Citi, digibank by DBS, HSBC, KB Bukopin, Permata dan UOB.   

Baca juga:: DANA Fokus Menjadi Dompet Digital yang Trusted, Friendly dan Accessible

“Harapannya masyarakat makin teredukasi oleh manfaat teknologi finansial yang dikembangkan DANA. DANA mengembangkan teknologinya dengan mengusung tiga pilar penting, yaitu trusted, friendly dan accessible. Upaya tersebut diiringi sinergi dengan lembaga-lembaga keuangan seperti perbankan dalam mendukung produktivitas dan gaya hidup secara efisien, aman, dan terlindungi. Literasi ini penting dalam memperkuat landasan untuk mewujudkan cashless society,” ucap Dedy Sahat, Director of Business Development DANA.

Keandalan Fitur Simpan Kartu di Aplikasi Dompet Digital DANA

DANA berupaya untuk bersinergi dengan industri keuangan demi membangun ekosistem keuangan digital yang terintegrasi. Fitur Simpan Kartu merupakan bagian dari upaya tersebut. Manfaat transaksi secara cashless dan contactless diharapkan bisa benar-benar dirasakan masyarakat. Selain itu, masyarakat diharapkan makin terpicu memahami kemampuan teknologi finansial dan produk-produk perbankan agar bisa lebih baik dalam pengelolaan keuangan. 

Baca juga: DANA Gandeng 9 Bank untuk Gelar “DANA Pesta Kartu Bank”

“Sejak awal, DANA sebagai perusahaan teknologi finansial senantiasa menguatkan beragam fiturnya dengan teknologi terdepan dan inovatif. Hal ini dilakukan guna memupuk kepercayaan pengguna akan keamanan, kenyamanan, serta kemudahan dompet digital. Berkat kepercayaan tersebut, masyarakat dapat menikmati gaya hidup cashless dan contactless yang sesungguhnya. DANA pun berkomitmen untuk terus mengembangkan fitur ini dan mengajak lebih banyak bank maupun penerbit kartu untuk berkolaborasi,” lanjut Dedy. 

Keberadaan fitur Simpan Kartu juga memudahkan transfer antar rekening dari kartu debit atau untuk melakukan top-up tanpa repot mencari ATM. Manfaat tersebut dapat diperoleh hanya dengan menyimpan kartu kredit atau debit. Transaksi pun tetap berjalan lancar walau saldo DANA kosong. Hal ini dimungkinkan karena kartu debit atau kredit bisa dijadikan sumber pendanaan saat melakukan pembayaran dengan DANA.

Baca juga: DANA dan Mastercard Tawarkan Voucher Bayar Tagihan di Aplikasi DANA

Penyimpanan kartu kredit atau kartu debit dapat dilakukan dari halaman profiil aplikasi dan masukkan nomor kartu yang ingin disimpan. Keamanan fitur ini tetap dijaga dengan tak menyimpan informasi  nomor kartu bank yang sudah disimpan pengguna, tanggal kedaluwarsa dan CVV. Perlindungan pun makin terjamin dengan DANA Protection dan PCI DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) . Standar tersebut merupakan standar keamanan tertinggi di dunia kartu pembayaran internasional.

Share:

Artikel Terkini