5 Tips Anti Mati Gaya di Rumah Selama PPKM Darurat 5 Tips Anti Mati Gaya di Rumah Selama PPKM Darurat ~ Teknogav.com

5 Tips Anti Mati Gaya di Rumah Selama PPKM Darurat

Teknogav.com – Pemerintah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakt (PPKM) Darurat di  wilayah Jawa, Bali dan 15 kabupaten/kota lain sejak 3 Juli 2021. Penerapan ini dilakukan untuk mengatasi tingginya angka kasus COVID-19 yang terjadi di Indonesia. Kegiatan perusahaan-perusahaan pun dibatasi, hanya beberapa sektor saja yang diperkenankan melakukan kerja di kantor, selebihnya diimbau untuk WFH. Masyarakat pun diimbau untuk mengurangi kegiatan di tempat umum dan tetap berada di rumah saja.

Keterbatasan ruang gerak terkadang memicu rasa jenuh dan stres. Semoga hal ini tak terjadi saat menjalani PPKM Darurat di rumah ya! Ayo tetap semangat dan jaga mood dengan berbagai kegiatan seru yang bermanfaat. Salah satunya adalah memanfaatkan serangkaian promo menarik yang ditawarkan ShopeePay Super Online Deals yang berlangsung selama 15-21 Juli 2021.

Promo yang ditawarkan mencakup cashback sampai 100%, Flash Sale Rp10 periode 15-18 Juli dan ShopeePay Deals Rp1 selama 19-21 Juli. Tentunya serangkaian promo ini akan membuat hari-hari di rumah makin seru dan bermakna, serta tetap hemat. Berikut ini adalah lima ide kegiatan menarik yang bisa dilakukan bersama keluarga atau kerabat dari rumah dengan memanfaatkan promo ShopeePay Super Online Deals.

Mabar game online sambil live call

Main bareng (mabar) game online bersama sahabat bisa membuat makin betah di rumah. Lebih seru lagi jika memanfaatkan fitur interaktif yang memungkinkan untuk berinteraksi dengan teman secara langsung selama permainan. Fitur-fitur interakfit tersebut mencakup fitur audio dan chat. Berbagai pilihan game online tetunya juga bisa dimainkan bergantian agar tak bosan. Pilihan game tersebut mencakup Free Fire, Life After, Mobile Legends, PUBG Mobile dan lain-lain.

Baca juga: 5 Fakta Seputar Esports dan Tips Hemat Top up Game

Ketatnya persaingan, tentunya bisa diatasi dengan melakukan top-up dan upgrade game agar tak kalah dari teman-teman. Kini top-up atau upgrade bisa dilakukan secara online di layanan-layanan seperti Coda, Garuda Voucher, Itemku, Unipin, Upoint, Vogaon dan Ximpay. Saat melakukan pembayaran, jangan lupa memanfaatkan promo ShopeePay Super Online Deals agar lebih hemat.

Lomba masak di rumah

Saat ruang gerak terbatas, banyak yang mengembangkan hobi baru, salah satunya memasak. Ini waktu yang tepat untuk menantang anggota keluarga lain untuk adu kreasi masakan. Diskusikan dahulu tema menu, durasi, mekanisme dan hadiah yang akan diberikan bagi pemenang sebelum lomba dimulai.

Setelah mencapai kesepakatan, pesan bahan-bahan dan peralatan masak yang dibutuhkan secara online. Beberapa tempat pemesanan bahan segar tersebut mencakup Hock, Kecipir, Meyer Food, Pasarnow, TaniHub, dan Yogya Online. Selain itu bisa juga memanfaatkan layanan logistik yang mencakup Anteraja dan Paxel. Jika semua telah siap, tunjuk anggota keluarga untuk berperan sebagai juri. 

Baca juga: Tips Kembangkan Keterampilan Memasak dengan 5 Peralatan Ini

Nonton Serial dan Movie Marathon

PPKM Darurat membatasi begitu banyak kegiatan, termasuk menonton di bioskop. Nah, waktunya menciptakan suasana bioskop sendiri di rumah.  Tonton beberapa film dan serial yang sedang populer, termasuk drama Korea, Hollywood dan film Indonesia secara streaming dari aplikasi Viu. Sensasi berada di bioskop dapat dilakukan dengan memutar film menggunakan proyektor atau tempat duduk yang nyaman.  Jangan lupa untuk memesan minuman dan kudapan lezat dari Kopi Kenangan, Maxx Coffee atau Fore Coffee. Ide ini dijamin akan membuat diri dan keluarga lupa waktu.

Baca juga: Tips Nikmati Hiburan dan Rekreasi Digital Selama Pandemi

Perkaya Wawasan dan Tabungan Sambil Rebahan

Jangan buang waktu sia-sia saat rebahan di kasur. Manfaatkan momen ini untuk memperkaya wawasan dan tabungan. Dapatkan berbagai koleksi buku inspiratif dari Cabaca. Selain itu bisa juga mengikuti serangkaian seminar dan pelatihan bermanfaat yang ditawarkan Loket. Semua ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan ShopeePay Super Online Deals yang mengandalkan modal smartphone, kuota internet dan voucher cashback sampai 100%.

Investasi Produk keuangan yang terpercaya pun bisa dilakukan di Tanamduit. Tentunya kini jadwal rebahan makin produktif dan memberikan hasil. Pastikan selalui kuota internet cukup dengan melakukan top-up di AXISnet, ByU dan  MyTelkomsel.

Baca juga: Tips Tingkatkan Poduktivitas di Rumah dengan 5 Kegiatan Inspiratif Ini

Tetap Jaga dan Pantau Kesehatan

Kesehatan sangat penting, baik bagi diri sendiri dan anggota keluarga. Jadi sebaiknya memanfaatkan aplikasi kesehatan atau telemedis seperti Alodokter dan SehatQ. Berbagai fasilitas kesehatan bisa diakses secara efektif menggunakan aplikasi ini. Fasilitas-fasilitas tersebut mencakupi konsultasi online dengan dokter, membeli obat sampai membuat janji dengan rumah sakit. Aplikasi-aplikasi tersebut juga menawarkan fasilitas yang berkaitan dengan COVID-19 yang cukup lengkap. Fasilitas tersebut mencakup reservasi tes COVID-19 sampai pendaftaran vaksin COVID019 secara online.

Lima aktivitas tersebut dapat menginspirasi dalam mengusir kebosanan dan mati gaya selama PPKM darurat berlangsung. Berbagai kegiatan dapat dijalani lebih hemat dengan memanfaatkan promo ShopeePay Super Online Deals selama periode 15-21 Juli 2021. Promo cashback sampai 100% juga bisa dimanfaatkan saat bertransaksi online di Alfagift, Goban Cosmetics, Pahamify, Sociolla, Tiket.com dan lain-lain. Informasi lebih lanjut mengenai  ShopeePay Super Online Deals dapat dilihat di tautan ini.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email