Migo Belajar Mudahkan Belajar Tanpa Perlu Koneksi Internet Migo Belajar Mudahkan Belajar Tanpa Perlu Koneksi Internet ~ Teknogav.com

Migo Belajar Mudahkan Belajar Tanpa Perlu Koneksi Internet


Teknogav.com – Migo merupakan platform digital untuk mendistribusikan jasa dan produk digital. Distribusi tersebut menggunakan teknologi Migo Download Stations (MDS) yang berada di Jaringan Warung Migo. Kini Migo Indonesia menghadirkan Migo Belajar untuk mengatasi keterbatasan data dan koneksi internet saat melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Materi pendidikan termasuk terbitan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dapat diunduh orang tua, tenaga pengajar dan siswa. Setelah diunduh, materi tersebut dapat ditonton dan dipelajari tanpa membutuhkan koneksi internet.

“Kontribusi terpenting dari Migo Indonesia adalah jaringan Migo memberikan akses digital andal dan memudahkan masyarakat memperoleh jasa dan produk digital. Jasa dan produk digital ini termasuk konten edukasi berkualitas tinggi yang 30x lebih cepat dari selular. Konten ini tanpa membutuhkan kuota koneksi data, tanpa iklan, dan tanpa hambatan. Kami sangat bangga bisa bekerjasama dengan mitra-mitra pendidikan. Kerja sama ini memungkinkan kami membantu orang tua, guru dan siswa yang berjuang selama pandemi dan dalam proses pembelajaran jarak jauh,” ucap Dan Connor, Direktur Utama Migo Indonesia.

Baca juga: Acer for Education, Solusi Pendidikan Menyeluruh dengan LMS Berstandar Internasional

Dan Connor, Direktur Utama Migo Indonesia

Harapannya solusi online-to offline dapat mengatasi tantangan keterbatasan data dan kurangnya akses Wi-Fi di kalangan masyarakat. Program #CaraBaruBelajar bersama Migo Belajar dapat mendukung generasi muda Indonesia untuk terus belajar dan mendapatkan pendidikan berkualitas. Dukungan ini bahkan bisa diperoleh meski pembelajaran dilakukan di rumah. Aplikasi Migo Indonesia bisa diunduh dan diakses melalui Google Play. Informasi lebih lanjut mengenai aplikasi ini dapat diperoleh di situs resmi Migo dan akun Instagram @MigoIndonesia.

Di kesempatan yang sama, Deasy Sekar T. Sari, Citizen Engagement Mechanism Specialist USAID IUWASH Plus turut berbagi edukasi hidup sehat. Dia mengungkapkan pentingnya memaksimalkan pemanfaatan dunia digital untuk terus belajar. Perilaku hidup sehat pun perlu terus disosialisasikan, termasuk kepemilikan akses air minum dan sanitasi yang aman. Kondisi tersebut dapat mendukung anak agar lebih sehat, bahagia dan meningkat prestasinya.

Baca juga: Aplikasi Ibadahku Mengaji, Solusi Belajar Membaca Quran Interaktif Secara Online

Workshop Nasional #CaraBaruBelajar Mendongeng Bersama Migo Indonesia

Selain memperkenalkan platform baru Migo Belajar, Migo Indonesia juga menyelenggarakan workshop nasional bertajuk “#CaraBaruBelajar Mendongeng Bersama Migo Indonesia”. Tujuan dari workshop tersebut adalah untuk berbagi informasi dan cara baru belajar yang kreatif bagi guru, orang tua dan siswa. Rika Endang Triyani yang merupakan seorang pendongeng menjelaskan mengenai konsep storytelling sebagai metode pembelajaran efektif. Metode ini dapat digunakan oleh orangtua, guru dan siswa di rumah.

Rika Endang Triyani berbagi tips mendongeng

Baca juga: Tingkatkan Pengalaman Belajar, Quipper Hadir dengan Fitur dan Wajah Baru

“Dongeng adalah kegiatan yang mudah, sederhana, dan menyenangkan cukup dengan cerita yang kuat, akan menjadi dongeng menarik untuk anak. Suara jelas, disertai mimik dan gestur menunjang akan menambah kekuatan suatu dongeng. Berbagai aspek inilah yang membuat dongeng bisa menjadi satu ingatan baik dan tidak terlupakan untuk anak-anak. Orang tua dan pengajar bisa mencoba metode ini untuk menjelaskan teori akademis serta aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Rika.

Share:

Artikel Terkini