DC: Batman Bat-Tech Edition, Bangkitkan Semangat Heroik Berantas Kejahatan DC: Batman Bat-Tech Edition, Bangkitkan Semangat Heroik Berantas Kejahatan ~ Teknogav.com

DC: Batman Bat-Tech Edition, Bangkitkan Semangat Heroik Berantas Kejahatan


Teknogav.com – Sambut perayaan “Batman Month” di bulan September nanti, DC meluncurkan aplikasi DC: Batman Bat-Tech Edition. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk merasakan pengalaman dunia Batman. Mereka dapat belajar menggunakan Bat-Tech untuk memberantas kejahatan dan bergabung dalam tim pemberantas kejahatan. Serunya aplikasi ini dapat diunduh dan digunakan secara gratis sepenuhnya, tak ada in-app purchase, bahkan bisa membaca komik dalam aplikasi.

Aplikasi DC:Batman Bat-Tech Edition ini berisi konten, komik digital terkini, mini game, dan filter-filter AR dari karakter Batman. Seperti telah disinggung sebelumnya pemain dapat mempelajari dan menjajal teknologi yang dimiliki Batman. Mereka pun bisa bergabung dalam tim pemberantas kejahatan Knightwatch untuk menjaga Gotham City dari aksi penjahat. Para penjahat yang hadir dalam aplikasi ini mencakup Joker, Mr. Freeze, The Riddler dan para penjahat super lainnya.

Baca juga: Huawei Harapkan Kolaborasi Industri untuk Bangun Ekosistem 5G + AR

Teknologi augmented reality (AR) pada aplikasi ini akan melibatkan anak-anak untuk merasakan petualangan dalam dunia DC Super Hero yang ikonik. Fitur-fitur AR storytelling menjadi sarana dalam mempelajari teknologi Batman. Anak-anak dapat bermain mini game, menambahkan filter dan stiker AR face pada foto, serta membaca komik digital eksklusif. Mereka juga bisa menonton konten video Batman dengan tema Bat-Tech dan mengakses Batcomputer, komputer super yang menyimpan rahasia teknologi Batman.

Anak-anak berusia 6-12 tahun aman menggunakan aplikasi ini karena sudah sesuai dengan aturan Children Online Privacy Protection Rule (COPPA). Orang tua pun tak perlu khawatir anak melakukan pembelian item yang tak disengaja saat bermain karena aplikasi ini sepenuhnya gratis.

Selain menyambut “Batman Month”, peluncuran aplikasi ini juga dalam rangka perayaan DC Fandome yang digelar 16 Oktober 2021. Selama sebulan penuh berbagai aksi, kontes dan keseruah media sosial bertema Batman dilangsungkan di Asia Tenggara, Hong Kong,  dan Taiwan.

Baca juga: Manfaat 5G, Mulai dari VR Canggih Sampai IoT Skala Besar

Fitur-fitur DC: Batman Bat-Tech Edition

  • Misi AR yang mengajak anak-anak menjadi anggota tim Knightwatch Batman dan menjalankan misi memberantas kejahatan. AR tersebut memberikan pengalaman 3D nyata yang berkaitan dengan konsep teknis dan desain yang membuat Bat-Tech menjadi hidup.
  • Mini game merupakan game mengemudi untuk menguji kemampuan mengendalikan Batmobile. Pemain dapat berlatih berpacu dengan waktu dan mengalahkan target dengan Batarang Practice. Selain itu ada Grapnel Launcher game yang mengharuskan pemain berlari dan melompat layaknya Batman saat menghadapi rintangan.
  •  Filter AR face yang mencakup Batman, Batgirl, Joker dan karakter Gotham City lain untuk digunakan pada foto. Anak-anak dapat berbagi foto tersebut dengan teman dan keluarga.
  • Paket stiker bertema Batman untuk menghias foto sehingga koleksi foto biasa seperti kisah Batman yang seru.
  • Konten video Batman Bat-Tech di YouTube DCKids yang terhubung langsung dengan aplikasi. Pada musim gugur nanti akan diluncurkan serial terkini, yaitu “Batman Science Lab”. Serial tersebut akan mendalami penerapan teknologi Batman di dunia nyata.

Demi menjaga keseruan menikmati aplikasi ini, maka misi, game, filter, stiker dan konten video baru akan rutin ditambah dan diperbarui. Secara rutin, seri komik digital, Batman-Knightwatch akan dihadirkan pada aplikasi. Seri komik ini memungkinkan untuk mengeksplorasi cara penciptaan program Knightwatch. Anak-anak bisa menyimak Batman dan timnya saat mengalahkan para penjahat super di Gotham City yang melarikan diri dari Arkham Asylum.

Baca juga: Marvel Cinematic Universe Akan Rilis Semua Filmnya Dalam 4K


Aplikasi DC: Batman Bat-Tech Edition dapat diunduh secara gratis melalui Google Play dan App Store. Game dapat berjalan di tablet maupun smartphone dengan dukungan 13 bahasa, termasuk Bahasa Cina, Bahasa Jepang dan Bahasa Korea.

Share:

Artikel Terkini