Lenovo Yoga 6, Laptop 2-in-1 Bertenaga AMD Ryzen 5000 Series Lenovo Yoga 6, Laptop 2-in-1 Bertenaga AMD Ryzen 5000 Series ~ Teknogav.com

Lenovo Yoga 6, Laptop 2-in-1 Bertenaga AMD Ryzen 5000 Series

Teknogav.com – Lenovo memberikan penyegaran pada laptop 2-in-1 Yoga 6 yang tentunya akan meningkatkan kinerja sehingga mendukung produktivitas saat bepergian. Laptop ini sangat cocok digunakan oleh seniman dan profesi kreatif lainnya. Prosesor yang digunakan pada Yoga 6 mencapai AMD Ryzen 5700U yang mendukung kinerja mobilitas dan multitasking. Kerennya lagi, laptop ini terasa kokoh dengan full-metal chassis.

Kinerja Lenovo Yoga 6

Prosesor yang digunakan pada Lenovo Yoga 6 sampai AMD Ryzen 5700U yang memiliki  8 inti dan 16 thread. Kinerja prosesor ini didukung oleh RAM DDR4 3200 MHz yang memiliki kapasitas 16 GB. Perpaduan tersebut menjamin kinerja lancar tanpa kendala di segala program yang digunakan.  

Baca juga: Ini Jajaran Laptop dengan Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series

Media penyimpanan pada Lenovo Yoga 6 menggunakan teknologi SSD NMMe M.2 dengan kapasitas 512 GB. Teknologi media penyimpanan tersebut memungkinkan untuk membuka banyak aplikasi samibil menjalankan beban berat dengan lancar.

Lenovo Yoga 6

Dari segi grafis, terdapat prosesor grafis AMD Radeon yang terintegrasi dengan prosesor. Jika dibandingkan generasi sebelumnya, GPU ini lebih optimal dengan kinerja sampai 59% lebih cepat untuk setiap core. Peningkatan tersebut menyajikan pengalaman gaming yang baik.

Audio pada laptop pun didukung speaker front-facing stereo yang didampingi fitur Dolby Atmos untuk menyajikan pengalaman audio visual sempurna. Laptop ini juga sudah disertai dengan Microsoft Office Home & Student 2019 senilai Rp1.799.000. Perangkat lunak tersebut original dan bisa digunakan seumur hidup tanpa dikenakan biaya tambahan.

Desain dan Layar

Dimensi Lenovo Yoga 6 begitu tipis dan ringan sehingga mudah dibawa-bawa. Bodi laptop menggunakan full-metal chassis berwarna Abyss Blue yang terlihat elegan. Bahan tersebut membuat laptop lebih kokoh sehingga mendukung pengguna dengan mobilitas tinggi.

Baca juga: Lenovo Yoga S740, Laptop Ultra Slim dengan Fitur Entertainment Terbaik

Lenovo Yoga 6

Desain laptop ini menggunakan layar yang bisa dilepas dari keyboard dan disertai engsel 360˚ yang posisinya bisa ditentukan sesuai keinginan. Engsel tersebut mendukung fleksibilitas untuk beralih dari mode laptop ke mode tablet. Ketika sedang mengerjakan presentasi bisa menggunakan mode laptop, lalu mode tablet dapat digunakan untuk mempresentasikannya.

Layar laptop ini berukuran 13,3 inci dengan rasio layar-ke-bodi 88% dan menggunakan teknologi layar sentuh glossy. Panel layar tersebut menggunakan IPS dengan resolusi FHD, kecerahan 300 nitas dan 72% NTSC. Tampilan yang ditayangkan pada layar sentuh Yoga 6 terlihat jernih, sehingga siap menyajikan pengalaman hiburan terbaik setiap saat.

Navigasi layar dapat dilakukan secara intutif dengan fitur Lenovo digital pen dengan kepekaan tekanan sampai 4.096 pada layar. Layar tersebut dapat digunakan untuk browsing, streaming, membuat sketsa gambar, dan lain-lain.

Lenovo Yoga 6 juga dilengkapi dengan sensor sidik jari untuk mendukung sistem keamanan dan mempercepat login. Privasi pun terjaga berkat keberadaan penutup TrueBlock pada webcam.

Baterai dan Konektivitas

Konektivitas pada Lenovo Yoga 6 mencakup dua port USB tipe-C. Salah satu port USB tipe-C tersebut sudah didukung power delivery yang memungkinkan untuk melakukan pengisian baterai. Daya pada baterai laptop ini pun dapat bertahan cukup tahan lama. Fitur Lenovo Q-Control mendukung baterai bertahan sampai 18 jam.  

Selain itu terdapat Lenovo Intelligent Thermal Solution 4.0 yang profilnya bisa dioptimalkan dengan AI. Teknologi tersebut mendukung produktivitas di mana pun ketika harus membuat sketsa, melakukan panggilan video atau sekedar browsing.

Baca juga: Yoga Slim 7i Pro Hadir dengan Intel Core Generasi ke-11 

Harga dan Layanan Purna Jual

Yoga 6 dengan ukuran layar 13,3 inci dibanderol dengan harga mulai dari Rp16.099.000. Pembelian laptop ini dapat dilakukan di Lenovo Official Store, baik secara online dan offline. Selain itu dapat juga dibeli melalui beberapa e-commerce berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Lenovo Yoga 6 di Blibli
Klik untuk membeli Lenovo Yoga 6 di Bhinneka
Klik untuk membeli Lenovo Yoga 6 di Tokopedia

Klik untuk membeli Lenovo Yoga 6 di Bukalapak
Klik untuk membeli Lenovo Yoga 6 di Shopee
Klik untuk membeli Lenovo Yoga 6 di Lazada

Garansi Accidental Damage Protection dan Premium Care pada laptop ini berlaku selama dua tahun. Accidental Damage Protection berlaku untuk kerusakan dari tumpahan air, terjatuh dari meja, malfungsi keyboard sampai LCD retak. Segala kerusakan tersebut ditanggung 100% tanpa dikenakan biaya tambahan. Sedangkan untuk jaminan Premium Care memungkinkan pelanggan untuk berkonsultasi langsung dengan teknisi ahli yang bisa diakses 24/7. Premium Care ini dapat dijangkau melalui layanan telepon bebas pulsa di 001-803-01-61224.

Share:

Artikel Terkini