POCO X3 GT, Smartphone ‘Go Turbo’ Bertenaga MediaTek Dimensity 1100 POCO X3 GT, Smartphone ‘Go Turbo’ Bertenaga MediaTek Dimensity 1100 ~ Teknogav.com

POCO X3 GT, Smartphone ‘Go Turbo’ Bertenaga MediaTek Dimensity 1100

Teknogav.com – POCO X3 GT telah resmi meluncur di Indonesia dengan menyandang slogan ‘Go Turbo’. Sesuai slogan tersebut, teknologi pengisian daya cepat Turbo charging 67 W menyertai smartphone POCO untuk pertama kalinya. Smartphone ini juga ditenagai chipset flagship Dimensity 1100 besutan MediaTek sehingga memiliki kinerja tinggi yang cocok bagi gamer. Kehadiran POCO X3 GT sesuai dengan komitmen POCO menghadirkan smartphone berkinerja ekstrem dengan harga ekstrem.

Riset We Are Social tahun 2021 menunjukkan kebutuhan terhadap smartphone berkinerja ekstrem. Smartphone berkinerja ekstrem ini dibutuhkan untuk mendukung kegiatan bermain mobile game dan mengonsumsi konten-konten hiburan. Hasil riset menunjukkan bahwa 86,2% pengguna internet di Indonesia menggunakan aplikasi entertainment dan video, serta 60.2% menggunakan aplikasi game. Berdasarkan hasil riset tersebut, POCO pun terdorong untuk menghadirkan POCO X3 GT di Indonesia.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia

“Kami melihat bahwa POCO fans di Indonesia didominasi oleh anak muda yang gemar bermain mobile game dan menonton hiburan. Hal ini membuat kami yakin POCO X3 GT dapat menjadi pilihan yang sempurna. POCO telah berhasil mengirim 20 juta unit smartphone secara global sampai kuartal ketiga tahun ini. Kami percaya, POCO X3 GT berperan penting dalam pertumbuhan brand ini di Indonesia,” ucap Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia.

Kinerja Ekstrem Dimensity 1100

Produksi chipset Dimensity 1100 dilakukan dengan metode 6 nm sehingga dapat menyajikan efisiensi kinerja yag tinggi. Chipset ini memiliki delapan inti, yang terdiri dari empat inti utama Arm Cortex-A78 dan empat inti efisiensi Arm Cortex-A55. Kecepatan clock inti prosesor utama Arm Cortex-A78 tersebut dapat mencapai 2,6 GHz. 

Baca juga: Ini Keunggulan Chipset Dimensity 1200 dan Dimensity 1100 dari MediaTek

Kinerja prosesor tersebut didukung oleh RAM berkapasitas 8 GB yang mendukung multitasking tanpa khawatir crash. Kapasitas memori tersebut dapat diitingkatkan dengan teknologi virtual expandable RAM. Teknologi ini dapat memberikan tambahan 2 GB dengan memanfaatkan kapasitas media penyimpanan. Sementara konfigurasi media penyimpanan pun terdiri dari dua pilihan, yaitu 128 GB dan 256 GB. Media penyimpanan tersebut menggunakan teknologi UFS 3.1 yang mendukung kinerja pengaksesan data yang tersimpan dan pemuatan aplikasi lebih cepat.

Baca juga: Yuk Intip Jeroan POCO F2 PRO Sang Flagship Killer

Grafis pada chipset ini mengandalkan GPU Arm Mali-G77 yang terintegrasi. GPU tersebut memiliki sembilan inti yang ditingkatkan dengan kecepatan clock 836 MHz. Kinerja GPU tersebut mampu menyajikan game dengan fidelitas tinggi ke perangkat.

“Dukungan chipset kelas flagship dari kami, Dimensity 1100, POCO X3 GT akan menjadi smartphone berkemampuan tinggi. Peningkatan inovasinya mencakup kamera, grafik, konektivitas, tampilan, audio dan game, serta kemampuan AI yang telah dipercanggih,” ucap CH Chen, Deputy General Manager of Wireless Communications Products at Mediatek’s Wireless Business Group.

Konektivitas yang dihadirkan oleh chipset ini pun lebih baik dalam memberikan pengalaman gaming. Dukungan Wi-Fi 6, modem 5G terintegrasi, dan slot kartu SIM 5 ganda siap menyajikan koneksi yang baik. Kestabilan kinerja POCO X3 GT secara keseluruhan pun didukung LiquidCool Technology 2.0, yaitu teknologi pendingan cair yang andal.

Keandalan Baterai dan Layar

Kapasitas baterai pada POCO X3 GT ini adalah 5.000 mAh dengan daya yang dapat bertahan sepanjang hari. Baterai tersebut didukung pengisian daya cepat Turbo Charging 67 W. Pengisian daya cepat ini hanya membutuhkan waktu 42 menit untuk mengisi baterai dari kondisi kosong sampai penuh 100%.

POCO X3 GT menggunakan layar IPS berukuran 6,6 inci dengan desain DotDisplay dan resolusi FHD+ yang memberikan tampilan jernih. Rentang warna tersebut pun luas dengan DCI-P3 yang menampilkan warna primer RGB lebih tajam sampai warna sekunder CMYK yang kaya. Layar tersebut juga dilindungi teknologi Corning® Gorilla® Glass Victus™ sehingga tahan gores dan benturan.

Refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz menyajikan pengalaman pengguna yang mulus. Teknologi tersebut menghadirkan respon layar terhadap sentuhan yang imersif dan realtime. Kecepatan refresh layar pun dapat disesuaikan secara cerdas dari 30 Hz sampai 120 Hz sesuai kebutuhan konten berkat teknologi DynamicSwitch. Kemampuan tersebut juga akan mengoptimalkan konsumsi daya karena akan menurunkan refresh rate saat tampilan tak menuntut kinerja tinggi.

Layar ini menampilkan menu dengan antarmuka MIUI 12.5 terkini yang menyajikan fitur-fitur baru untuk menyajikan kinerja lebih cepat. MIUI 12.5 ini juga berperan menampilkan efek transisi yang memberi kesan premium tampilan. Selain itu tersedia juga mekanisme keamanan baru untuk meningkatkan privasi penggunanya.

Konfigurasi Tiga Kamera 64 MP

Fotografi dan videografi pada POCO X3 GT didukung oleh konfigurasi tiga kamera 64 MP. Konfigurasi terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra-lebar 8 MP dan kamera makro 2 MP. Fitur-fitur pada kamera tersebut mencakup video Pro Time-Lapse dan teknologi AI Shutters untuk memilih foto terbaik dari burst mode.

POCO X3 GT warna Stargaze Black

Perekaman video layaknya profesional pun bisa dilakukan dengan berbagai fitur tools perekaman video. Beberapa tools tersebut mencakup video bokeh real-time dan perekaman video HDR di kedua sisi kamera. Fitur-fitur tersebut memungkinkan perekaman dengan berbagai warna dan kedalaman. Selain itu tersedia juga delapan filter cinematic movie atau lima template vlog untuk diterapkan pada video.

Desain dan Pengalaman Imersif

Tampilan premium pada POCO X3 GT disajikan oleh desain baru yang memiliki tepian membulat. Dimensi smartphone pun sangat tipis dengan ketebalan hanya 8,9 mm dan bobot 193 gram yang membuatnya nyaman digenggam. Smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna stylish. Ketiga warna tersebut adalah Stargaze Black dengan polesan glossy yang klasik, serta Cloud White dan Wave Blue yang kontemporer.

POCO X3 GT warna Cloud White

Pengalaman menikmati hiburan berkualitas dengan audio-visual mendalam disajikan oleh speaker Dolby Atmos® ganda yang menghasilkan suara stereo realistik. Sementara itu oleh fitur motor linier sumbu x kelas flagship menyajikan pengalaman haptic feedback yang lebih baik pada setiap getaran. Fitur ini hadir pertama kalinya di POCO seri X. 

Selain itu tersedia juga fitur NFC multifungsi yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi dana pada kartu uang elektronik. Pengendalian dengan remote universal pun dimungkinkan dengan keberadaan fitur snsor IR Blaster. Sensor ini mendukung pengendalian perangkatan rumah seperti AC dan televisi tanpa harus melakukan koneksi Bluetooth. Seluruh kecanggihan fitur-fitur yang dihadirkan pada POCO X3 GT tersebut ditawarkan hanya dengan harga smartphone Rp4 jutaan.

Baca juga: POCO M3 Pro 5G, Smartphone 5G Rp2 Jutaan

Harga dan Ketersediaan

Pre-order POCO X3 GT sudah bisa dilakukan sejak 19 Agustus 2021. Saat ini pembelian POCO X3 GT secara early bird dapat dilakukan sampai 25 Agustus 2021. Harga yang ditawarkan untuk POCO X3 GT dengan konfigurasi RAM 8 GB dan media penyimpanan 128 GB adalah Rp4.199.000. Sedangkan untuk konfigurasi RAM 8 GB dan media penyimpanan 256 GB adalah Rp4.599.000. Pada pembelian secara pre-order ini tersedia hadiah eksklusif berupa TWS Earbuds 2 dan kartu perdana IM3 Ooredoo.

Klik untuk pre-order atau membeli POCO X3 GT

Penjualan perdana POCO X3 GT akan dilakukan pada 26 Agustus 2021 mulai pukul 12:00 WIB. Harga yang ditawarkan untuk POCO X3 GT dengan konfigurasi RAM 8 GB dan media penyimpanan 128 GB adalah Rp4.399.000. Sedangkan untuk konfigurasi RAM 8 GB dan media penyimpanan 256 GB adalah Rp4.799.000.

Pembelian POCO X3 GT, baik secara pre-order maupun penjualan perdana dapat dilakukan melalui Akulaku. Po.co.id dan Shopee. Selain itu pembelian pada penjualan perdana juga bisa dilakukan di Authorized POCO Store, Authorized Mi Store dan Authorized Mi Shop. Authorized POCO Store merupakan toko berformat pop-up yang terletak di Crooz Box Park, Jakarta Selatan. Lokasi ini merupakan tempat berkumpulnya para pecinta olahraga skateboard. Penjualan secara offline akan dilakukan tanggal 2 September 2021 di seluruh Mi Partner Indonesia. POCO X3 GT juga akan segera hadir di channel distribusi Erafone.

Authorized POCO Store

“Kami melihat animo terbesar produk-produk POCO ada di segmen anak muda. Hal ini menjadi alasan dalam mengambil lokasi perdana toko offline kami di pusat-pusat aktivitas anak muda, seperti Crooz Box Park. Kami berharap, anak muda dapat lebih mudah menjangkau produk-produk kami dan makin melengkapi kebutuhan lifestyle mereka,” ucap Andi.

Share:

Artikel Terkini