POCO M3 Pro 5G, Smartphone 5G Rp2 Jutaan POCO M3 Pro 5G, Smartphone 5G Rp2 Jutaan ~ Teknogav.com

POCO M3 Pro 5G, Smartphone 5G Rp2 Jutaan

Teknogav.com – POCO M3 Pro 5G dihadirkan POCI Indonesia sebagai “The Real 5G Killer”. Smartphone ini didukung teknologi 5G yang menawarkan koneksi berkecepatan tinggi dan latensi rendah. Harga yang dibanderol pada smartphone ini pun sangat terjangkau sehingga mendukung semua kalangan untuk mengakses teknologi 5G.

Kinerja pada POCO M3 Pro 5G mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 700 yang siap memberikan pengalaman entertainment canggih. Chipset tersebut turut mendukung efisiensi daya yang optimal, sehingga baterai lebih awet. POCO M3 Pro 5G juga didukung dua slot SIM card yang keduanya bisa aktif di jaringan 5G. Tampilan layar pun mulus dengan refresh rate 90 Hz.

Baca juga: realme 8 5G, Smartphone 5G dengan Harga Terjangkau

“POCO menghadirkan The Real 5G Killer untuk menjangkau masyarakat Indonesia sebanyak mungkin dan memungkinkan mereka untuk merasakan teknologi 5G. Lebih dari itu, POCO M3 Pro 5G makin menarik untuk dimiliki. Ini karena smartphone tersebut membawa fitur-fitur esensial yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini,” ucap Andi Rengreng, Head of Marketing POCO Indonesia.

POCO M3 Pro 5G

Keandalan Kinerja 5G MediaTek Dimensity 700

POCO menggunakan chipset MediaTek Dimensity pertama kalinya pada PCO M3 Pro 5G. Produksi chipset ini menggunakan metode 7 nm, sehingga konsumsi daya lebih rendah, baterai pun bisa lebih awet. Chipset ini menyajikan kinerja dan kecepatan secara keseluruhan tingkat flagship.

Arsitektur CPU pada Dimensity 700 menggunakan delapan inti prosesor yang mencakup dua Cortex-A76 dengan kecepatan clock 2,2 GHz. Chipset ini sudah terintegrasi dengan prosesor grafis GPU Mali-G57 yang lebih hemat daya dan kepadatan kinerjanya lebih tinggi 30%.

Baca juga: MediaTek Dimensity 700 Siap Tenagai Smartphone 5G Mainstream

Kecepatan koneksi pada chipset tersebut didukung oleh modem 5G yang terintegrasi. Chipset ini dapat mendukung dual 5G+ standby pada smartphone, sehingga koneksi 5G dapat selalu aktif tanpa menukar kartu secara fisik. Koneksi data yang cepat mendukung smartphone menyajika pengalaman entertainment. Smartphone dapat dengan mudah memuat dan memainkan game besar dengan grafis berat, file video dan lain-lain.

Media penyimpanan pada smartphone menggunakan teknologi UFS 2.2 baru dengan pilihan kapasitas 64 GB dan 128 GB. Fitur-fitur lain pada smartphone termasuk IR blaster, NFC, dan jack audio 3,5 mm.

Layar FHD+ dengan Refresh Rate 90 Hz

POCO M3 Pro 5G dibekali dengan layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 90 Hz. Layar tersebut menyajikan pengalaman yang mulus bagi pengguna. Fitur DynamicSwitch berfungsi untuk menyesuaikan refresh rate secara otomatis. Peralihan antar 90 Hz, 60 Hz dan 30 Hz disesuaikan dengan konten sambil menghemat daya.

Sensor cahaya ganda ditempatkan di bagian depan dan belakang untuk mendeteksi cahaya secara 360°. Penyesuaian tingkat kecerahan pun dilakukan secara pintar berdasarkan hasil pendeteksian cahaya sekitar dan tepat di tingkat 4096 untuk mengoptimalkan visibilitas. Tampilan pada layar pun bisa terlihat jernih dengan resolusi 1080 p. 

POCO M3 Pro 5G

Baca juga: POCO F2 Pro, Spesifikasi Tangguh Bagi Tech Enthusiast

Desain DotDisplay pada layar juga membuat tampilan layar lebih lapang. Rasio layar-ke-bodi mencapai 91% berkat desain tersebut, sehingga pengalaman menonton atau bermain game lebih mendalam dan memiliki nuansa yang premium.

Konfigurasi Tiga Kamera dan Baterai Awet

Kamera pada POCO M3 Pro 5G mengandalkan tiga kamera. Ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera makro 2 MP dan depth sensor 2 MP. Kemampuan kamera tersebut mendukung kebebasan berkreasi penggunanya. Hasil foto yang lebih jelas dan detail mampu dihasilkan oleh kamera utama 48 MP. Pada kondisi kurang cahaya pun hasil pemotretan akan terlihat detail.

Fitur-fitur perangkat lunak kamera mencakup Night mode, video Time-lapse dan Time burs. Keberadaan fitur-fitur tersebut makin meingkatkan skenario penggunaan sususan kamera. Pengguna pun jadi lebih bebas berkreasi dengan fotografi dan videografi.

Baterai yang digunakan pada POCO M3 Pro 5G memiliki kapasitas 5.000 mAh (typ) yang bisa bertahan lebih dari 2 hari. Pengisian daya cepat pun bisa dilakukan menggunakan teknologi pengisian daya cepat 18 W. Pada paket pembelian sudah disertakan charger 22,5 W untuk mengisi daya baterai sehingga bisa kembali berkegiatan dalam waktu singkat.

Desain  Lengkung 3D yang Ergonomis

Bodi belakang POCO M3 Pro 5G menggunakan desain lengkung 3D yang ergonomis. Polesan akhir permukaan smartphone menyajikan tampilan warna yang mengkilap sehingga terlihat stylish dan premium. Pilihan warna yang tersedia mencakup yaitu POCO Yellow, Power Black dan Cool Blue. Desain ergonomis smartphone ini membuatnya nyaman dipegang.

Kolaborasi POCO Indonesia dan Telkomsel

POCO Indonesia menggandeng operator telekomunikasi Telkomsel untuk melakukan unlock 5G .Kolaborasi ini memungkinkan pengguna untuk bisa langsung memanfaatkan layanan atau kecepatan 5G dari Telkomsel tanpa harus melakukan provisioning manual.

“Telkomsel sangat antusias menyambut POCO M3 Pro 5G yang mendobrak pasar 5G di Indonesia. Kami dan POCO yakin bahwa jaringan 5G secara bertahap dan terukur akan berkembang, sehingga menunjang pertumbuhan inovasi digital di Indonesia. Kolaborasi antara Telkomsel dan POCO menghadirkan format unlock 5G pada POCO M3 Pro 5G yang baru saja diluncurkan. Kami percaya akan makin banyak masyarakat yang bisa menikmati gaya hidup digital berkualitas dengan mudah dan nyaman melalui kolaborasi ini,” ucap Aldin Hasyim, GM External Corporate Communications Telkomsel.

Harga dan ketersediaan

POCO M3 Pro 5G hadir dalam dua pilihan konfigurasi, berikut ini adalah harga dari masing-masing konfigurasi:

  • RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB dengan harga perkenalan Rp2.599.000 dari harga normal Rp2.699.000
  • RAM 6 GB dan media penyimpanan 128 GB dengan harga perkenalan Rp2.999.000 dari harga normal Rp3.099.000

Pembelian dapat dilakukan di Akulaku, Lazada dan Po.co.id, serta Authorized Mi Store, Authorized Mi Shop dan Erafone. Bagi yang ingin membeli, tinggal pilih e-commerce favorit berikut ini.

Klik untuk membeli POCO M3 Pro 5G (4/64GB) di Lazada
https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli POCO M3 Pro 5G di Blibli
Klik untuk membeli POCO M3 Pro 5G (6/128GB) di Lazada
Klik untuk membeli POCO M3 Pro 5G di Shopee
Klik untuk membeli POCO M3 Pro 5G di Tokopedia
Klik untuk membeli POCO M3 Pro 5G di Bukalapak
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email