realme Book 2K Display, Laptop dengan Resolusi Memukau realme Book 2K Display, Laptop dengan Resolusi Memukau ~ Teknogav.com

realme Book 2K Display, Laptop dengan Resolusi Memukau

Teknogav.com – Empat produk baru diluncurkan realme yang menambah kemeriahan realme Fan Fest 2021. Produk-produk tersebut adalah realme GT Master Edition, realme Smart TV 4K 50 inci, realme TechLife Air Purifier dan realme Book. Peluncuran produk-produk tersebut merupakan bagian dari strategi produk ‘1+5+T’. Laptop bagian dari strategi ‘5’ yang mencakup produk-produk AIoT dengan kategori TWS, wearable, TV, laptop dan tablet. Produk perdana kategori laptop ini dimulai realme dengan menghadirkan realme Book yang mengusung slogan ‘Dare to Create’.

Konsisten dengan target pasar yang membidik generasi muda, realme Book hadir dengan desain yang ramping dan logo cermin yang modis. Keindahan desain realme Book ini menggunakan perpaduan bahan aluminium yang melalui lebih dari 30 proses. Proses tersebut termasuk pemotongan CNC, sandblasting dan anodizing. Ketebalan laptop ini hanya 14, 9 mm dengan bobot 1,48 kg. Desain super tipis dan ringan ini membuat realme book mudah dibawa kemana-mana, sehingga meningkatkan efisiensi bekerja.

Baca juga: realme GT Master Edition, Smartphone 5G Flagship Killer Empat Jutaan

realme Book

Layar laptop ini menggunakan panel IPS berukuran 14 inci dengan bezel sangat tipis. Ketebalan bezel samping hanya 5,3 mm, dan bezel atas hanya 8,45 mm sehingga rasio layar-ke-bodi mencapai 90%. Sedangkan rasio aspek layar adalah 3:2. Resolusi layar realme Book adalah 2160 x 1440 piksel yang berarti jumlah pikselnya lebih banyak 1,5x dibandingkan resolusi 1080 p. Tampilan layar 2K Full Vision ini memberikan pengalaman yang lebih imersif.

Kecerahan layar realme Book mencapai 400 nits dengan rentang warna sampai 100% sRGB Color Gamut. Sementara itu perlindungan pada layar mengandalkan Corning Gorilla Glass sehingga tahan goresan. Kendati memiliki bezel tipis, tetapi realme masih dapat menyematkan kamera HD pada bezel atas laptop untuk mendukung kebutuhan konferensi video.

Kinerja realme Book

Prosesor yang digunakan pada laptop besutan realme ini adalah Intel Core i5 generasi ke-11 yaitu Intel Core i5-1135G7. Proses produksei prosesor tersebut mengadaptasi SuperFin 10 nm. Prosesor ini memiliki empat inti dan delapan thread dengan kecepatan clock prosesor sampai 3,8 GHz.

Jika dibandingkan prosesor generasi sebelumnya, maka kinerja single core dari prosesor ini mengalami peningkatan 26% lebih baik. Kinerja multi-core prosesor ini bahkan mengalami peningkatan 45%. Keandalan prosesor tersebut membuat kegiatan bekerja, bermain game atau sekadar menikmati hiburan bisa berjalan lancar berkat kecepatan prosesor yang tinggi.

Baca juga: Xiaomi Siap Pasarkan RedmiBook 15 untuk Umum, Ini Spesifikasinya!

Dari sisi grafis, prosesor ini terintegrasi dengan prosesor grafis menggunakan Intel® Iris® Xe Graphics. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu Intel UHD Graphics, kinerja GPU tersebut mengalami peningkatan 50%, bahkan melebihi kinerja NVIDIA MX350. Kinerja prosesor grafis terintegrasi tersebut mampu mendukung kegiatan mendesain, penyuntingan video dan pemrograman.

Kinerja prosesor pada realme Book didukung oleh RAM LPDDR4X channel ganda berkapasitas 8 GB yang siap mendukung kegiatan multitasking. Kapasitas RAM tersebut dapat ditingkatkan sampai 16 GB. Sementara itu media penyimpanan pada laptop ini menggunakan teknologi SSD PCIe® yang memungkinkan akses file dan pemuatan aplikasi lebih cepat. Kapasitas media penyimpanan ini adalah 512 GB. Kestabilan kinerja pada realme Book ini dijaga menggunakan dua kipas yang tak berisik.

Tentu saja seluruh keandalan kinerja yang dihadirkan realme Book ini sudah menyandang sertifikasi Intel Evo dari Intel. Sistem operasi yang digunakan pada realme Book adalah Windows 10.

Baterai dan Konektivitas

Kemampuan realme Book untuk memutar video terus menerus tanpa terhubung ke outlet daya mencapai 11 jam. Hal ini berkat dukungan baterai dengan kapasitas daya 54 Wh. Baterai tersebut juga sudah didukung pengisian daya cepat menggunakan teknologi 65 W Super-fast-charge tipe-C. Teknologi pengisian daya cepat tersebut hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi daya dari kondisi kosong sampai mencapai 50%. Ini berarti pengguna dengan mobitas tinggi dapat bekerja tanpa khawatir walau tidak berada di sekitar outlet daya.

realme Book

Selain teknologi power delivery, port USB tipe-C pada realme Book juga sudah didukung teknologi Thunderbolt 4. Teknologi tersebut menyajikan kecepatan transfer data yang tinggi dan memungkinkan untuk dihibungkan dengan perangkat-perangkat dengan Thunderbolt 4. Kecepatan memindahkan data pada teknologi Thunderlbolt 4 ini mencapai 40 GB per detik.

port pada realme Book

Kelengkapan port pada realme Book mencakup dua port USB tipe-C, port USB tipe-A dan jack audio 3,5 mm. Sedangkan untuk konektivitas nirkabel, realme Book sudah mengandalkan Wi-Fi 6. Selain itu juga tersedia fitur PC Connect untuk menghubungkan smartphone realme di realme Book. Pemindahan data antar keduanya pun semudah melakukan drag & drop. Sensor sidik jari yang terintegrasi pada tombol daya pun sudah menyertai realme Book ini.

Sistem Audio

Dukungan audio ada realme Book mengandalkan speaker DTS 2 Harman dengan suara stereo. Pengalaman audio visual yang baik disajikan oleh efek suara DTS HD yang jernih. Selain itu tersedia juga fitur dual Mic Noise Cancelation yang siap menyingkirkan suara bising sekitar menggunakan AI.

Harga dan Garansi

Harga resmi yang dibanderol pada realme Book adalah Rp11.399.000, tetapi sampai 31 Agustus 2021 laptop ini bisa dibeli seharga Rp10.999.000. Jika ingin lebih murah, maka bisa menggunakan kode voucher ‘REALMEFANFESTIVAL’ untuk mendapatkan diskon Rp100 ribu lagi untuk pembelian di JD.ID. 

promosi realme Book


Baca juga: Serangkaian Kejutan Meriahkan realme Fan Fest 2021  

Pada pembelian secara pre-order ini, pelanggan akan mendapatkan realme Adventure Backpack secara gratis. Selaini itu tersedia juga promosi cicilan 0$. Pengiriman realme Book akan dilakukan mulai 7 September 2021. Tak perlu khawatir laptop rusak, karena realme Book dijamin dengan garansi sampai 24 bulan. Perbaikan dapat dilakukan dengan mengunjungi realme Official Service Center.

Share:

Artikel Terkini