realme GT Master Edition, Smartphone 5G Flagship Killer Empat Jutaan realme GT Master Edition, Smartphone 5G Flagship Killer Empat Jutaan ~ Teknogav.com

realme GT Master Edition, Smartphone 5G Flagship Killer Empat Jutaan


Teknogav.com – Sambil merayakan pencapaian 100 juta pengguna secara global, realme meluncurkan empat produk terkini pada 18 Agustus 2021. Keempat produk tersebut adalah realme GT Master Edition, realme TechLife Air Purifier, realme Book dan realme Smart TV 4K 50”. Istimewanya, sebagai smartphone 5G flagship killer, realme GT Master Edition dibandero dengan harga mulai dari Rp4 jutaan saja. Padahal berbagai fitur jagoan sudah disematkan pada smartphone tersebut, yuk simak spesifikasi lengkap realme GT Master Edition ini.

Baca juga: Serangkaian Kejutan Meriahkan realme Fan Fest 2021

Desain dan Layar realme GT Master Edition

Smartphone realme GT Master Edition hadir dengan menyandang slogan ‘Mastery Beyond Speed’ dan memiliki desain stylish yang terinspirasi dari koper. Desain realme GT Master Edition ini merupakan hasil kolaborasi dengan desainer asal jepang, Naoto Fukusawa’. Bentuk ‘koper’ dan replikasi grid horisontal koper merepresentasikan perjalanan yang mengingatkan pada nuasa liburan secara alami.  

realme GT Master Edition

Tema desain yang diusung pada realme GT Master Edition ini adalah ‘Ultra Slim & Master Design’. Desain realme GT Master Edition juga berhasil menyabet penghargaan desain iF 2021. Dimensi smartphone ini cukup ringkas dengan ketebalan 8 mm dan bobot 174 gram yang menjadikannya nyaman digenggam. Pilihan warna yang tersedia pada realme GT Master Edition ini mencakup Daybreak Blue dan Voyager Grey.

Layar realme GT Master menggunakan pandel AMOLED berukuran 6,43 inci besutan Samsung yang memiliki refresh rate 120 Hz dan. Tingginya refresh rate tersebut dapat mengurangi blur dan menghasilkan pengalaman main game yang sangat halus. Sementara itu, touch sampling layar ini mencapai 360 Hz.

Kecerahan layar tertinggi smartphone ini mencapai 1.000 nits, sedangkan untuk layar redup sampai 2 nits. Rentang akurasi warna pada layar tersebut mencapai 100% pada DCI-P3 dan kontrasnya adalah 5.000.000:1. Canggihnya, pada layar ini terdapat sensor sidik jari dengan respon yang cepat dan akurat.

Baca juga: Pamerkan realme GT di MWC Shanghai 2021, realme Paparkan Strateginya

Kinerja Prosesor dan Grafis

Chipset yang digunakan realme GT Master Edition adalah Snapdragon 778G 5G besutan Qualcomm yang diproduksi menggunakan metode 6 nm. Prosesor tersebut terdiri dari empat inti prosesor ARM Cortex-A78 dengan kecepatan clock sampai 2,4 GHz. Kemampuan tersebut menunjang kinerja yang kuat dan menyeluruh dengan peningkatan kinerja CPU 40%.

Kinerja prosesor tersebut didukung oleh RAM berkapasitas 8 GB. Jika kapasitas RAM tersebut dirasa kurang, maka kapasitasnya bisa ditambah 5 GB sehingga kapasitasnya sampai 13 GB.  Penambahan Virtual RAM (VRAM) ini dapat dilakukan menggunakan sistem Dynamic RAM Expansion (DRE). Cara kerja DRE adalah dengan mengonversi media penyimpanan internal menjadi virutal RAM. Media penyimpanan pada realme GT Master Edtion tersedia dalam dua pilihan konfigurasi, 128 GB dan 256 GB.

Ketika GT Mode diaktifkan pada smartphone realme GT Master Edition, kinerja CPU, virtual RAM dan sistem pendingin pun akan dioptimalkan. Penggunaan GT Mode cocok bagi yang ingin mendapat pengalaman lebih maksimal dengan dukungan chipset Snapdragon 778G 5G.

Kinerja GPU Adreno 642L yang terintegrasi pada chipset ini pun mengami peningkatan 40%. Sementara itu kinerja AI meningkat 123% dan kinerja ISP meningkat 77%.

Sistem Pendingin dan Baterai

Kestabilan seluruh komponen penunjang kinerja realme GT Master ini dijaga agar tetap stabil menggunakan sistem pendingin Vapor Chamber. Permukaan heatsink pada sistem pendingin tersebut sangat luas sehingga bisa menutupi 100% sumber panas inti untuk mengurangi suhu secara signifikan. Sistem ini terbukti efektif dapat mengurangi suhu sampai 15˚C sehingga smartphone bisa dalam kondisi kinerja maksimal.

Baterai smartphone ini berkapasitas  4.300 mAh yang didukung pengisian daya 65 W SuperDart Chart. Teknologi pengisian daya cepat tersebut bisa mengisi daya dari kondisi kosong sampai 50% hanya dalam 13 menit. Kerennya lagi, realme GT Master Edition ini sudah didukung dengan fitur NFC yang mendukung pengisian kartu uang elektronik.

rangkuman fitur andalan realme GT Master Edition

Konfigurasi Tiga Kamera

Fotografi pada realme GT Master Edigion didukung oleh konfigurasi tiga kamera dengan resolusi kamera utama 64 MP. Bukaan lensa dari kamera utama ini adalah f/1.8. Dua kamera lain yang mendampingi kamera utama tersebut mencakup lensa ultra lebar 119˚ dan lensa makro 4 cm. Lensa ultra lebar tersebut memiliki resolusi 8 MP, sedangkan resolusi lensa macro adalah 2 MP. Baik lensa ultra lebar maupun lensa macro memiliki bukaan lensa f/2.2.

Pengguna dapat menuangkan ceritanya pada gambar yang ditangkapnya berkat dukungan 5 preset street photography. Perekaman menggunakan kamera utama 64 MP dapat dilakukan dari jarak jauh ataupun dekat, siang sampai malam dan portrait ke landscape.

Baca juga: Gelar Fan Fest ke-2, realme Siapkan Tiga Kejutan Besar

Beralih ke depan, terdapat kamera selfie yang menggunakan sensor Sony IMX615 dengan resolusi 32 MP dan bukaan lensa f/2.45. Bidang pandang pada kamera selfie ini adalah FOV 85˚. Penggunaan sensor Sony mampu menyajikan gambar lebih baik dan resolusi tinggi sehingga setiap foto hasil swafoto terasa tajam.

Demi menghasilkan fotografi jalanan yang emosional dan bercerita, realme punn berkolaborasi dengan banyak professional street photographer. Pada realme GT Master edition, terdapat 5 preset street photography yang dapat disesuaikan untuk memperoleh kualitas foto yang baik. Fitur-fitur yang tersedia mencakup B&W Plus filter, DIS Snapshot Mode, Dramatic filter, Street filter, dan Quick lunch.

Harga dan Ketersediaan

Harga resmi yang dibanderol pada realme GT Master Edition dengan konfigurasi RAM 8 GB dan media penyimpanan 256 GB adalah Rp5.299.000. Selain itu tersedia penawaran flash sale pada 22 Agustus pukul 12:00 WIB di channel resmi Shopee dan realme.com. Harga spesial yang dibanderol pada smartphone ini adalah Rp4.999.000. Setiap pembelian smartphone tersebut, tersedia bonus berupa Bizzi Card dan kartu perdana Telkomsel, serta cicilan 0%.

klik untuk membeli realme GT Master Edition

Pada konfigurasi media penyimpanan 128 GB, harga resmi yang dibanderol adalah Rp4.999.000. Sementara itu tersedia juga harga spesial di Rp4.699.000. Perangkat ini akan mulai tersedia pada akhir September 2021.

Share:

Artikel Terkini