Serangkaian Solusi Pengisian Daya Cepat MagDart Diperkenalkan realme Serangkaian Solusi Pengisian Daya Cepat MagDart Diperkenalkan realme ~ Teknogav.com

Serangkaian Solusi Pengisian Daya Cepat MagDart Diperkenalkan realme


Teknogav.com – Pada 2 Agustus 2021, realme meluncurkan serangkaian produk MagDart untuk pengisian daya nirkabel magnetik untuk perangkat Android. Teknologi tersebut mendukung pengisian daya 50 W dengan waktu yang cepat. Beberapa produk tersebut mencakup charger, power bank, smartphone realme Flash dan aksesori MagDart.

“realme menghadirkan MagDart sebagai solusi pengisian daya nirkabel pertama untuk Android. Teknologi ini dapat diandalkan dan lebih aman dibandingkan dengan sistem pengisian tradisonal, cocok untuk pengguna muda yang aktif dan produktif”, ucap Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Baca juga: Inovasi Terkini Pengisian Daya Cepat AirVOOC dan SuperVOOC dari OPPO

>

Berikut ini adalah masing-masing produk ekosistem pengisian daya magnetik tersebut:

realme Flash

Teknologi MagDart mendukung pengisian daya secara cepat dengan magnetik, realme Flash merupakan smartphone Android pertama dengan teknologi ini. Smartphone ini juga kompatibel dengan pengisian daya magnetik lain. Kapasitas baterai pada smartphone ini adalah 4.500 mAh. Pengisian daya baterai dari kondisi kosong sampai terisi penuh hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam. Kecepatan ini setara dengan pengisian daya menggunakan 50 W SuperDart.

Baca juga: realme 7 Pro dengan 65W SuperDart Siap Meluncur 14 Oktober

50 W MagDart Charger

Perangkat 50 W MagDart Charger ini dilengkapi dengan sistem pendinginan udara aktif yang menjaga suhu bodi dan mainboard tetap stabil. Sistem pendinginan ini dilengkapi kipas untuk menyingkirkan udara panas dengan meniupkan angin dalam jumlah besar ke pengisi daya.

15 W MagDart Charger

Keistimewaaan 15 W MagDart Charger adalah dimensi yang ramping, ketebalannya hanya 3,9 mm. Dimensi ini lebih tipis 26,4% dibandingkan pengisi daya sejenis, tetapi kemampuannya lebih kuat dan cepat. Hal ini dimungkinkan oleh desain koil dan board terpisah, sehingga pad pengisian lebih tipis karena hanya membutuhkakn satu koil pengisian. Desain tersebut memisahkan dua sumber panas sehingga menghindari risiko penas berlebih. Kekuatan pengisian daya yang tinggi dalam waktu lebih lama pun dapat distabilkan.

2-in-1 MagDart Power Bank

Perpaduan power bank dan pengisian daya 2-in-1 MagDart Power Bank ini bisa dipasang berbarengan dan dijadikan satu paket pengisian daya. Power bank dapat mengisi daya smartphone sambil diisi dayanya dari sumber pengisian. Ketika ingin mengisi daya saat di perjalanan, maka power bank dapat digunakan untuk mengisi daya smartphone hanya dengan menempelkannya. Desain power bank ini menggunakan kulit vegan berwarna pulih yang dipadukan dengan aluminium yang membuatnya tampil premium.

Baca juga: Oppo Perkenalkan Inovasi Pengisian Daya Cepat

Aksesoris Ekosistem MagDart

Beberapa aksesori dalam ekosistem MagDart pun diperkenalkan realme, yaitu MagDart Beauty Light, MagDart Wallet dan realme GT MagDart Charging Case. MagDart Beauty Light berfungsi untuk mengambil foto portrait menggunakan smartphone. Perangkat ini memungkinkan untuk memberikan cahaya tambahan saat melakukan swafoto. Ketika terhubung dengan smartphone, sumber daya pada MagDart Beauty Light memanfaatkan daya pada smartphone dengan fitur reverse charging.

Sesuai namanya MagDart Wallet berupa dompet yang bisa digunakan untuk menyimpan tiga kartu berukuran standar. Kerennya MagDart Wallet ini jug abisa digunakan sebagai penyangga smartphone ketika dipakai menonton film atau melakukan panggilan video. Sementara itu GT MagDart Charging Case membuat realme GT kompatibrl dengan MagDart. Casing adapter ini bisa dihubungkan melalui konektor tipe-C sehingga memungkinkan pengisian daya smartphone secara nirkabel menggunakan teknologi MagDart.

Seragkaian teknologi pengisian daya cepat nirkabel ini memudahkan pengguna smartphone mengisi daya tanpa harus memasang kabel untuk pengisian daya baterai. Teknologi MagDart menandakan potensi dan prospek pasar yang cukup baik di Indonesia.

Share:

Artikel Terkini