realme Smart TV 4K, Layar Lapang dengan Dolby Vision realme Smart TV 4K, Layar Lapang dengan Dolby Vision ~ Teknogav.com

realme Smart TV 4K, Layar Lapang dengan Dolby Vision

Teknogav.com – Empat produk realme telah diluncurkan pada acara realme Fan Fest 2021 yang bertema ‘How Dare You be You’. Keempat produk tersebut dihadirkan sesuai strategi produk ‘1+5+T’.  Jajaran produk tersebut adalah realme GT Master Edition, realme Book, realme Smart TV dan realme TechLife Air Purifier. Salah satu produk ekosistem AIoT dari kategori TV adalah Smart TV 4K 50”. Layar yang lapang dan berbagai fitur andalan Smart TV 4K 50” ini siap menyajikan pengalaman menonton bioskop dari rumah.

Chipset yang digunakan pada realme Smart TV 4K 50” ini menggunakan arsitektur empat core 64 bit dari MediaTek. Prosesor 4K UHD tersebut menggunakan inti prosesor ARM Cortex-A53 yang memiliki kecepatan clock 1,5 GHz. Kinerja prosesor tersebut didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB dan media penyimpanan 16 GB.  Sementara itu pemrosesan grafisnya menggunakan GPU Mali G52.

Baca juga: realme GT Master Edition, Smartphone 5G Flagship Killer Empat Jutaan

Layar dan Audio

Sesuai namanya, realme Smart TV 4K 50” menggunakan layar LED Dolby Vision dengan berukuran 50 inci. Bezel yang berada di sekeliling layar begitu tipis, hanya 2,6 mm saja sehingga rasio layar-ke-bodi mencapai 97,2%. Layar tersebut memiliki resolusi 4K (3840 x 2160 piksel) dan 1,07  miliar warna. Rentang warna yang disajikan layar mencapai 83% NTSC Color Gamut dan 90% DCI-P3 Color Gamut.

Layar juga telah menyandang sertifikat TÜV Low Blue Light yang menjamin kenyamanan mata degan mengurangi cahaya biru yang melelahkan mata. Peningkatan kualitas gambar disajikan dari berbagai aspek demi memberikan pengalaman menonton layaknya di bioskop. Fitur pada Smart TV ini mencakup Chroma Boost Picture Engine untuk menyajikan detail, kecerahan dan warna yang menyerupai aslinya. 

Baca juga: realme Book 2K Display, Laptop dengan Resolusi Memukau

Audio pada Smart TV ini didukung sistem audio Dolby Atmos dan DTS Sound System yang menghasilkan suara layaknya di bioskop. Pada bagian bawah TV terdapat empat speaker stereo 24 W, masing-masing set terdiri dari satu speaker full-range dan satu tweeter. Fitur Built-in Voice Assistant pada Smart TV ini berfungsi untuk mendukung interaksi dengan perangkat. Instruksi bahkan tak hanya untuk mengganti saluran, tetapi juga untuk mengendalikan perangkat lain seperti lampu dan AC yang terhubung.

Baca juga: realme Smart TV Tingkatkan Pengalaman Hiburan dengan Suara Realistis

Berbagai konten dapat dijelajahi menggunakan Chromecast Built-in. Selain itu, realme Smart TV 4K 50” ini juga dilengkapi sertifikat Android TV dengan Android 10 dan Google Play Store.

Harga dan Ketersediaan

Pre-order realme Smart TV 4K 50” ini berlangsung selama periode 18-24 Agustus 2021 dengan haga spesial Rp5.799.000. Kendati demikian tersedia voucher diskon Rp100 ribu dengan menggunakan kode voucher ‘REALME100’ sehingga harganya menjadi Rp5.699.000. Voucher tersebut hanya berlaku untuk 200 pemesan pertama saja lho. Nantinya, harga resmi yang dibanderol pada realme Smart TV 4K 50” ini adalah Rp6.299.000.


Pada pembelian secara pre-order tersedia hadiah realme N1 Electric Toothbrush. Selain itu tersedia juga promosi cicilan 0%. Pembelian dapat dilakukan di realme.com dan JD.ID. Pengiriman TV ini akan dilakukan mulai besok, 25 Agustus 2021.

Share:

Artikel Terkini