Agate Dukung Developer Game dengan Program Pendanaan Sampai Sejuta Dolar Agate Dukung Developer Game dengan Program Pendanaan Sampai Sejuta Dolar ~ Teknogav.com

Agate Dukung Developer Game dengan Program Pendanaan Sampai Sejuta Dolar


Teknogav.com – Agate menyelenggarakan program Agate Skylab Fund untuk mendukung developer mengembangkan video game. Program ini menawarkan pendanaan sampai USD1 juta dengan minimal pendanaan USD100 ribu bagi tim atau studio pengembang game. Selain mendapatkan pendanaan, developer yang lolos seleksi proses kurasi program juga akan mendapatkan bimbingan, jaringan dan kesempatan berkolaborasi dengan Agate,

Program Agate Skylab Fund dikembangkan Hari Sungkari bersama dengan tim manajemen Agate. Hari Sungkari merupakan anggota dewan penasehat Agate yang juga dikenal sebagai penggiat industri video game Indonesia. Selama menjabat di Barekraf dan Kemenparekraf, berliau aktif mendukung perkembangan industri video game melalui berbagai program, salah satunya Game Prime.

Baca juga: Kocheng: Battle of Boings, Game Online PVP Multiplayer yang Unik

perkembangan industri game di Indonesia

Tujuan program Agate Skylab Fund ini adalah untuk memajukan industri game di Indonesia melalui pendanaan tahap lanjutan. Saat ini industri game di Indonesia sudah menempati peringkat ke-16 secara global dengan nilai mencapai USD1,6 miliar. Penataan ekosistem industri game diharapkan dapat meningkatkan pangsa pasar game lokal secara signifikan. Penataan ini mencakup desain, pengembangan, talenta, pendanaan dan monetisasi secara berkelanjutan.

Baca juga: Telkom Siapkan Pendanaan Sampai 2 Miliar/Startup di Program Indigo

“Beberapa tahun terakhir ini ekosistem pendanaan game sudah sangat bertumbuh. Telkom melalui program Indigo dan MDI sudah menyediakan inkubasi, pendanaan tahap awal dan growth sampai Rp2,8 miliar. Selain itu ada program dari teman-teman industri lainnya dan pemerintah melalui BIP (Bantuan Insentif Pemerintah). Harapannya Agate Skylab Fund bisa menjadi program pendanaan lanjutan untuk teman-teman yang ingin bertumbuh lebih cepat dan membutuhkan pemodalan tambahan. Tujuan besarnya adalah sama-sama menjadi industri gim berskala global,” ucap Arief Widhiyasa, CEO Agate.

Bagi developer game yang tertarik ikut serta program Agate Skylab Fund dapat mengajukan proposal melalui situs Agate Skylab Fund. Komite Skylab akan melakukan proses penilaian para developer tersebut.

Baca juga: The NextDev Hub X Huawei Webinar Resmi Berakhir

“Tidak ada satu perusahaan yang bisa mengubah industri secara sendirian. Kami tidak ingin hanya memberikan dana dan melepas para pengembang untuk menghadapi pasar sendiri-sendiri. Selain memberikan pendanaan, Agate juga akan menyediakan bimbingan dari kru dan pimpinan Agate yang veteran di bidangnya. Upaya ini dilakukan agar kita bisa berjalan berdampingan menuju tujuan bersama,” ucap Igor Tanzil, CMO dan CCO Agate.

Share:

Artikel Terkini