TikTok Gandeng EVOS Esports Gelar Program ‘The Greatest Gamer’ TikTok Gandeng EVOS Esports Gelar Program ‘The Greatest Gamer’ ~ Teknogav.com

TikTok Gandeng EVOS Esports Gelar Program ‘The Greatest Gamer’

Teknogav.com – TikTok memadukan kompetisi gaming dengan konsep reality show di platform TikTok dalam program ‘The Greatest Gamer’. Pada kompetisi ini, 10 gamer pemula dari Indonesia akan bertanding selama empat minggu. Para pemenang berkesempatan mendapatkan hadiah senilai Rp100 juta dan kontrak eksklusif untuk menjadi gamer profesional bersama EVOS Esports.

Data Digital Indonesia Report 2021 dari Hootsuite menunjukkan jumlah mobile gamer di Indonesia mencapai 60,2% dari total pengguna internet. Jumlah mobile gamer tersebut akan meningkat seiring makin seringnya masyarakat menggunakan internet. Sekitar 54,7 juta orang di Indonesia bermain mobile game, jumlah ini meningkat 24% dibandingkan tahun 2019. Pertumbuhan positif dunia gaming juga dapat dilihat dari makin berkembangnya komunitas gamer di TikTok. 

“Kami sangat senang melihat komunitas gaming dapat menciptakan konten yang orisinil dan autentik, seiring makin banyaknya gamer di TikTok. Hal tersebut menambah keberagaman pada platform kami. Semoga program ‘The Greatest  Games’ dapat menjadikan TikTok sebagai rumah baru bagi para gamer untuk menunjukkan kreativitas dan menumbuhan komunitas yang sudah ada,” ucap Vanessa Brown, Direktur Pengembangan Bisnis TikTok Asia Tenggara, Australia, Selandia Baru dan Asia Selatan.

Baca juga: SuperGamerFest Awards, Penghargaan Bagi Kreator Konten Gaming dan Pelaku eSports

Program ‘The Greatest Gamer’

Tujuan program ‘The Greatest Gamer’ adalah untuk mencari talenta baru dalam industri gaming. Program ini akan dibagi dalam beberapa fase, yaitu fase audisi, fase tantangan dan babak final di bulan November. TikTok akan memilih 10 peserta dari seluruh Indonesia di fase audisi. Para peserta tersebut akan menghadapi tantangan berbeda setiap minggu selama empat minggu. Mereka akan saling bertanding sampai di babak final.

Keseruan program ‘The Greatest Gamer’ dengan berbagai konten hiburan ini dapat disaksikan di platform TikTok. Harapannya pengguna TikTok dan penggemar game dapat terinspirasi dari perjalanan para peserta tersebut. Jadi mereka pun bisa memperoleh berbagai informasi baru mengenai industri gaming dan esports seperti halnya para peserta yang mendapatkan edukasi.

Bagi gamer yang ingin ikut serta kompetisi ini dapat melakukan pendaftaran selama fase audisi yang dibuka selama 1-16 September 2021.

Mitra Program ‘The Greatest Gamer’

TikTok tak hanya bergerak sendiri dalam melangsungkan program ‘The Greatest Gamer’. Beberapa mitra pun turut mendukung program ini, yaitu EVOS Esports, Telkomsel, LinkAja dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Baca juga: 5 Fakta Seputar Esports dan Tips Hemat Top up Game

Dukungan diberikan EVOS Esports sebagai mitra juri dan mitra tim esports. Aldean Tegar, Head of Esports EVOS Esports menungkapkan peluang untuk menyaksikan perjalanan gamer yang disediakan program ‘The Greatest Gamer’. Menurutnya para gamer dan atlet esports profesional memerlukan latihan yang padat, konsentrasi tinggi, kondisi fisk dan mental yang prima.

"Masyarakat perlu mengetahui bahwa menjadi gamer itu perlu usaha dan kerja keras. Program ‘The Greatest Gamer’ dapat menjadi jendela untuk melihat perjalanan para gamer dan atlet esports menjadi lebih baik," ucap Aldean Tegar.

Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) merupakan game resmi yang dimainkan pada program ini. Tentu saja dukungan pun diberikan oleh Moonton selaku pengembang dan penerbit game MLBB tersebut. Pertumbuhan MLBB di Indonesia ini didukung oleh pertambahan jumlah gamer baru setiap hari. Nah, program 'The Greatest Gamer' menargetkan gamer baru yang akan memulai karirnya.

“Kami senang bisa menjadi bagian dari ‘The Greatest Gamer’ yang menyasar gamer yang baru akan memulai karirnya. Mereka dapat meningkatkan kemampuan dasar yang dibutuhkan untuk menjadi gamer dan atlet esports profesional melalui acara ini,” ucap Summer Ding, Head of Indonesia Marketing, Moonton.

Sambutan antusias diberikan Telkomsel yang berperan sebagai mitra distribusi konten. Telkomsel memiliki komitmen dalam mempercepat ekosistem layanan digital secara inklusif dan membangun industri game Indonesia. Industri ini merupakan potensi yang bisa dimaksimalkan untuk mendukung pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia. Komitmen tersebut selaras dengan program ‘The Greatest Gamer’. 

Kolaborasi ini pun sejalan dengan semangat Telkomsel untuk menyajikan keseruan melaui industri mobile game. Harapannya program ini dapat membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi gamer, serta mencetak gamer profesional yang mengharumkan nama bangsa.

Baca juga: Dunia Games dan Garena Gelar Turnamen “Indonesia Games Championship” 2020

“Kami percaya kolaborasi ini akan menghasilkan tontonan yang menarik dan menghibur masyarakat khususnya para gamer di Indonesia. Selain penayangan dalam format baru khas TikTok, konten menarik lain dari ‘The Greatest Gamer’ bisa disaksikan melalui MAXstreeam dan DuniaGames. Semoga program ini menghasilkan konten-konten gaming yang berkualitas dan menghibur bagi penggemar esports dan gaming di Tanah Air,” ucap Aris Sudewo, General Manager Digital Content Creation Telkomsel.

LinkAja yang mendukung sebagai mitra sponsor memiliki fokus pada tingginya pasar game online di Indonesia. Hal tersebut didukung oleh peningkatan pengguna smartphone dan penetrasi internet ke berbagai daerah. Tingginya pasar game online ini memicu makin berkembangnya peluang untuk menjadi gamer profesional.

“LinkAja ingin membuka akses ke berbagai fitur di game online sehingga lebih mudah. Kompetisi gaming seperti ‘The Greatest Gamer’ yang diselenggarakan TikTok makin membuka kesempatan sehingga makin mengasah daya saing gamer Indonesia,” ucap Haryati Lawidjaja, Direktur Utama LinkAja.

Informasi lebih lanjut mengenai ‘The Greatest Gamer’ dapat dilihat pada tautan ini.

Share:

Artikel Terkini