Dukung Pemerintah Antisipasi Lonjakan COVID-19, APSI Sumbangkan Konsentrator Oksigen Dukung Pemerintah Antisipasi Lonjakan COVID-19, APSI Sumbangkan Konsentrator Oksigen ~ Teknogav.com

Dukung Pemerintah Antisipasi Lonjakan COVID-19, APSI Sumbangkan Konsentrator Oksigen

Teknogav.com – Asosiasi Ponsel Seluruh Indonesia (APSI) mendukung pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan ketersediaan pasokan oksigen medis. Persiapan ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 di masa datang. Sumbangan yang diberikan APSI mencakup konsentrator oksigen dan alat pelindung diri (APD) untuk rumah sakit (RS). Hal ini dilakukan agar RS dapat menangani pasien yang membutuhkan penanganan khusus seperti alat bantu pernapasan.

 APSI memandang pentingnya peran proaktif setiap individu, asosiasi dan perusahaan untuk membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi. Keprihatinan atas masih berlangsungnya situasi dan kondisi pandemi disampaikan Hasan Aula, Ketua Umum APSI dan Wakil Direktur Utama Erajaya Group. APSI bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian pun melakukan penggalangan bantuan. Para anggota yang ikut berpartisipasi dalam penggalangan bantuan ini mencakup OPPO, Erajaya Group, Advan, Infinix, Samsung, Sat Nusa dan Xiaomi.

Baca juga: OPPO Indonesia Percayakan Forwat dan AJI untuk Salurkan Donasi COVID-19

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap bekerjasama menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan ikut mensukseskan program vaksinasi dari pemerintah. Selain itu juga masyarakah harus bahu-membahu dalam menurunkan kasus COVID-19 di Indonesia,” ucap Hasan Aula.

Penggalangan bantuan yang dilakukan APSI ini berhasil mengumpulkan 6.000 APD dan 177 unit konsentrator oksigen/generator system. Sumbangan diserahkan APSI kepada Kementerian Perindustrian yang akan menyalurkannya ke RS yang membutuhkan. Harapannya peralatan untuk memproduksi oksigen tersebut dapat langsung didistribusikan bagi pasien COVID-19 di lokasi perawatan. 

Baca juga: DANA Salurkan Bantuan Alat Kesehatan ke Pemkot Bogor

Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia pun menyampaikan bahwa OPPO berpartisipasi melawan COVID-19 bersama masyarakat dan pemerintah Indonesia. Upaya ini dilakukan demi mencapai masyarakat yang sehat dan kuat. Hal senada pun disampaikan oleh Bruno Li, CEO Infinix Mobility yang mengatakan bahwa pemberian donasi merupakan suatu bentuk solidaritas yang utama. Bruno Li mengapresiasi APSI yang memberikan kesempatan bagi Infinix Mobility untuk turut serta dalam inisiatif tersebut. Harapannya donasi tersebut dapat berdampak pada masa depan Indonesia yang lebih baik.

Share:

Artikel Terkini