OPPO Sumbangkan 25 Konsentrator Oksigen untuk Disalurkan Ditjen ILMATE Kemenperin OPPO Sumbangkan 25 Konsentrator Oksigen untuk Disalurkan Ditjen ILMATE Kemenperin ~ Teknogav.com

OPPO Sumbangkan 25 Konsentrator Oksigen untuk Disalurkan Ditjen ILMATE Kemenperin

Teknogav.com – Komitmen OPPO untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi COVID-19 di Indonesia kembali dipertegas dengan menyumbangkan 25 konsentrator oksigen. Serah terima sumbangan tersebut dilakukan OPPO bersama Asosiasi Ponsel Seluruh Indonesia (APSI) kepada Ditjen ILMATE Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia. Nantinya Kemenperin akan menyalurkan peralatan tersebut ke Rumah Sakit-Rumah Sakit yang membutuhkan.

Baca juga: Dukung Pemerintah Antisipasi Lonjakan COVID-19, APSI Sumbangkan Konsentrator Oksigen 

Total sumbangan yang diserahkan APSI kepada Kemenperin adalah 117 unit konsentrator dan 6000 alat pelindung diri (APD). Keikutsertaan OPPO dalam memberikan sumbangan bersama APSI ini sesuai komitmen untuk turut aktif mendukung pemerintah dalam menangani COVID-19 di Indonesia. Harapannya, kolaborasi aktif industri bersama pemerintah dapat berperan dalam menanggulangi pandemi. Tentunya setelah pandemi mereda, kegiatan industri akan kembali pulih, khususnya industri perangkat ponsel dan perekonomian Indonesia pun kembali stabil.

Baca juga: OPPO Indonesia Percayakan Forwat dan AJI untuk Salurkan Donasi COVID-19

“Ini merupakan komitmen OPPO untuk aktif membantu penanganan COVID-19 di Indonesia. Sebelumnya kami telah menyumbangkan 100 konsentrator oksigen ke Pemerintah Indonesia melalui Kemenperin pada 20 Agustus 2021 yang lalu. Hari ini (Rabu, 29 September 2021), OPPO Indonesia melalui PT. World Innovative Telecommunication kembali berpartisipasi dengan menyumbangkan 25 konsentrator oksigen melalui Ditjen ILMATE Kemenperin,” ucap Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Baca juga: DANA Salurkan Bantuan Alat Kesehatan ke Pemkot Bogor

OPPO Indonesia telah berinisiatif membantu penanggulangan pandemi COVID-19 sejak awal pandemi melanda. Pada 19 Maret 2020, OPPO Indonesia telah menyumbangkan 1.500 APD ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. Beberapa hari setelahnya, OPPO kembali menyumbangkan 1.720 APD, 1.400 kacamata pelindung, 32.904 sarung tangan steril dan 347.000 sarung tangan non-steril. Penyerahan sumbangan tersebut dilakukan melalui Lembaga Pemerintah Nonkementerian, yaitu Badang Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Pada 20 Agustus 2021, OPPO Indonesia menghibahkan 100 unit mesin konsentrator oksigen dengan kapasitas 5 L. Harapannya upaya yang dilakukan OPPO Indonesia juga dapat menginspirasi pihak-pihak lain untuk turut serta memberi dukungan penanggulangan COVID-19.

Share:

Artikel Terkini