OVO Mudahkan Pengguna Mendapatkan Asuransi Mobil dengan Premi yang Fleksibel OVO Mudahkan Pengguna Mendapatkan Asuransi Mobil dengan Premi yang Fleksibel ~ Teknogav.com

OVO Mudahkan Pengguna Mendapatkan Asuransi Mobil dengan Premi yang Fleksibel


Teknogav.com – Hasil survei OVO mengungkapkan bahwa sekitar 53% pemilik mobil tidak memiliki asuransi mobil. Sebagian responden mengaku alasan tidak memiliki asuransi mobil tersebut karena premi asuransi yang tak bisa dicicil. Selain itu menurut mereka pengajuan klaim juga tak bisa dilakukan secara online. OVO berusaha mengatasi hal tersebut dengan menggandeng PT. Futuready Insurance Broker untuk menghadirkan Asuransi Simas Insurtech pada menu OVO | Proteksi di aplikasi OVO.

"Sebagai perusahaan dengan strategi ekosistem terbuka, OVO selalu berupaya untuk berinovasi serta memberikan layanan terbaik bagi pengguna. Sebelumnya OVO telah menghadirkan Proteksi Layar Smartphone, Proteksi Sepeda, dan Asuransi Motor. Kali ini OVO kembali menjawab kebutuhan pengguna dengan menghadirkan produk asuransi mobil," ucap Harumi Supit, Head of Corporate Communications OVO.

Keandalan-keandalan asuransi mobil yang dihadirkan pada aplikasi OVO dirancang berdasarkan temuan-temuan hasil survei OVO. Hasil survei tersebut menunjukkan bahwa 62% responden menginginkan asuransi yang memiliki banyak pilihan bengkel rekanan. Sekitar 51% ingin harga premi yang bersaing dan 40% ingin proses klaim asuransi bisa dilakukan secara online.

Baca juga: Aplikasi Moxa dari Astra Financial Manfaatkan Berbagai Teknologi Alibaba Cloud


Produk asuransi mobil yang disediakan pada aplikasi OVO memiliki keandalan berupa  fleksibilitas jangka waktu pembayaran premi dan kemudahan pengajuan klaim. Jangka waktu pembayaran premi dapat dipilih secara bulanan, pengajuan klaim pun mudah dilakukan langsung secara online dari aplikasi OVO. Tentunya hal ini lebih meringankan beban pemilik mobil mengingat sebagian besar asuransi mobil memberlakukan premi tahunan sehingga pengeluaran lebih besar. 

Baca juga: PRUTect Care-Hospital Cash, Tawarkan Cashback 100% untuk Pengajuan dengan OVO

Perlindungan yang ditawarkan asuransi mobil tersebut mencakup kerugian atau kerusakan kecil sampai kerusakan total mobil. Kerusakan tersebut akibat tabrakan, benturan, tergelincir, pencurian, kebakaran dan perbuatan jahat. Premi yang ditawarkan untuk perlindungan yang mencakup kerugian atau kerusakan kecil tersebut mulai dari Rp364 ribu per bulan. Sementara itu untuk perlindungan dari kehilangan dan kerusakan total bisa diperoleh dengan membayar premi mulai dari Rp66 ribu per bulan. Harga premi tersebut untuk mobil dengan harga Rp210 juta dengan plat DKI Jakarta. Produk asuransi mobil ini menjangkau sekitar 500 bengkel rekanan di seluruh Indonesia.

Baca juga: Beli Asuransi Jiwa Syariah dari Prudential Lebih Praktis via OVO

Kehadiran produk asuransi mobil di aplikasi OVO menegaskan komitmen OVO dalam menyediakan layanan keuangan  yang lebih terjangkau. Langkah ini dilakukan dengan menyadari peningkatan kebutuhan asuransi mobil, terutama di kota-kota besar. OVO meyakini produk asuransi mobil ini dapat membantu memenuhi kebutuhan keuangan digital pengguna. Kebutuhan ini terutama dalam hal akses asuransi dengan perlindungan dari risiko yang tak terduga.

Sebelumnya OVO juga sudah menghadirkan asuransi untuk perlindungan layar smartphone, sepeda dan motor. Secara bertahap OVO akan terus mengembangkan strategi bisnis agar dapat menyediakan layanan keuangan menyeluruh sesuai visi OVO mempercepat inklusi keuangan.

Share:

Artikel Terkini