MediaTek Kompanio 900T Dukung Komputasi Laptop dan Tablet MediaTek Kompanio 900T Dukung Komputasi Laptop dan Tablet ~ Teknogav.com

MediaTek Kompanio 900T Dukung Komputasi Laptop dan Tablet


Teknogav.com – Setelah Kompanio 1300T, MediaTek menghadirkan Kompanio 900T, chipset yang mendukung komputasi pada laptop, tablet dan perangkat lain. Lini Kompanio memadukan kemampuan komputasi yang kuat dan hemat daya. Berbagai teknologi canggih MediaTek pun sudah disematkan pada chipset ini. Teknologi-teknologi tersebut mencakup multimedia, kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), game dan koneksi nirkabel.

“Platform MediaTek Kompanio memungkinkan pengguna mengandalkan pengalaman komputasi seluler yang luar biasa. Kompanio 900 menghadirkan daya komputasi tangguh, fitur multimedia audio dan video yang luar biasa dan kemampuan gaming yang lancar. Selain itu juga terdapat fitur 5G dan konektivitas nirkabel terkini. Seluruh fitur-fitur tersebut memungkinkan pengguna memaksimalkan perangkat mereka,” ucap Zeng Baoqing, General Manajer of MediaTek’s Intelligent Multimedia Division.

Baca juga: Siap Tenagai Tablet, Ini Fitur-fitur Andalan MediaTek Kompanio 1300T

Produksi Kompanio 900T dilakukan menggunakan metode 6 nm yang canggih. chipset ini menggunakan arsitektur CPU octa-core atau delapan inti. Arsitektur tersebut terdiri dari dua inti Arm Cortex-A78 untuk menghadirkan kinerja tinggi dan enam inti Arm Cortex-A55 yang hemat daya. Prosesor grafis pada chipset ini menggunakan GPU Arm Mali-G68. Selain itu juga terdapat MediaTek APU sebagai prosesor AI. Seluruh teknologi tersebut mendukung daya komputasi untuk perangkat bergerak yang tangguh.

Kinerja prosesor didukung juga oleh RAM flagship LPDDR5. Selain itu juga mendukung penggunaan media penyimpanan UFS 3.1. Perangkat yang menggunakan chipset ini juga dapat menggunakan layar dengan refresh rate 120 Hz dan resolusi 2K. Tentunya kemampuan tersebut memberikan kinerja cepat untuk aplikasi bisnis dan game.

Baca juga: MediaTek Paparkan Pertumbuhan Bisnis dan Jajaran Produk Terkini

Fitur-fitur MediaTek Kompanio 900T

Berikut ini adalah berbagai kemampuan yang diusung oleh chipset MediaTek Kompanio 900T:
  • Jaringan 5G berkecepatan tinggi berkat integrasi modem 5G. Koneksi pada chipset ini mendukung jaringan mode ganda standalone (SA) dan non-standalone (NSA) dengan jangkauan di seluruh 5G sub-6 GHz. Selain itu juga dodukung agregasi dual-carrier 5G dan layanan Voice over New Radio (VoNR). Teknologi konektivitas tersebut juga dipadukan dengan teknologi hemat daya MediaTek UltraSave. Perpaduan teknologi tersebut menyediakan koneksi jaringan 5G berkecepatan tinggi dengan tetap hemat daya sehingga daya pada baterai bertahan lebih lama.
  • Kecanggihan konektivitas nirkabel dengan 2x2 MIMO Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.2. Teknologi tersebut menyajikan koneksi yang bisa diandalkan dan lebih cepat. chipset Kompanio 900T juga memungkinkan untuk memakai beberapa ekstensi periferal.
  • Multimedia audio dan video yang mumpuni dengan teknologi kualitas gambar MiraVision dari MediaTek dan penyempurnaan fitur video dengan AI. Teknologi-teknologi tersebut dapat meningkatkan konten video SDR sampai mendekati kualitas HDR, dan HDR10 mendekati HDR10+. Peningkatan kualitas gambar pemutaran video HDR10+ juga bsia dilakukan secara real-time.

Baca juga: MediaTek MT8192 dan MT8195, Chipset Chromebook Hemat Daya Berkinerja Tinggi

Produsen-produsen perangkat di seluruh dunia telah mengadopsi platform MediaTek Kompanio ini untuk memproduksi perangkat komputasi seluler. Perangkat-perangkat tersebut termasuk laptop Chromebook dan tablet.

Share:

Artikel Terkini