ROG Zephyrus G14 Alan Walker SE Padukan Musik dan Gaming ROG Zephyrus G14 Alan Walker SE Padukan Musik dan Gaming ~ Teknogav.com

ROG Zephyrus G14 Alan Walker SE Padukan Musik dan Gaming


Teknogav.com - ASUS berkolaborasi dengan Alan Walker untuk menghadirkan laptop gaming ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition (Zephyrus G14 AW SE). Desain laptop gaming tersebut benar-benar istimewa dengan menyematkan berbagai logo Alan Walker di bodinya. Tampilan AniMe Matrix pun menghadirkan logo khas Alan Walker dengan warna eksklusif Spectre Blue. Istimewanya pada laptop ini juga hadir ROG Remix, yaitu perangkat remix yang dirancang khusus. Prosesor yang digunakan pada laptop pun menggunakan seri kinerja tinggi AMD Ryzen, yaitu Ryzen 9 5900HS.

Slogan utama yang diusung ROG Zephyrus G14 adalah #BornToSlash, artinya tangguh untuk gaming dan dapat diandalkan untuk berkarya kreatif. ROG Zephyrus G14 Alan Walker SE merupakan laptop edisi khusus yang dirancang khusus bagi para insan kreatif.

Baca juga: ASUS ROG Zephyrus G14, Laptop Gaming Stylish yang Tangguh

Kinerja ROG Zephyrus G14 Alan Walker SE

Seperti telah disebutkan di awal, prosesor yang digunakan ROG Zephyrus G14 Alan Walker SE ini adalah AMD Ryzen 9 5900HS. Produksi prosesor ini menggunakan metode 7 nm dan dibangun pada arsitektur AMD Zen 3 sehingga sangat hemat daya. Prosesor ini memiliki konfigurasi delapan inti dan 16 thread. Kecepatan clock prosesor tersebut dapat mencapai 4,6 GHz.

Grafis pada Zephyrus G14 Alan Walker SE didukung oleh prosesor grafis AMD Radeon yang terintegrasi. Kinerja prosesor grafis tersebut pun tangguh dan hemat daya untuk pemakaian sehari-hari. Jika membutuhkan kinerja grafis tambahan, maka terdapat kartu grafis diskret NVIDIA GeForce RTX 3050Ti. Kartu grafis ini sudah dibekali dengan berbagai teknologi grafis terkini, sehingga selain andal untuk main game juga untuk pembuatan konten.

Baca juga: NVIDIA GeForce RTX 3050/3050Ti Dukung Jajaran Laptop Gaming ROG Terkini

ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition

Perpaduan kinerja prosesor dan GPU tersebut siap menyajikan komputasi mumpuni bagi para kreator. Tak perlu khawatir dengan kehabisan daya, karena baterai pada laptop ini mampu bertahan sampai 13 jam pemakaian.

Layar ROG Zephyrus G14 Alan Walker SE berukuran 14 inci dengan resolusi QHD (2560 x 1440 piksel). Refresh rate 12 Hz pada layar tersebut menjamin kenyamanan saat bermain game. Selain itu layar juga sudah dikalibrasi dan menyandang sertifikasi PANTONE Validated Display. Tingkat reproduksi warna layar tersebut pun tinggi dengan color gamut 100% DCI-P3. Berbagai fitur yang diusung layar tersebut sangat menunjang kegiatan pembuatan konten.

Desain Khusus Alan Walker

Layaknya laptop ROG Zephyrus G14, maka dimensi laptop gaming ini ringkas, ringan dan dengan desain stylish. Ketebalan laptop ini hanya 19,9 mm dan bobot 1,7 kg. Ini merupakan laptop gaming 14 inci yang sangat ringkas.

aksen warna Spectre Blue pada ROG Zephyrus G14 Alan Walker SE

Warna Spectre Bue tampil sebagai aksen LED AniMe Matrix di ROG Zephyrus G14 Alan Walker SE. Selain itu, warna tersebut juga tampil di pelat logam di bagian belakang layar yang menampilkan logo ROG dan Alan Walker. 

desain keyboard dan touchpad ROG Zephyrus G14 Alan Walker SE

Berbagai detail dan desain bernuansa Alan Walker pun tampil di berbagai bagian, termasuk belakang layar, keyboard sampai panel bawah laptop. Ketika booting, bahkan logo animasi Alan Walker tampil menggantikan logo ROG. Laptop ini juga dibekali dengan wallpaper eksklusif Alan Walker. Pada bagian bawah ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition ini juga terdapat tulisan </ROG> x Alan Walker. Selain itu juga terdapat pesan Alan Walker yang tersembunyi dengan kode angka biner.

bagian bawah ROG Zephyrus G14 Alan Walker SE

Fitur AniMe Matrix memungkinkan untuk menampilkan grafis, animasi dan berbagai efek tampilan di panel belakang layar. Istimewanya terdapat preset animasi khusus yang hanya tersedia di ROG Zephyrus G14 AW SE. Selain itu hadir juga Virtual Pet bernama Omni yang jika diaktifkan hadir di AniMe Matrix dan bisa berinteraksi di desktop.

Pada paket penjualan ROG Zephyrus G14 AW SE juga sudah disertakan aksesori eksklusif Alan Walker. Aksesori tersebut mencakup ROG x Alan Walker Baseball Cap dan ROG x Alan Walker Socks. Selain itu juga terdapat lisensi premium JOOX (kuota terbatas) selama satu tahun. 

ROG x Alan Walker Baseball Cap dan ROG x Alan Walker Socks

Aksesori paling istimewa pada paket ROG Zephyrus G14 AW SE adalah ROG Remix yang merupakan perangkat audio remix. Perangkat ini juga bisa dipakai untuk menyimpan laptop ROG Zephyrus G14 AW SE. Koneksi ROG Remix dapat dilakukan menggunakan kabel USB tipe-C yang juga sudah disertakan. Penggunaan ROG Remix ini dengan perangkat lunak khusus yang juga sudah terdapat di ROG Zephyrus G14 AW SE.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap ASUS ROG Zephyrus G14 (GA401) dan Harganya

ROG Remix

Kolaborasi dengan Komunitas Lokal

ASUS juga berkolaborasi dengan komunitas pencinta musik Indomusikgram dalam menghadirkan ROG Zephyrus G14 Alan Walker SE ini. Kolaborasi tersebut akan mengajak insan muda kreatif untuk mengcover lagu ROG-Born Champion yang dinyanyikan Chandra Liow dengan tema kampanye #PlayYourBest. Tema tersebut mengandung semangat berkarya dan bermain game dengan cara terbaik menggunakan ROG Zephyrus G14 Alan Waler SE. Harga yang dibanderol pada ROG Zephyrus G14 Alan Walker ini adalah Rp30.999.000.

Spesifikasi ROG Zephyrys G14 Alan Walker Special Edition

CPU

AMD Ryzen™ 9 5900HS Mobile Processor Processor 3.1 GHz (16M Cache, up to 4.5 GHz)

Sistem operasi

Windows 10 with Office Home & Student 2019 Pre-Installed

Memori

RAM DDR4 3200 MHz  (Dual Channel) 2 x 8 GB

Media Penyimpanan

SSD PCIe® 3.0 NVMe™ M.2 1 TB

Layar

14" (16:9) IPS-Level QHD (2560x1440), 100% DCI-P3 120Hz, 3ms, Adaptive Sync, PANTONE Validated Display, AniMe Matrix

Grafis

NVIDIA GeForce RTX 3050Ti

Input/Output

1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x HDMI 2.0b, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C, 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support DisplayPort and power delivery

Konektivitas

Wi-Fi 6 (Gig+) (802.11ax), Bluetooth 5.1 (Dual band) 2*2

Audio

Smart Amp Technology, Audio by Dolby Atmos, AI mic noise-canceling, Built-in array microphone, 2x 0.7W tweeter, 2x 2.5W speaker with Smart Amp Technology

Baterai

76 WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimensi

32.4 x 22.0 x 1.99 ~ 1.99 cm

Bobot

1.7 kg

Warna

Gray

Harga

Rp30.999.000

Garansi

2 tahun garansi global + 1 Tahun ASUS VIP Perfect Warranty

Share:

Artikel Terkini