SuperGamerFest Awards, Penghargaan Bagi Kreator Konten Gaming dan Pelaku eSports SuperGamerFest Awards, Penghargaan Bagi Kreator Konten Gaming dan Pelaku eSports ~ Teknogav.com

SuperGamerFest Awards, Penghargaan Bagi Kreator Konten Gaming dan Pelaku eSports

Teknogav.com – SuperGamerFest 2020 adalah ajang yang digelar PVP Esports, platform antar game dan lintas negara pertama di ASEAN yang didukung Singtel. Ajang ini akan digelar secara virtual pada 5-6  dan 11-13 Desember 2020. Pada ajang ini akan ada berbagai kegiatan interaktif  yang mencakup lokakarya dan wawancara dengan figure esports ternama. Istimewanya, SuperGamerFest Awards juga diselenggarakan pertama kali pada SGF 2020 ini, tepatnya pada tanggal 12 Desember 2020.

Nirwan Lesmana, VP President Digital Lifestyle menyampaikan ajakan Telkomsel kepada komunitas gaming di Indonesia agar ikut serta dalam SGF. Mereka diajak untuk mengusung kebanggaan esports Tanah Air di kancah regional. Platform Dunia Games dan MAXstream ppun sudah disiapkan untuk mendukung penuh acara tersebut untuk menyiarkan secara langsung acara tersebut. Hal ini dilakukan agar SGF dapat dinikmati seluruh komunitas gaming di Indonesia. Beliau mengungkapkan antusiasme Telkomsel dalam menantikan penyelenggaraan SGF 2020 dan SuperGame Fest Awards.

Baca juga: Dunia Games dan Garena Gelar Turnamen “Indonesia Games Championship” 2020

Keterlibatan Telkomsel melalui Dunia Games

Telkomsel mengajak para gamer dan penggemar esports di Indonesia untuk ikut serta dalam berbagai kegiatan seru di SGF. Mereka pun dapat mengajukan nama kreator konten gaming dan pelaku esports favorit untuk masuk nominasi SuperGamerFest Awards. Pengajuan nominasi tersebut dilakukan melalui www.pvpesports.gg/SuperGamer2020 yang sudah ditutup pada 22 November 2020.

Baca juga: Enam Tim Esport Juarai Indonesia Games Championship 2020 

SuperGamerFest Awards adalah penghargaan bagi para kreator konten gaming dan pelaku esports profesional di Asia Tenggara. Penghargaan ini menjadi  bentuk apresiasi dan perayaan akan semangat dan kreativitas dalam gaming bagi komunitas di Asia Tenggara. Terdapat 10 kategori nominasi pada penghargaan ini yang terbagi dalam dua kelompok, yaitu Gaming Creator Awards dan Esports Awards. Berikut ini adalah sepuluh kategori tersebut sesuai kelompok masing-masing.

Gaming Creator Awards

Esports Awards

Content Creator of the Year

Esports Team of the Year

Streamer of the Year

Esports Pro Player of the Year

VOD Creator of the Year

Esports Coach of the Year

Social Media Star of the Year

Esports Performance of the Year

Breakout Creator of the Year

Easports Game of the Year

Penentuan pemenang dilakukan berdasarkan gabungan nominasi dari penggemar, analisis kuantitatif dan penilaian oleh panel juri. Para panel juri terdiri dari pelaku industri esports seperti Blizzard, Moonton, Riot Games dan Team Secret. Selain itu organisasi esports nasional dari berbagai negara, Singtel dan Telkomsel pun termasuk dalam panel tersebut.

panel juri

Baca juga:  Telkomsel Sukses Gelar Grand Final Turnamen eSports Dunia Games League 2020 

“SuperGamerFest 2020 menjadi wadah yang penting bagi pelaku esports, kreator konten gaming, dan penggemar game pada umumnya. Mereka dapat berkumpul dan bersuka cita melalui berbagai aktivitas seru di dalamnya. Telkomsel bangga dapat terlibat dan memberikan dukungan bagi SuperGamerFest 2020, “ ucap Nirwan.

Keterlibatan Telkomsel dalam SGF 2020 sesuai komitmen perusahaan untuk menjadi perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia. Pada komitmen tersebut, Telkomsel berusaha mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di seluruh pelosok Indonesia. Ekosistem digital tersebut termasuk industri esports dan gaming di Tanah Air.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email