Canon dan Universitas Nasional Berkolaborasi Kembangkan Bakat Fotografi dan Videografi Canon dan Universitas Nasional Berkolaborasi Kembangkan Bakat Fotografi dan Videografi ~ Teknogav.com

Canon dan Universitas Nasional Berkolaborasi Kembangkan Bakat Fotografi dan Videografi


Teknogav.com
– Canon dan Universitas Nasional menjalin kerjasama untuk mendukung generasi muda dalam mengembangkan bakat fotografi dan videografi mereka. Kerja sama tersebut dituangkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman Canon melalui PT Datacrip dengan Universitas Nasional. Berbagai kegiatan pelatihan akan diselenggarakan bagi para tenaga pengajar dan mahasiswa. Selain itu juga akan digelar seminar atau workshop yang dilaksanakan di Universitas Nasional. 

Misi Universitas Nasional adalah mencetak lulusan terbaik di bidang Jurnalistik, Public Relation dan Periklanan. Perwujudan misi tersebut dilakukan melalui program Studi Ilmi Komunikasi. Persiapan mata kuliah dan proses pembelajaran yang berkualitas dilakukan demi mencapai tujuan tersebut. Apalagi di era multimedia dan digital saat ini, fotografi dan videografi merupakan bidang yang perlu dikuasai.

Baca juga: Canon Hadirkan Lensa Tele dan Lensa Fix Terkini

"Kami senang Canon dapat mendukung Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Nasional dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di bidang fotografi dan videografi. Hal ini tentu sangat membantu menciptakan mahasiswa dan lulusan yang kreatif, inovatif dan produktif sesuai dengan kebutuhan industri saat ini," ucap Dr. Erna Ermawati Chotim, M.Si.  - Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nasional.

Baca juga: Canon Luncurkan Dua Seri Lensa Super Telefoto Premium Terkini

Dukungan juga akan diberikan Canon dalam bentuk penyelenggaraan seminar atau workshop fotografi atau videografi di Universitas Nasional. Beberapa kegiatan tersebut mencakup Workshop & Festival Film Pelajar 2021 untuk merayakakn Dies Natalis Universitas Nasional ke-72. Kegiatan tersebut juga digelar dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemudah 28 Oktober 2021. Kegiatan ini adalah wujud pengabdian entitas kampus kepada masyarakat.

“Datacrip dan Canon berkomitmen untuk mendukung dunia pendidikan, termasuk kemajuan dunia fotografi dan videografi di tanah air. Kami berharap kerja sama antara Canon dan Universitas Nasional ini dapat menciptakan generasi muda yang kreatif dan berkualitas,” ucap Monica Aryasetiawan - Canon Business Unit Directo PT Datascrip.  

Baca juga; Canon PowerShot ZOOM, Teropong Monokular Digital yang Bisa Mengabadikan Momen

Canon telah menyelenggarakan banyak kegiatan demi mendukung kemajuan fotografi dan videografi bagi kalangan generasi muda di Indonesia. Generasi muda tersebut khususnya mahasiswa dan pelajar. Beberapa kegiatan yang diselenggarakan mencakup seminar, workshop sampai kompetisi fotografi. Canon juga memiliki program-program rutin seperti penyelenggaraan seminar, pengenalan fotografi dan videografi ke sekolah dan kampus,” ucap Monica.

Share:

Artikel Terkini