Canon PowerShot ZOOM, Teropong Monokular Digital yang Bisa Mengabadikan Momen Canon PowerShot ZOOM, Teropong Monokular Digital yang Bisa Mengabadikan Momen ~ Teknogav.com

Canon PowerShot ZOOM, Teropong Monokular Digital yang Bisa Mengabadikan Momen

Teknogav.com – Canon menghadirkan teropong monokular digital PowerShot ZOOM di Indonesia melalui PT. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia. Teropong ini memungkinkan untuk melihat lebih dekat berbagai kegiatan dari jarak jauh. Desain PowerShot ZOOM ini ringkas, sehingga mudah dibawa-bawa dan bisa digenggap hanya dengan satu tangan. Teropong ini dapat diandalkan untuk menunjang kegiatan menjaga jarak aman selama pandemi.

Kegiatan melakukan dokumentasi seperti saat menikmati suasana alam bebas sambil memotret satwa liar dan saat bermain golf. PowerShot ZOOM ini juga bisa dipakai untuk mendokumentasikan pemandangan dan cityscape. Segala dokumentasi baik dengan foto atau video yang membutuhkan kamera dengan lensa tele bisa diakomodir oleh PowerShot ZOOM ini. Kegiatan di bidang keamanan pun bisa memanfaatkan teropong PowerShot ZOOM ini untuk pengawasan.

Baca juga: Canon Hadirkan Lensa Tele dan Lensa Fix Terkini

Desain PowerShot ZOOM yang ringkas membuat teropong ini mudah digenggam dengan satu tangan dan ringan hanya 145 gram. Pengguna pun mudah menyimpannya di kantong untuk dibawa-bawa. Pada teropong terdapat layar OLED berukuran 0,39 inci dengna resolusi 2,36 juta titik dengan refresh rate 59,94 fps.  Layar tersebut memiliki electronic viewfinder (EVF) yang kualitasnya mirip EVF pada kamera mirrorless full-frame premium Canon EOS RP. Fitur ini memungkinkan untuk mempeoleh gambar lebih nyaman.



"PowerShot ZOOM sudah dilengkapi dengan fokus otomatis dan stabilisasi gambar yang mampu menghasilkan gambar yang lebih jelas dan tajam. Teknologi Wi-Fi  pada perangkat ini memudahkan pengguna untuk langsung memindahkan foto atau video, dan berbagi momen di media sosial," ucap Syailendra Kamdani, Head of Marketing Division Canon Business Unit PT. Datascrip.

Baca juga: Canon EOS 850D, Kamera DSLR Murah dengan Fitur Semi-Pro

Koneksi Wi-Fi memudahkan pemindahan foto atau video ke smartphone atau tablet menggunakan aplikasi Canon Camera Connect. Selain itu PowerShot ZOOM juga menyediakan slot kartu microSD untuk menggunakan memori eksternal tersebut sebagai media penyimpanan.

Fitur-fitur PowerShot ZOOM

PowerShot ZOOM juga bisa digunakan untuk memotret dan merekam video layaknya kamera hanya dengan menakan satu tombol saja. Berbagai momen berharga yang dilihat dari jarak jauh dapat dengan mudah diabadikan oleh tombol tersebut. Rentang zoom dari perangkat ini mencakup 100 mm, 400 mm dan 800 mm. Pengaturan rentang tersebut bisa dengan mudah dilakukan hanya dengan satu tombol zoom di panel pengaturan.

PowerShot ZOOM

Perpaduan CMOS 1/3 inci dan prosesor DIGIC 8 mampu menghasilkan foto 12 MP dan merekam video berkualitas Full HD. Resolusi FHD ini adalah 1920 x 1080 piksel (NTSC:29.97/23.98 fps dan PAL:25.00 fps. Kecepatan continuos shooting menggunakan perangkat ini sampai 10 fps, sehingga tak akan luput untuk memotret olahraga atau gerakan satwa liar. Pengambilan gambar secara jarak jauh pun tetap stabil dan tajam walau ada guncangan berkat teknologi 4-Axis Optical IS. Fokus pada subjek pun didukung teknologi deteksi wajah.

Baca juga: Fitur-fitur Unggulan Kamera Mirrorless Full-Frame Canon EOS R5 dan EOS R6

PowerShot ZOOM bisa merekam video sampai 60 menit, bidikan 150 foto dan live view sampai 70 menit saat baterai penuh. Baterai tersebut pun memungkinkan untuk diisi daya menggunakan power bank. Fitur tersebut tentunya semakin memudahkan saat dibawa bepergian. Nah, bagi yang berminat, cukup merogoh kocek Rp5,4 juta untuk membelinya. Perangkat ini dipasarkan oleh PT. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia. Pembelian juga bisa dilakukan di beberapa e-commerce berikut ini.

Klik untuk membeli PowerShot ZOOM di Tokopedia
Klik untuk membeli PowerShot ZOOM di Bukalapak

Klik untuk membeli PowerShot ZOOM di Shopee
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email