Canon Hadirkan Lensa Tele dan Lensa Fix Terkini Canon Hadirkan Lensa Tele dan Lensa Fix Terkini ~ Teknogav.com

Canon Hadirkan Lensa Tele dan Lensa Fix Terkini


Teknogav.com - Ketika ingin menghasilkan foto atau video yang bagus dan berkualitas, dibutuhkan kamera dengan bodi canggih dan dukungan lensa mumpuni. Canon pun menghadirkan dua lensa terkini untuk sistem RF mount di Indonesia melalui PT. Datascrip. Kedua lensa tersebut adalah lensa zoom  RF 70-200mm f/4L IS USM dan lensa fix RF 50mm f/1.8 STM. Lensa tersebut cocok digunakan fotografer dan videografer baik dari kalangan pemula maupun profesional yang mementingkan kualitas gambar maksimal. Yuk simak keandalan masing-masing lensa tersebut.

Lensa RF 70-200 mm f/4L IS USM

Bodi lensa zoom RF 70-200mm f/4L IS USM ini sangat ramping dan ringan, padahal biasanya lensa tele berat dan panjang. Bobot lensa ini hanya 695 gram dan panjang 119 mm, sehingga mudah dibawa-bawa. Ketika lensa masih terpasang di kamera pun masih bis dimasukkan ke dalam tas.

Baca juga:  Canon Hadirkan Empat Lensa RF dan Dua Teleconverter RF Terkini

Lensa RF 70-200 mm f/4L IS USM

Kinerja auto fokus (AF) lensa ini super cepat dan hening berkat teknologi dual-motor Nano Ultrasonic Motors (USM). Ketika memotret dengan cepat, penguncian fokus pada subjek berkecepatan tinggi mudah dilakukan dan tanpa suara. Hasil foto pun memiliki kualitas yang tinggi di seluruh rentang zoom. Aberasi kromatik, ghosting dan vignetting dapat dikurangi dengan pengaturan elemen pada lensa, bahkan ketika memotret dengan zoom terpanjang 200 mm. Efek bokeh yang halus bisa dimaksimalkan sampai tepi gambar oleh lingkar aperture 9-blade.

Lensa ini dilengkapi dengan 3 pilihan Image Stabilizer (IS) bawaan sehingga memberi keleluasaan memotret dengan tingkat stabilisasi gambar sampai 5-stop. Pemotretan pada objek minim cahaya dengan zoom terpanjang 200 mm pun tetap tajam walau tak menggunakan tripod. Stablisasi gambar pada lensa bahkan bisa naik sampaii 7,5-stop ketika dipasang pada EOS R5 atau EOS R6.

Baca juga: Fitur-fitur Unggulan Kamera Mirrorless Full-Frame Canon EOS R5 dan EOS R6

Lensa RF 70-200 mm f/4L IS USM

Kemampuan fokus lensa pada jarak dekat memperluas fleksiblitas saat memotret, sehingga jarak fokus minimum lensa merupakan aspek yang  perlu diperhatikan. Lensa RF 70-200 mm f/4L IS USM memiliki fokus minimum sampai 0,6 m, sehingga dapat memperbesar sampai 0,28x. Jarak ini lebih dekat 1 m dibandingkan jarak minium rata-rata lensa serupa.

Lensa ini memiliki lapisan tahan debu dan cipratan air, serta cat pelindung tahan panas sehingga tetap optimal saat cuaca panas. Bagian laras lensa pun disertai dengan peredam guncangan dan benturan. Permukaan elemen depan lensa pun dilapisi fluoride untuk menghilangkan bekas minyak dan air yang melekat di lensa. Harga yang dibanderol pada lensa Canon RF 70-200mm f/4L IS USM adalah Rp28,83 juta, Pembelian dapat dilakukan di e-commerce berikut ini.

https://invol.co/clvfba
Blibli

Bukalapak

Shopee

Lensa RF 50 mm f/1,8 STM

Lensa dengan focal length 50 mm merupakan salah satu lensa favorit para fotografer. Canon pun menghadirkan lensa . Lensa ini memiliki bodi kecil dan ringan, bahkan merupakan lensa RF teringan dan terkecil, sehingga cocok bagi yang membutuhkan portabilitas. Ketika hunting foto lensa ini sangat praktis untuk dibawa-bawa.

Lensa RF 50 mm f/1,8 STM

Pemasangan lensa RF 50mm f/1,8 STM ke kamera mirrorless sistem EOS R menghasilkan perpaduan yang kecil dan ringan. Perpaduan ini bahkan lebih kecil dan ringan dibanding DSLR full-frame yang dipasangi EF 50 mm f/1.8 STM.

Penggunaan lensa fix RF 50 mm f/1,8 STM ini menghasilkan efek bokeh sehingga foto terlihat indah dengan bukaan lensa f/1.8. Bukaan lensa f/1.8 ini cocok untuk memotret di kondisi yang pencahayaannya kurang seperti di dalam ruangan atau malam hari.

Baca juga: Tiga Lensa RF Terkini Canon Siap Dampingi Kamera Mirrorless Full-frame

Lensa RF 50 mm f/1,8 STM ini bisa dipasang pada kamera EOS R5 dan EOS R6. Ketika dipasang di kamera tersebut in-body IS pada kamera dapat memberikan stabilisasi gambar di kecepatan rana sampai 7-stop. Kemampuan tersebut memberikan ketajaman dan stablitas gambar yang jauh lebih baik pada bidikan dengan tangan tanpa tripod di malam hari.

Lensa RF 50 mm f/1,8 STM

Kualitas gambar yang dihasilkan lebih tinggi berkat diameter mounting RF yang besar dan jarak fokus belakang yang pendek. Koreksi aberasi lensa lebih baik dengan menggabungkan sejumlah elemen lensa asferis dalam konstruksi lensa tradisional.

Jarak fokus terdekat lensa ini adalah 30 cm, lebih dekat 5 cm dibandingkan jarak pada EF mount. Pembesaran 0,25x memungkinkan bidikan lebih dekat ke makanan, produk, benda kecil dan objek menarik lainnya. Kreativitas pun lebih luas karena lensa ini juga ideal untuk fotografi portrait, pemandangan dan makanan. Harga yang dibanderol pada lensa Canon RF 50 mm f/1.8 STM ini adalah Rp3.506.000. Pembelian dapat dilakukan di e-commerce berikut ini.

https://invol.co/clvfba
Blibli

“Canon memberikan lebih banya pilihan lensa dengan kehadiran kedua lensa baru ini. Kreativitas para pengguna kamera Canon dengan sistem EOS R pun semakin luas. Lensa RF baru ini mampu memfasilitasi berbagai kebutuhan pemotretan olahraga, satwa liar, fotografi wedding dan pembuatan film,” ucap Syailendra Kamdani, Head of Marketing Division Canon Business Unit PT. Datascrip.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email