Perkuat Ekosistem Gaming, Telkomsel Gelar Dunia Games Festival 2021 Perkuat Ekosistem Gaming, Telkomsel Gelar Dunia Games Festival 2021 ~ Teknogav.com

Perkuat Ekosistem Gaming, Telkomsel Gelar Dunia Games Festival 2021

Teknogav.com – Telkomsel menyelenggarakan ajang Dunia Games Festival (DG Fest) 2021dalam format virtual world pada 30-31 Oktober 2021. Tujuan ajang ini adalah untuk mempercepat penguatan ekosistem gaming dan esports di Indonesia sehingga mencapai level lebih tinggi. Harapannya ajang ini dapat menjadi wadah bagi para pelaku industri gaming dan esports untuk berinteraksi, saling terhubung, dan mendapatkan pengalaman terbaik.

Para pelaku industri gaming dan esports pun dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mengenai perkembangan industri gaming dan esports terkini. Serangkaian seminar interaktif dan kelas pengajaran yang menarik akan disajikan dengan lebih dari 15 topik mengenai ekosistem gaming dan esports. Seminar dan kelas tersebut akan diisi oleh 68 pembicara yang terdiri dari para ahli, pegiat dan profesional di industri gaming.

“Telkomsel terus memaksimalkan perannya sebagai enabler memperkuat ekosistem gaming dan esports Tanah Air melalui Dunia Games. Upaya ini dilakukan dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan, mulai dari kompetisi sampai edukasi berskala nasional,” ucap Nirwan Lesmana, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel.

DG Fest 2021 diharapkan akan membuka lebih banyak peluang bagi para pemerhati dan pelaku industri gaming dan esports. Ajang ini memungkinkan mereka untuk lebih memahami ekosistem gaming dan esports di Indonesia. Ini adalah bagian dari upaya Telkomsel dalam memperkuat eksistensi komunitas esports dan pertumbuhan industri gaming yang lebih menyeluruh di Indonesia. Inisiatif ini diharapkan dapat memperbanyak preferensi dalam mempersiapkan diri berkiprah lebih serius di industri gaming dan esports secara lebih profesional.

Baca juga: 5 Fakta Seputar Esports dan Tips Hemat Top up Game

Pendaftaran dan Acara DG Fest 2021

Format yang digunakan pada seluruh rangkaian DG Fest 2021 ini adalah virtual world. Pemilihan format ini bertujuan agar dapat memperluas jangkauan ke lebih banyak penggemar gaming dan esports di Indonesia. Pendaftaran untuk ikut serta DG Fest 2021 dapat dilakukan dengan mengunjungi laman dgfest.duniagames.co.id. Kemudian buat nickname dan avatar yang merepresentasikan keberadaan mereka di keseluruhan arena virtual DG Fest.

Baca juga: Kompetisi Desain Jersey Dunia Games Berhadiah Puluhan Juta

Festival DG Fest 2021 ini dibagi dalam enam arena besar, yaitu lobby, main stage, food truck, esports, mall dan exhibition. Informasi mengenai aktivitas dan kegiatan yang berlangsung di virtual world ini dapat ditemukan di area lobby. Berbagai kegiatan yang tersedia di lobby mencakup kelas, minigames, pameran, food truck dan lain-lain.

Serangkaian acara seminar interaktif dan kelas pengajaran dapat diakses di main stage. Beralih ke area food truck, terdapat merchant lokal dan aplikasi pihak ketiga yang berkolaborasi dengan DG Fest. Beberapa merchant tersebut mencakup GoFood dan GrabFood yang memudahkan peserta membeli makanan dan minuman selama mengikuti kegiatan DG Fest 2021.

Sementara itu area esports dan mall menyajikan informasi dan merchandise menarik dari para esports ternama. Selain itu tersedia juga berbagai pilihan voucher games dan informasi mengenai games yang sudah dirilis Dunia Games. Di area  exhibition, berbagai produk dari sejumlah brand lokal dipamerkan. Peserta dapat membeli apparel, karya seni dan merchandise favorit di area ini.

Baca juga: Telkomsel Gelar Turnamen Dunia Games League 2021 Berhadiah Ratusan Juta

Para musisi ternama pun akan tampil menghibur di setiap jeda sesi webinar. Informasi mengenai DG Fest 2021 dan berbagai program lain dari Dunia Games dapat diakses melalui www.duniagames.co.id.

“Indonesia telah menunjukkan potensi luar biasa pada industri gaming dan esports. Hal itu dibuktikan dengan berbagai prestasi yang mampu diraih oleh sejumlah atlet esports maupun gamer profesional di kancah internasional. Di lain sisi, Indonesia telah mampu menghadirkan game-game berkualitas, menarik, dan sangat digemari. Kami berharap, DG Fest 2021 dapat membuka lebih banyak peluang bagi para gamer di Indonesia untuk meningkatkan kemampuannya. Harapannya, mereka dapat mengeksplor lebih mendalam terkait industri gaming dan esports. Indonesia pun mampu memiliki lebih banyak talenta gamer berdaya saing tinggi yang akan memperkuat ekosistem esports lebih menyeluruh,” tutup Nirwan.

Share:

Artikel Terkini