ASUS ExpertBook B5 Flip, Laptop Bisnis dengan Layar ASUS OLED ASUS ExpertBook B5 Flip, Laptop Bisnis dengan Layar ASUS OLED ~ Teknogav.com

ASUS ExpertBook B5 Flip, Laptop Bisnis dengan Layar ASUS OLED

Teknogav.com – ASUS telah memperkenalkan teknologi layar ASUS OLED bulan lalu dan sekaligus memperkenalkan beberapa laptop yang sudah menggunakan teknologi ini. Nah, selain lini ZenBook dan VivoBook, ASUS sudah terlebih dahulu menerapkan teknologi layar ASUS OLED pada lini ExpertBook. Salah satu seri laptop bisnisnya tersebut adalah ExpertBook B5 Flip (B5302F) yang mengadopsi desain convertible. Laptop ini sangat fleksibel, ringkas, ringan, presisi, minimalis dan siap memenuhi kebutuhan para pebisnis yang dinamis. Yuk simak fitur-fitur lengkapnya.

Pebisnis yang dinamis tentunya membutuhkan laptop khusus yang dapat diandalkan untuk menjalankan segala kegiatan bisnis dengan lancar. ExpertBook B5 Flip (B5302F) dapat memenuhi tuntutan tersebut sesuai dengan konsep ‘Modern style for dynamic business life’ yang diusungnya. Prosesor yang mentenagai laptop ini tentu saja sudah Intel seri terkini, yaitu Intel Generasi ke-11. Laptop ini juga sudah mendukung penggunaan dua SSD PCIe yang dapat dikonfigurasikan secara RAID.

Baca juga: Resmi Diperkenalkan, Ini 5 Keandalan Teknologi Layar ASUS OLED

ASUS ExpertBook B5 Flip (B5320F)

Sistem keamanan yang kuat tentu saja dibutuhkan bagi bisnis, dan hal tersebut sudah didukung pada ExpertBook B5 Flip (B5302F). Beberapa fitur keamanannya mencakup sensor sidik jari dan chip TPM 2.0 yang mampu melindungi privasi dan data bisnis penggunanya.

Desain ExpertBook B5 Flip (B5302F)

Seperti telah disinggung di awal, desain ExpertBook B5 Flip (B5302F) ini ringkas dan stylish. Desain tersebut sesuai untuk pengguna yang penuh mobilitas dan dinamis. Bagian belakang layar dan bawah bodi laptop terbuat dari bahan aluminium, sedangkan di sekeliling keyboard menggunakan bahan aluminium alloy. Perpaduan tersebut membuat bobot laptop sangat ringan, hanya 1 kg saja.

Layar ExpertBook B5 Flip (B5302F) berukuran 13,3 inci dengan bezel sangat tipis sehingga dimensi bodi laptop bisa ringkas. Radio layar-ke-bodi laptop ini sampai 78%. Ketebalan laptop ini pun cukup tipis, yaitu 16,9 mm sehingga praktis dimasukkan ke dalam berbagai jenis tas untuk dibawa bepergian. Panel layar ini tersedia dalam pilihan LED backlit dan ASUS OLED, keduanya sudah disertai dengan fitur Anti-Glare.  Tingkat reproduksi layar pada panel LED backlit sampai 100% pada color gamut sRGB. Sementara itu untuk pilihan layar dengan teknologi ASUS OLED, tingkat reproduksi layar sampai 100% pada color gamut DCIP3.

ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302F)

Tentu saja sebagai laptop convertible, layar laptop dapat diputar sampai 360˚ dan menggunakan teknologi layar sentuh. Ketika layar diputar sampai 360˚ maka laptop ini dapat dioperasikan dalam mode tablet. Fleksibilitas merupakan keunggulan utama pada layar ExpertBook B5 Flip (B5302F) ini.

Keandalan Teknologi ASUS OLED

Pada varian dengan ASUS OLED, warna yang ditampilkan layar kaya dan akurat, serta dijamin oleh sertifikasi PANTONE Validated Display. Teknologi ASUS OLED juga sudah mendukung fitur HDR dengan sertifikasi VESA DisplayHDR, sehingga memiliki kontras warna yang sangat baik.

Kemampuan layar tersebut tentu saja sangat nyaman untuk menikmati konten multimedia, demikian juga untuk penggunaan berbagai skenario bisnis. Contoh penggunaan skenario bisnis adalah saat melakukan representasi video atau gambar bagi klien. Ketika materi presentasi ditampilkan menggunakan ExpertBook B5 Flip (B5302F), maka tampilan warna pada materi  tersebut terlihat kaya dan presisi.

ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302F)

Baca juga: Survei Tunjukkan Masyarakat Pertimbangkan Kesehatan Mata Saat Memilih Laptop

Teknologi ASUS OLED juga mendukung kesehatan mata yang dijamin dengan sertifikasi Low Blu-Light dari TÜV Rheinland. Sertifikasi tersebut membuktikan bahwa layar ASUS OLED memiliki pancaran radiasi sinar biru yang lebih rendah dibandingkan layar laptop pada umumnya. Radiasi sinar biru merupakan penyebab utama kerusakan dan kelelahan pada mata. Penggunaan teknologi ASUS OLED tentu saja memungkinkan untuk bekerja di depan layar lebih lama tanpa khawatir terhadap gangguan kesehatan mata.

Kinerja Tangguh untuk Kegiatan Bisnis

Prosesor yang digunakan pada ExpertBook B5 Flip (B5302F) ini adalah Intel Core Generasi ke-11 sampai Intel Core i7-1165G7. Keandalan prosesor tersebut didampingi dengan kecanggihan chip grafis Intel Iris Xᵉ yang tangguh mendukung kebutuhan bisnis. Kinerja prosesor didukung RAM dengan kapasitas sampai 16 GB dan dapat dilakukan upgrade sampai 48 GB, sehingga multitasking pun lancar.

Media penyimpanan pada laptop tersedia dalam dua pilihan, yaitu HDD 1 TB atau SSD 512 GB. Upgrade untuk meningkatkan kapasitas media penyimpanan pun mudah dilakukan berkat keberadaan dua slot penyimpanan SSD PCIe. Dukungan teknologi RAID pun memungkinkan operasional bisnis yang lebih andal dan menyajikan kinerja lebih cepat.

Berbagai fitur canggih pun sudah menyertai ExpertBook B5 Flip (B5302F). Salah satu fitur tersebut adalah konektivitas yang sudah menggunakan Wi-Fi 6 (802.11ax) yang stabil dan cepat. Selain itu tersedia juga port USB tipe-C yang didukung teknologi Thunderbolt 4 untuk transfer data berkecepatan tinggi. Teknologi Thunderbolt 4 juga mendukung laptop dihubungkan dengan monitor eksternal resolusi tinggi. Port USB tipe-C tersebut juga didukung power delivery sehingga bisa dimanfaatkan untuk pengisian daya.

Baca juga: ASUS VivoBook Ultra 15 OLED, Cocok untuk WFH dan PJJ

Baterai Hemat Daya

Daya baterai pada ExpertBook B5 Flip (B5302F) ini mampu bertahan sampai 14 jam dari kondisi baterai terisi penuh. Penghematan daya beterai tersebut berkat teknologi Panel Self-Refresh yang mengurangi konsumsi daya layar secara signifikan. Baterai pada laptop pun mendukung teknologi pengisian daya cepat. Pengisian daya dari kondisi kosong sampai terisi daya 60% dapat dilakukan hanya dalam 39 menit. Pengguna yang memiliki kegiatan begitu dinamis tentunya tak perlu khawatir lagi kehabisan daya pada baterai.

Ketangguhan Bodi ExpertBook B5 Flip (B5302F)

Kegiatan dinamis pengguna tentu perlu didukung oleh bodi laptop yang tangguh. Konstruksi laptop ExpertBook B5 Flip (B5302F) sudah lolos serangkaian uji kehatanan ekstrem berstandar militer Amerika Serikat, yaitu MIL-STD 810H. Ketangguhan laptop memungkinkan untuk beroperasi di berbagai kondisi sehingga bisa diandalkan setiap saat dan di mana saja.

Fitur-fitur Pendukung Kegiatan Bisnis

Laptop bisnis tentu harus mendukung kegiatan konferensi video, sehingga meeting atau interaksi dengan klien bisa berjalan lancar. Teknologi Two-Way AI Noise-Cancelling pada ExpertBook B5 Flip (B5302F) dapat menyingkirkan suara bisnis di sekitar pengguna.

Keamanan tentu merupakan hal sangat penting dalam bisnis. Nah, ExpertBook B5 Flip (B5302F) ini sudah didukung dengan sensor sidik jari. Selain itu laptop ini pun sudah disertai dengan chip TPM 2.0 untuk memastikan data dalam laptop tetap terlindungi. Kamera yang terdapat di atas layar pun sudah disertai dengan penutup atau webcam shield sehingga privasi pun tetap terjaga.

Harga dan Ketersediaan

ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302F) sudah dipasarkan di Indonesia dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp15 jutaan. Pembelian perangkat ini dapat dilakukan di beberapa e-commerce berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli ExpertBook B5 Flip (B5302F) di Blibli
Klik untuk membeli ExpertBook B5 Flip (B5302F) di Lazada
Klik untuk membeli ExpertBook B5 Flip (B5302F) di Tokopedia

Klik untuk membeli ExpertBook B5 Flip (B5302F) di Shopee


Spesifikasi ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302F) 

CPU

Prosesor Intel® Core™ i7-1165G7 (12M Cache, up to 4.70 GHz)

Prosesor Intel® Core™ i5-1135G7 (8M Cache, up to 4.20 GHz)

Sistem Operasi

Windows 10 Pro

Windows 10 Home

Memori

RAM 8 GB

RAM 16 GB

Media Penyimpanan

SSD PCIe 512 GB

HDD 1 TB

Layar

13,3" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare, NanoEdge Display, 100% sRGB, Touchscreen with stylus input support

13,3" (16:9) ASUS OLED FHD (1920x1080) Anti-Glare, NanoEdge Display, 100% DCI-P3, PANTONE Validated Display, Touchscreen with stylus input support

Grafis

Intel Iris Xᵉ Graphics

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, 1x HDMI 2.0b, 1x micro HDMI (RJ45 lan), 1x 3.5mm Combo Audio Jack

Kamera

720p HD camera with privacy shutter

Konektivitas

Integrated Wi-Fi 6 (802.11 ax), Bluetooth 5.1

Audio

Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone with Cortana support

Keamanan

HDD User Password Protection and Security, BIOS Booting User Password Protection, Trusted Platform Module (TPM) 2.0, Kensington Lock, Fingerprint sensor integrated with Power Key

Baterai

33WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimensi

30,90 x 21,06 x 1,69 ~ 1,69 cm

Bobot

1 kg

Warna

Star Black

Harga

Mulai dari Rp15.771.000

Garansi

3 tahun

Share:

Artikel Terkini