Xiaomi Pad 5 Sajikan Pengalaman Audio Video dengan Teknologi Dolby Xiaomi Pad 5 Sajikan Pengalaman Audio Video dengan Teknologi Dolby ~ Teknogav.com

Xiaomi Pad 5 Sajikan Pengalaman Audio Video dengan Teknologi Dolby


Teknogav.com – Xiaomi Pad 5 merupakan tablet terkini Xiaomi yang dibekali dengan berbagai fitur yang mendukung penggunanya untuk berkreasi dan tetap produktif. Desain tablet ini terlihat premium dan cocok untuk menikmati multimedia dengan layar 11 inci dan berbagai teknologi dari Dolby. Layar Xiaomi Pad 5 ini memiliki resolusi WQHD+ dengan refresh rate 120 Hz dan Dolby Vision. Sementara itu dari sisi audio terdapat empat speaker stereo yang didukung Dolby Atmos. Teknologi Dolby tersebut dirancang khusus demi menyajikan pengalaman audio terbaik.

Berdasarkan data dari We Are Social,  terdapat 18,5% masyarakat Indonesia yang memiliki tablet. Dari jumlah tersebut 11,1% di antaranya menggunakan perangkat tersebut untuk bermain game. Nah, Xiaomi Pad 5 cocok untuk memenuhi kebutuhan bermain game tersebut, apalagi karena menggunakan chipset Snapdragon 860 dari Qualcomm.

Chipset Snapdragon 860 besutan Qualcomm merupakan chipset premium yang tangguh untuk bermain game. Prosesor tersebut diproduksi dengan metode 7 nm dan memiliki delapan inti prosesor dengan kecepatan sampai 2,6 GHz. Grafis pada tablet ini pun didukung oleh GPU Qualcomm Adreno 640 yang memungkinkan menggunakan pengaturan tertinggi saat memainkan game berat. GPU tersebut menyajikan proses rendering grafis yang lebih stabil sehingga dapat bermain mobile game lebih lancar. 

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S7|S7+, Tablet Penunjang Segala Kegiatan  

Xiaomi Pad 5

Kinerja prosesor tersebut didukung oleh RAM dengan kapasitas 6 GB. Sementara itu  media penyimpanan internal berkapasitas 256 GB dapat digunakan untuk menyimpan banyak aplikasi dan dokumen. Bagi yang senang menikmati hiburan, tentu saja dapat menyimpan berbagai video favorit dalam tablet ini agar dapat ditonton secara offline.

Xiaomi Pad 5 juga dapat digunakan untuk memotret dan memindai dokumen dengan kamera utama 13 MP. Sementara itu di bagian depan terdapat kamera 8 MP dengan resolusi 1080 p yang dapat dimanfaatkan untuk konferensi video.

Xiaomi Pad 5

Layar Xiaomi Pad 5

Teknologi Dolby Vision pada layar Xiaomi Pad 5 menyajikan pengalaman visual yang lebih baik. Hal ini berkat warna, tingkat kecerahan dan ketajaman gambar yang memadai. Warna yang ditampilkan pun lebih kaya dengan DCI-P3. Mode High Brightness dengan tingkat kecerahan 650 nits pun mendukung Sunlight Display 3.0. Fitur tersebut memungkinkan tampilan layar tetap jelas walau di bawah terik matahari.

Layar Xiaomi Pad 5 juga didukung fitur split screen yang memungkinkan untuk membagi layar sehingga dapat melakukan multitasking. Kegiatan untuk mereview dokumen pun dapat dilakukan dengan lancar. Kesehatan mata pun dipertimbangkan dengan penggunaan teknologi True Display untuk mengurangi pancaran sinar biru yang dapat melelahkan mata. Teknologi tersebut membuat kegiatan yang mengharuskan menatap layar dalam waktu lama dapat lebih nyaman untuk mata. 

Xiaomi Pad 5

Audio pada Xiaomi Pad 5

Pada umumnya perangkat tablet hanya dibekali dengan speaker ganda. Nah demi menyajikan suara yang terasa lebih hidup, Xiaomi Pad 5 dibekali dengan sistem quad stereo. Pada setiap sisi Xiaomi Pad 5 ditempatkan dua speaker yang dapat memberikan sesnsasi suara imersif. Speaker tersebut juga dibekali dengan teknologi Dolby Atmos, Xiaomi 3D stereo sound, Hi-res audio dan Hi-res audio wireless. Audio yang dihasilkan pun terdengar lantang dan jernih, baik untuk menikmati musik atau menonton konten.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab A7 Dampingi Segala Kegiatan Keluarga 

Teknologi Dolby Atmos menyajikan pengalaman audio premium untuk menikmati konten video secara imersif dengan detail yang tinggi. Audio pun dapat terdengar bagaikan mengelilingi pengguna. Pengalaman ini dapat dirasakan konsisten bahkan saat menggunakan earphone. Perpaduan teknologi layar dengan Dolby Vision dan teknologi audio dengan Dolby Atmos tentu saja meningkatkan pengalaman menikmati multimedia.

Xiaomi Pad 5

Kinerja Xiaomi Pad 5 ini didukung oleh baterai dengan kapasitas daya 8720 mAh sehingga dapat digunakan seharian. Selain kapasitas baterai yang cukup besar, Xiaomi Pad 5 juga dibekali dengan teknologi pengisian daya cepat 22,5 W. Pengisian baterai pun dapat dilakukan dengan cepat.

Harga dan Ketersediaan

Xiaomi Pad 5 hadir dengan desain yang ramping, elegan dan premium dengan dua pilihan warna, yaitu Cosmic Gray dan Pearl White. Pada bagian belakang tablet ini digunakan polesan berwarna matte. Harga yang dibanderol pada perangkat ini adalah Rp4.999.000.

Baca juga: ASUS Chromebook Flip C434 dan C436, Desain Premium dan Fleksibel

Xiaomi Pad 5


Pembelian Xiaomi Pad 5 sudah dapat dilakukan secara offline di Xiaomi Store dan Xiaomi Shop. Sementara itu untuk pembelian secara online dapat dilakukan di Akulaku, mi.com dan official store Xiaomi di JD.ID. Selain itu pembelian juga dapat dilakukan di beberapa e-commerce berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Xiaomi Pad 5 di Blibli
Klik untuk membeli Xiaomi Pad 5 di Shopee
Klik untuk membeli Xiaomi Pad 5 di Tokopedia
Klik untuk membeli Xiaomi Pad 5 di Bukalapak


Spesifikasi Xiaomi Pad 5

Layar

       11” WQHD+ 120Hz display

       2560 x 1600 resolution

       True display

       Lebih dari 1 miliar warna, dengan DCI-P3 dan Dolby Vision®

       Built-in low blue light hardware dan blue light reduction software

Performa

       Qualcomm Snapdragon 860

       Qualcomm Kryo 485

       Octa-core CPU up to 2.96 GHz

       Qualcomm Adreno 640 GPU

       7 nm processor technology

       4th Gen Qualcomm AI engine

Audio & Kamera

  • Immersive Quad Speakers Stereo
  • Speaker dengan dimensi besar 16 mm x 20 mm
  • Dolby Atmos®
  • Hi-Res Audio
  • Kamera utama 13 MP
  • Kamera depan 8 MP

Desain

  • Pilihan warna: Cosmic Gray dan Pearl White
  • Dimensi 254,69 mm x 166,25 mm x 6,85 mm

Baterai & Penyimpanan

  • RAM 6 GB
  • Media Penyimpanan 256 GB
  • Kapasitas baterai 8720 mAh
  • 22,5 W fast charging
Share:

Artikel Terkini