Chipset MediaTek Seri Filogic Terkini Tawarkan Konektivitas Cepat dan Andal Chipset MediaTek Seri Filogic Terkini Tawarkan Konektivitas Cepat dan Andal ~ Teknogav.com

Chipset MediaTek Seri Filogic Terkini Tawarkan Konektivitas Cepat dan Andal


Teknogav.com – MediaTek menghadirkan chipset seri Filogic terkini yaitu Filogic 830 dan kartu antarmuka jaringan (Network Interface Card/NIC) Filogic 630 Wi-Fi 6/6E. Kinerja chipset dan NIC ini ditingkatkan untuk router broadband, sistem mesh, enterprise access point dan router retail. Peningkatan chipset yang sangat terintegrasi ini tentu saja menyajikan koneksi yang begitu cepat dan andal, serta kemampuan komputasi yang tinggi. Berbagai fitur yang dihadirkan oleh chipset sangat terintegrasi dan hemat daya.

“Seri MediaTek Filogic mengantarkan era baru solusi Wi-Fi pintar dengan kecepatan tinggi, latensi rendah, dan efisiensi daya yang luar biasa. Berbagai kemampuan tersebut siap memberikan pengalaman yang mulus dan selalu terhubung. Chipset baru ini menyediakan fitur terbaik di kelasnya dengan desain yang sangat terintegrasi. Penggunaan chipset ini cocok untuk solusi broadband, enterprise, dan ritel Wi-Fi premium generasi berikutnya,” ucap Alan Hsu, Corporate Vice President & General Manager, Intelligent Connectivity di MediaTek. 

Baca juga: Laptop Gaming ASUS akan Gunakan Chipset Wi-Fi 6 dari MediaTek

MediaTek Filogic 830

Chipset Filogic 830 diproduksi dengan metode 12 nm sehingga memiliki desain yang ringkas dan hemat daya. Empat prosesor Arm Cortex-A53 diintegrasikan pada chipset, dengan kecepatan clock masing-masing inti 2 GHz. Berikut ini adalah beberapa fitur-fitur dari MediaTek Filogic 830:

  • Daya pemrosesan pada chipset sampai +18.000 DMIP
  • Konektivias sampai 6 Gbps disajikan oleh 4 x 4 Wi-Fi 6/6E ganda
  • Dua antarmuka Ethernet 2,5 Gigabit
  • Sejumlah antarmuka periferal

Berbagai fitur pada chipset ini memungkinkan produsen perangkat untuk merancang solusi yang berbeda untuk router, access point dan sistem mesh. Konektivitas lebih cepat dan andal dimungkinkan oleh penggunaan mesin akselerasi perangkat keras bawaan Filogic 830 unuk offloading dan jaringan Wi-Fi. Chipset ini juga mendukung teknologi MediaTek FastPath™ untuk aplikasi dengan latensi rendah seperti game dan AR/VR.

Baca juga: MediaTek Dukung Konektivitas Wi-Fi 6E pada TV 8K Besutan Samsung

MediaTek Filogic 630

Filogic 630 merupakan solusi NJC Wi-Fi 6/6E. Fitur-fitur chipset ini termasuk dukungan dual-band, dual-concurrent 2x2 2,4 GHz dan 3x3 5 GHz atau 6 GHz hingga 3 Gbps. Chipset ini mendukung sistem 3T3R 5/6 GHz yang unik dengan front-end modules (FEMs) internal. Dukungan tersebut memberikan jangkauan yang setara atau lebih baik daripada solusi 2T2R dengan FEMs eksternal.

Chipset ini memiliki desain yang sangat terintegrasi sehingga menurunkan biaya bill of material (BOM). Pengintegrasian tersebut juga memungkinkan desain lebih ramping dengan area frontend RF yang kecil. Keandalan pentransmisian beamforming dan peningkatan keragaman dimungkinkan oleh antena ketiga pada chipset Filogic 630 ini. 

Baca juga: Wi-Fi Alliance Pilih MediaTek untuk Uji Coba Wi-Fi 6E

Dukungan antarmuka seperti PCIe memungkinkannya dipadankan dengan Filogic 830. Perpaduan tersebut akan menyajikan solusi konektivitas tri-band untuk gateway broadband, enterprise access points, dan router ritel. Kemampuan-kemampuan tersebut dapat dilakukan dengan kecepatan dan kapasitas bandwidth lebih tinggi.

Demikianlah beberapa keandalan yang ditawarkan dari chipset seri Filogic dari MediaTek terkini.

Share:

Artikel Terkini