IKEA Berkolaborasi dengan ROG Hadirkan Perabotan Gaming IKEA Berkolaborasi dengan ROG Hadirkan Perabotan Gaming ~ Teknogav.com

IKEA Berkolaborasi dengan ROG Hadirkan Perabotan Gaming


Teknogav.com
–IKEA berkolaborasi dengan Republic of Gamer (ROG) mengembangkan serangkaian perabotan gaming yang diluncurkan secara global. Mulai Oktober 2021, perabotan gaming yang mencakup kursi, meja sampai aksesori gaming yang dipersonalisasi hadir di toko-toko IKEA termasuk Indonesia. Personalisasi tersebut dilakukan untuk memadukan perabotasn tersebut di ruangan rumah dan menunjang kinerja gaming.

Jumlah gamer di seluruh dunia terus meningkat sampai sekitar 2,5 miliar saat ini. Data Evos esports tahun 2021 menunjukkan jumlah gamer di Indonesia mencapai 43% dari total 274,5 juta gamer di Asia Tenggara. Para gamer tanah air pun tak segan mengucurkan dana untuk menunjang kebutuhan gaming mereka. Data NewZoo mengungkap belanja kebutuhan gaming para gamer di  Indonesia tahun 2019 mencapai USD1,1 miliar atau setara Rp15 triliun. Tak heran jika IKEA pun merambah ke dunia game demi menunjang kehidupan para gamer.ROG.

Baca juga: Jajaran Aksesori ROG Phone 3 Siap Dampingi Gamer Jadi Juara

perabotan gaming hasil kolaborasi IKEA dan  ROG

“Pada dasarnya gamer secara global telah mengenal dan menyukai brand ROG. Para gamer tersebut mempercayainya untuk menghadirkan inovasi game paling menarik di pasar. Kolaborasi kami dengan para ahli di IKEA memungkinkan ROG menemukan cara baru dan menarik untuk menyenangkan para gamer. Penemuan cara baru ini dapat menyenangkan saat di dalam dan sekitar rumah,” ucap Kris Huang, General Manager ASUS Gaming Gear and Accessory Business Unit. 

Baca juga: ASUS Pamerkan ROG Slash Series, Koleksi Fashion Bertema Gaming yang Stylish

IKEA berpengalaman panjang dalam mengembangkan perabotan rumah tangga, sedangkan game merupakan hal yang masih baru bagi perusahaan tersebut. Demi menghadirkan solusi gaming yang berkualitas, kolaborasi dengan ROG merupakan langkah tepat berkat keahlian ROG dalam bidang gaming. ROG sudah tak asing dalam industri game berkat keahliahnya merancang perangkat keras dan perangkat inovatif berkualitas tinggi bagi para gamer.

Hasil kolaborasi IKEA dan ROG

Tujuan kolaborasi IKEA dan ROG adalah menyajikan pengalaman gaming yang mudah diakses semua orang dengan memadukan keahlian dua industri berbeda. Upaya tersebut dilakukan dengan membuat produk yang relevan, fungsional menarik dan terjangkau. Solusi yang dihadirkan kolaborasi IKEA dan ROG diharapkan dapat melengkapi solusi gaming yang memudahkan gamer membuat gaming setup sesuai keinginan.

“Bermain game menjadi salah satu hobi terpopuler di banyak negara termasuk Indonesia akhir-akhir ini. Kami di IKEA percaya bahwa banyak yang harus dilakukan agar pengalaman bermain game dapat diakses oleh semua orang, Kami juga melihat kebutuhan akan furniture gaming makin tinggi. Maka dari itu, guna menghadirkan pengalaman bermain game yang nyaman dan menyenangkan bagi para gamer, kami mengambil langkah awal dalam perjalanan gaming kami, yaitu dengan menghadirkan produk gaming yang terjangkau dan memiliki performa tinggi. Kami yakin lini furniture gaming kami dapat menjadi solusi lengkap. Furniture gaming ini mencerminkan kepribadian serta selera masyarakat khususnya para gamer di Indonesia,” ucap Dyah Fitri Sally. Country Marketing Manager, IKEA Indonesia.

Baca juga: ROG Zephyrus G14 Alan Walker SE Padukan Musik dan Gaming

Lini  produk gaming baru dari IKEA ini ditujukan bag para gamer PC yang mencakup enam produk. Keenam produk tersebut adalah UPPSPEL, LÅNESPELARE, MATCHSPEL, GRUPPSPEL, UTESPELARE, dan HUVUDSPELARE. Perancangan semua produk UPPSEL dilakukan oleh kolaborasi erat IKEA dan ROG. Wawasan dan pengetahuan dari kolaborasi tersebut menjadi landasan IKEA dalam mengembangkan seri lainnya. Perpaduan tersebut memastika rangkaian produk gaming yang ditawarkan dapat memenuhi kebutuhan gamer dari segi fungsi, desain dan harga.

Hasil kolaborasi IKEA dan ROG

“Kami memahami berbagai kebutuhan gamer, kesulitan, dan ekspektasi. Kami ingin merancang solusi yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut melalui kolaborasi ini. Upaya tersebut demi memberikan pengalaman bermain game yang sangat imersif,” ucap Johnnya Chan, desainer di ROG.

Jajaran produk game tersebut secara keseluruhan mencapai lebih dari 30 produk. Perabotan tersebut mencakup meja dan kursi gaming, aksesori seperti mug holder, bungee mouse, bantal leher dan lain-lain. Serangkaian produk baru tersebut menawarkan meja dan kursi gaming dengan kisaran harga yang bebeda demi memenuhi kebutuhan kelompok yang berbeda. Serangkaian solusi gameing yang dikembangkan IKEA dan ROG ini sudah tersedia di seluruh toko-toko IKEA Indonesia dan situs www.ikea.co.id.

“Kami ingin produk kami menawarkan ergonomi dan fungsi yang lebih baik. Para gamer pun dapat memiliki pengalaman bermain game yang lebih baik tanpa merasa lelah akibat menggunakan produk yang tidak mendukung. Pada dasarnya, kami ingin para gamer menjadi atlet yang lebih baik,” ucap Jon Karlsson,  desainer IKEA,.

Share:

Artikel Terkini