Bosch Kitchen Machine MUM Seri 2, Penyiap Makanan Serba Bisa Bosch Kitchen Machine MUM Seri 2, Penyiap Makanan Serba Bisa ~ Teknogav.com

Bosch Kitchen Machine MUM Seri 2, Penyiap Makanan Serba Bisa

Teknogav.com – Pandemi COVID-19 memang sudah agak reda, kegiatan masyarakat pun berangsur normal. Kendati demikian, protokol kesehatan masih harus terus diterapkan agar kasus positif COVID-19 tak lagi meningkat. Kesehatan diri pun dapat dijaga dengan mengonsumsi makanan bergizi dan menjaga kualitas makanan. Tentu akan lebih terjamin jika pengolahan makanan dilakukan sendiri. Sayangnya, kadang kegiatan memasak dianggap merepotkan, terutama dalam hal mengolah bahan baku makanan menjadi bahan siap masak atau food prep.

“Frekuensi masak makin meningkat selama pandemi. Bosch melihat bahwa masyarakat juga mengalami kejenuhan dan kelelahan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari tersebut sehari-hari. Solusi  teknologi Bosch Kitchen Machine MUM Seri 2 dapat mengatasi situasi itu melalui keunggulannya yang serba guna. Tak terkecuali untuk food prep yang dianggap sebagai aspek memasak yang merepotkan dan melelahkan,” ucap Martino Arlandi, Sales Manager, Bosch Home Appliances Indonesia.  

Martino Arlandi, Sales Manager, Bosch Home Appliances Indonesia

Baca juga:  5 Tips Tetap Sehat di Bulan Ramadan Walau Sedang Pandemi

Divisi Home Appliances dari Bosch pun menghadirkan produk terkininya, yaitu Kitchen Machine MUM Seri 2. Perangkat serba guna ini dilengkapi teknologi yang lengkap untuk mempersiapkan makanan dengan lebih praktis dan ringkas. Kegiatan memotong sampai mengaduk bahan makanan mudah dilakukan dengan perangkat ini. Bosch sendiri sudah memiliki pengalaman menyediakan perangkat mesin dapur sejak tahun 1952.

“Peranti multitasker Bosch Kitchen Machine MUM Seri 2 mendukung masyarakat kembali menjalankan kegiatan memasak di rumah lebih praktis dan ringkas. Hal ini memungkinkan masyarakat mendapatkan asupan bernutrisi yang berkualitas karena hasil masakan sendiri. Mereka pun lebih siap melakukan kegiatan  era ‘nyaris’ normal pascapandemi,” lanjut Martino.

Fitur-fitur Kitchen Machine MUM Seri 2

Kitchen Machine MUM Seri 2 ini didukung motor yang sangat bertenaga untuk memberikan putaran yang stabil dengan daya 700 watt. Putaran tersebut memungkinkan mengaduk berbagai adonan sampai rata dengan cepat. Pilihan kecepatan putaran pun tersedia dalam empat opsi. Ketika mengaduk, suara motor pun hening sehingga tak menimbulkan kebisingan. Jika memiliki anak yang masih bayi atau balita, maka mereka tak akan terganggu dengan suara putaran motor tersebut.

Baca juga: Proses Makanan Sehat dengan Vacuum Blender PVB 112G dari Polytron

Bosch Kitchen Machine MUM Seri 2

Mangkuk aduk pada Kitchen Machine MUM Seri 2 ini terbuat dari bahan stainless steel dengan kapasitas yang besar. Kapasitas tersebut dapat menampung sampai 2,4 kg campuran kue atau 1,7 kg adonan ragi. Ceruk mangkuk pun memungkinkan seluruh bahan adonan teraduk dan tercampur dengan sempurna sehingga tak menyisakan bahan makanan di mangkuk aduk.

Paddel pada perangkat ini memiliki desain 3D Planetary Mixing yang dapat bergerak ke tiga arah seperti gerakan menguleni tangan manusia. Fitur ini menghasilkan adonan yang berkualitas lebih sempurna. Selain itu tersedia juga opsi aksesori tambahan untuk mencincang daging, membuat pasta, blender, bahkan mengaduk es krim.

Steby Rafael, Professional Chef

“Pandemi COVID-19 memberi hikmah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengonsumsi makanan yang lebih sehat dengan jalan memasak sendiri di rumah. Sekarang, menuju era ‘nyaris’ normal’ kebiasaan positif ini jangan sampai ditinggalkan meski kesibukan untuk aktivitas lainnya sudah kembali padat. Memilih peranti dapur yang tepat merupakan kunci agar aktivitas memasak bisa praktis dan ringkas, tidak merepotkan dan melelahkan. Bosch Kitchen Machine MUM Seri 2 memiliki aksesori yang lengkap sehingga pengguna bisa melepas-pasang sesuai kebutuhan. Aspek food prep seperti memotong, mengaduk, menguleni, mencincang, bahkan sampai membuat pasta pun bisa dengan mudah terselesaikan,” ucap Steby Rafael, Professional Chef.  

Rangka keseluruhan Bosch Kitchen Machine MUM Seri 2 memiliki bentuk persegi yang mudah ditempatkan di berbagai sudut ruangan atau meja. Dimensinya yang ringkas tidak banyak makan tempat. Bagian tuas motor utama pun dapat dilipat, sehingga memudahkan penyimpanan.

Data Penelitian

Dataessential  menunagkan penelitiannya pada laporan “Why Investing in Innovation is More Important than Ever Post-Quarantine”. Laporan tersbut memaparkan bahwa 65% konsumen Amerika Serikat (AS) merasa lelah dan tak ingin melakukan kegiatan memasak lagi di rumah.

Data serupa pun ditunjukkan oleh survei lain yang dilakukan OnePoll atas nama Sun Basket. Hasil survei menunjukkan bahwa 55% dari 2.000 konsumen AS mengungkapkan bahwa memasak selama pandemi telah melelahkan mereka. Sebanyak 46% responden menyebutkan bahwa prep work mernjadi aspek memasak paling melelahkan. Sementara aspek memasak melelahkan berikutnya adalah bebersih, (43%) dan perencanaan menu selama sepekan (42%).

Baca juga: Solusi Lynx Dukung Distribusi Makanan dan Vaksin Tetap Ama

Ketersediaan

Penjualan perdana Bosch Kitchen Machine MUM Seri 2 di Indonesia sudah dilakukan sejak 8 November 2021. Harga resemi yang dibanderol pada perangkat ini adalah Rp3,7 juta. Setiap unit produk dilengkapi patisserie set (whisk, stirrer dan kneading hook). Selain itu tersedia juga tiga jenis slicer (reversible slicing disc thick/ thin, reversible shredding disc coarse/fine, dan fine grating disc). Aksesori tambahan untuk mencincang daging, membuat pasta, blender dan pengaduk es krim pun dapat dibeli secara terpisah

Klik untuk membeli Bosch Kitchen Machine MUM Seri 2

Selama periode 8-14 November 2021 tersedia diskon sampai Rp650 ribu untuk pembelian Bosch Kitchen Machine MUM Seri 2 melalui Tokopedia. Selain itu tersedia juga produk-produk Bosch Home Appliances lain di gerai jaringan dan toko elektronik. Saat ini Bosch Home Appliance tersedia di Jabodetabek, Surbaya dan Bali, serta akan segera menyurul di kota-kota lain.

Share:

Artikel Terkini