Update PUBG New State Dirilis secara Global, Ini Pengalaman Memainkannya Update PUBG New State Dirilis secara Global, Ini Pengalaman Memainkannya ~ Teknogav.com

Update PUBG New State Dirilis secara Global, Ini Pengalaman Memainkannya


Teknogav.com – PUBG New State telah resmi dirilis, nah, bagi yang ingin menginstalnya, sebaiknya pertimbangkan dahulu pengalaman para gamer saat memainkannya. Bagus tidaknya game ini dibandingkan game sejenis dengan nama yang hampir sama tentu akan menjadi pertimbangan. Berikut ini akan dibahas rangkuman pengalaman menjajal game ini secara langsung.

Persyaratan Spesifikasi Perangkat

Hal yang patut disoroti saat game meluncurkan update baru adalah seberapa luas game tersebut dapat menjangkau penggemarnya. PUBG: New State menjanjikan banyak fitur canggih pada update terkininya. Kendati demikian, agar game ini dapat dimainkan secara lancar dan mulus, ternyata membutuhkan smartphone dengan spesifikasi tinggi. Biasanya smartphone dengan spesifikasi tinggi tentunya dibanderol dengan harga cukup mahal.

Baca juga: Media Wars Season 4, Pererat Silaturahmi dengan Kompetisi PUBG Mobile

Bagi gamer yang masih menggunakan smartphone mid-range dan low-range kemungkinan akan merasakan efek yang mengurangi kenyamanan bermain. Beberapa efek tersebut mencakup smartphone yang cepat panas, lagging, layar freeze atau bahkan forced close. File yang harus diunduh pun cukup besar, sehingga akan mengambil porsi ruang media penyimpanan yang cukup besar. Hal ini perlu menjadi pertimbangan saat ingin menginstal game ini.

Mode Permainan

Pada game PUBG New State ini, gamer akan ditempatkan dalam satu area permainan dan akan saling menyerang satu sama lain. Para gamer akan berjuang untuk menjadi orang terakhir yang bertahan. Perbedaan pada PUBG New State ini hanya sebatas perbedaan tema yang mengusung konsep futuristik dengan latar tahun 2051. Mode permainan sendiri tak ada yang baru, kemungkinan gamer hanya akan mengalami euforia sesaat dan kembali bermain Battle Royale. 

Arena Pertempuran

Saat ini map yang dikeluarkan PUBG New State masih terbatas. Map tersebut hanya 1 untuk Battle Royale, yaitu Troi, dan 1 untuk tim deathmatch, yakni Station. Troi ini merupakan map Erangle yang lebih modern dengan ukuran 8 x 8. Bagi yang ingin mengeksplorasi banyak map, tentu akan merasa ketersediaan map ini terbatas, sehingga permainan terasa monoton.

Baca juga: Likee, PUBG MOBILE dan Burger King Gelar Kompetisi Berhadiah Smartphone

Kestabilan Grafis

Google Play mencantumkan bahwa PUBG New State menawarkan ‘Grafis realistis yang mendorong batas mobile gaming’. Grafis tersebut dicapai dengan mengandalkan teknologi Global Illumination. Tentu akan timbul pertanyaan juga mengenai kemampuan kualitas grafis, apakah memungkinkan setara dengan game konsol dan PC? Pengembangan PUBG New State memang dilakukan oleh studio yang menggarap PUBG PC. Sampai saat ini pun PUBG PC masih membutuhkan spesifikasi komputer tinggi dan mengalami masalah grafis dan jaringan yang tak stabil.

Harga Item dan Outfit

Penerapan harga item dan outfit di PUBG New State masih mengadopsi sistem satu harga secara global. Hal ini tentunya memberatkan gamer, terutama yang berasal dari kawasan Asia, khususnya Asia Tenggara. Harga jual item game ini cukup tinggi, sehingga sepertinya PUBG New State perlu meninjau ulang kebijakan tersebut.

Baca juga: realme PUBG Power Master League dan Blind Pre-Order Sambut realme 7

Bug

Gameplay yang ditayangkan pembuat konten memperlihatnya banyaknya hal yang perlu diperbaiki pada update terkini. Beberapa hal yang perlu diperbaiki adalah sebagai berikut:
  • bug tabrakan, yaitu satu mobil dapat diparkir antara dua mobil
  • tombol yang kadang tak responsif
  • bug medan dan tekstur yang freeze ketika kursor digeser ke arah lain
  • tidak adanya optimalisasi pada beberapa tempat, hampir sama dengan versi Alpha Test sebelumnya
Salin hal-hal tersebut, masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki pada rilis global ini. Kira-kira akankah game tersebut diperbaiki, atau justru akan hilang dari peredaran karena hanya numpang kesuksesan game sebelumnya?

Share:

Artikel Terkini