OPPO A95 Dukung UMKM Pasarkan Produknya dengan Foto yang Menarik OPPO A95 Dukung UMKM Pasarkan Produknya dengan Foto yang Menarik ~ Teknogav.com

OPPO A95 Dukung UMKM Pasarkan Produknya dengan Foto yang Menarik

Teknogav.com – Jelang peluncuran OPPO A95 di bulan November 2021 ini, OPPO Indonesia kembali menyelenggarakan acara untuk menunjukkan keandalan smartphone tersebut. Pada acara OPPO A95 Performance Event yang digelar 8 November 2021, OPPO Indonesia menggandeng Gentanala, brand craft kayu dan resin. Reza Rahman, selaku pendiri Gentanala berbagi pengalaman dalam merintis bisnisnya, termasuk dalam memanfaatkan smartphone untuk mendukung produktivitasnya. 

Produk-produk yang ditawarkan Gentanala memadukan teknologi dengan seni. Beberapa di antaranya adalah arloji yang unik dan dompet untuk kartu emoney yang sudah dilengkapi teknologi untuk memblok RFID. Hal tersebut selaras dengan slogan yang diusung OPPO, yaitu ‘Technology as an art form’. 

Reza Rahman, pendiri Gentanala dan Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia

Reza pun mengungkapkan bahwa kamera yang diusung pada OPPO A95 sangat membantunya dalam menghasilkan foto-foto terbaik produk-produknya. Penyuntingan foto pun dapat dilakukan dengan mudah di smartphone untuk langsung diunggah ke media sosial tanpa harus memindahkan terlebih dahulu ke laptop.

“Ketika menggunakan aplikasi untuk mengganti latar belakang foto, hasil hanya dapat maksimal jika dari awal menggunakan foto yang bagus. Kamera OPPO A95 dapat menghasilkan foto terbaik sehingga penyuntingan pun mudah dilakukan,” ucap Reza.

Konfigurasi Tiga Kamera 48 MP

OPPO A95 menggunakan konfigurasi tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP, depth dan makro masing-masing 2 MP. Pengguna dapat memotret objek dengan mudah sesuai kebutuhan fotografinya. Kamera tersebut disertai algoritma pemrosesan gambar yang memungkinkan hasil gambar berkualitas tinggi dengan mudah dan cepat, terutama dalam format portrait.

Baca juga: OPPO A92 Edisi Khusus Toy Story Bisa Dibeli di Tokopedia 

“Salah satu fitur yang menjadi daya tarik konsumen dalam membeli smartphone adalah kamera. OPPO A95 sebagai perangkat A-Series di kelas menengah yang mengandalkan performa kamera mumpuni menjadi pilihan menarik untuk mendukung aktivitas pengguna. Dukungan ini terutama bagi pemilik bisnis skala UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) guna mempromosikan usaha melalui foto produk berkualitas. OPPO A95 menawarkan kamera 48 MP Triple Camera di bagian belakang dan kamera depan 16 MP,” ucap Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Berikut ini adalah beberapa fitur kamera belakang pada OPPO A95:

  • AI Scene Enhancement untuk mengoptimalkan warna, saturasi atau kecerahan pada foto sesuai pemandangan tertentu. Fitur ini dapat mengenali dan mengoptimalkan pengaturan untuk pemandangan seperti makanan, bunga, matahari terbenam dan lain-lain
  • Multiple Filters yang menyediakan 15 preset filter pilihan sehingga memberikan lebih banyak cara bagi pengguna untuk menangkap kejernihan momen sehari-hari
  • Night Mode yang menghasilkan foto cerah dan jernih di malam hari  atau saat kondisi pencahayaan rendah

Serangkaian fitur tersebut merupakan hasil pengembangan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dari OPPO, terutama untuk kamera pada A95.

Baca juga:  OPPO A74 5G, Smartphone 5G Rp3 Jutaan

Pada bagian depan terdapat kamera dengan resolusi 16 MP yang mudah dioperasikan dan dapat dimanfaatkan untuk swafoto. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, kamera ini menyajikan lebih banyak piksel sehingga foto lebih terlihat hidup dan jelas. Berikut ini adalah beberapa fitur kamera pada OPPO A95 yang juga terdapat pada kamera depan:

  • AI Beautification untuk memberikan efek kecantikan kulit yang lebih tepat dan lebih bervariasi tergantung pada lingkungan sekitar
  • Intelligent Skin Tone untuk menambahkan efek menghaluskan dan mencerahkan kulit
  • Front Night Mode untuk menangkap wajah subjek tetap jernih dan jelas meski berada di lingkungan yang gelap. Fitur ini dapat mempertahankan wajah subjek tetap cerah tanpa mempengaruhi detail di latar belakang. Hal ini menghasilkan gambar lebih tajam dan cerah secara menyeluruh

Penyuntingan gambar menggunakna OPPO A95 pun lebih mudah dan menyenangkan. Pengguna tak perlu lagi mengunduh dan menginstal aplikasi penyuntingan tambahan, sehingga lebih menghemat ruang pada media penyimpanan. Penyuntingan dapat dilakukan hanya dengan masuk ke galeri, lalu pilih gambar dan tekan tombol penyuntingan di bagian bawah.

fitur penyuntingan gambar pada OPPO A95

Fitur-fitur Andalan OPPO A95

Sebelumnya, OPPO telah mengungkapkan fitur-fitur andalan OPPO A95 di ajang ‘Designed to Perform: An Exclusive Sneak Peek Event’. Beberapa fitur tersebut termasuk layar AMOLED dan ketahanan terhadap percikan air normal dengan jaminan sertifikasi IPX4. Daya pada baterai berkapasitas 5.000 mAh pada OPPO A95 pun cukup awet untuk penggunaan sehari-hari. Baterai tersebut sudah didukung teknologi pengisian daya cepat 33 watt.

Baca juga: OPPO Ungkap Keandalan Smartphone yang Segera Diluncurkan November Ini!

Kinerja prosesor yang digunakan pada OPPO A95 didukung oleh RAM dengan kapasitas 8 GB. Selain itu tersedia juga teknologi RAM Expansion untuk menambah kapasitas RAM dengan memanfaatkan ruang pada media penyimpanan internal. Pilihan kapasitas RAM Expansion yang tersedia adalah 2 GB, 3 GB dan 5 GB. Teknologi tersebut mampu memaksimalkan kapasitas RAM menjadi 13 GB layaknya kemampuan yang disandang pada smartphone flagship OPPO.

Dimensi OPPO A95 ramping yang ketebalannya hanya 7,95 mm dengan bobot 175 gram. Bodi smartphone menggunakan desain 3D dengan sudut-sudut melengkung yang membuatnya terasa ergonomis. 

OPPO A95 Glowing Starry Black

Desain OPPO pun sudah menggunakan teknologi OPPO Glow Desain. OPPO A95 merupakan smartphone OPPO seri A pertama yang menerapkan teknologi tersebut. Selama ini teknologi tersebut hanya terdapat pada smartphone kelas atas OPPO. Teknologi ini pun dapat mencegah sidik jari menempel pada permukaan smartphone. Pilihan warna yang tersedia mencakup Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black.

Rencananya OPPO A95 akan diluncurkan secara resmi pada pertengahan November 2021. Sebelum peluncuran tersebut, OPPO juga akan kembali mengadakan acara OPPO A95 Performance Event dengan menggandeng UMKM. Pada kesempatan tersebut, UMKM yang akan diundang adalah Sekat Home yang merupakan brand handmade clothing.

Share:

Artikel Terkini