ROG Strix Nyjah Huston Special Edition, Laptop Gaming Bernuansa Skateboard ROG Strix Nyjah Huston Special Edition, Laptop Gaming Bernuansa Skateboard ~ Teknogav.com

ROG Strix Nyjah Huston Special Edition, Laptop Gaming Bernuansa Skateboard


Teknogav.com - ASUS ROG menggandeng skateboarder dunia, Nyjah Huston untuk menghadirkan laptop gaming edisi khusus ROG Strix. Laptop gaming mengusung nama ROG Strix Nyjah Huston Special Edition yang didasari ROG Strix SCAR. Desain instimewa bertema esports dan skateboarding menghiasi laptop gaming edisi khusus tersebut.

ROG Strix SCAR sendiri merupakan laptop gaming yang dirancang bagi para gamer esports profesional untuk bisa memenangkan setiap pertarungan. Proses pengembangan laptop gaming ini dilakukan ASUS ROG dengan mengeksplorasi berbagai hal untuk membuka jalan menghadirkan inovasi baru. Laptop gaming ROG Strix Nyjah Huston Special Edition dirancang khusus untuk Nyjah Huston untuk meningkatkan pengalaman saat menggunakan laptop ROG.

Baca juga:  ASUS ROG Strix SCAR, Laptop Gaming Sang Juara

ROG Strix Nyjah Huston Special Edition

Nyjah Huston dilahirkan di California, Amerika Serikat dan mulai menjalani hobi skateboarding sejak usia lima tahun. Karirnya pun terus menanjak dan kini merupakan pemain skateboard profesional. Sejak tahun 2009, dia telah mendapat 19 medali dan 13 di antaranya merupakan medali emas. Kini dia pun berada di peringkat tertinggi Street League Skateboarding. Pada Olimpiade Musim Panas di Tokyo, Jepang tahun ini, dia turut berlaga mewakili Amerika Serikat.

Selain berprestasi dalam hal skateboarding, Huston juga memiliki rekam jejak dalam industri gaming dengan tampil beberapa kali dalam game skateboarding. Kolaborasi dengan ASUS pun disambut Huston dengan senang.

Baca juga: ROG Strix G Series Dukung Gamer Jadi Juara, Ini Spesifikasinya!

“Saya memiliki banyak teman yang berkecimpung di dunia eSports dan mereka mengatakan bahwa laptop ASUS adalah yang terbaik.jadi sangat mudah untuk saya untuk bekerjasama dengan ROG,” ucap Huston.

ROG Strix SCAR adalah laptop yang dirancang bagi gamer esports untuk memberikan pengalaman terbaik saat memainkan game yang penuh persaingan. Layar laptop gaming ini memiliki refresh rate tinggi yaitu 360 Hz dan waktu respon 3 milidetik. Prosesor grafis NVIDIA GeForce RTX 3000 Series yang canggih pun mendukung kecanggihan layar tersebut. Tentu saja prosesor tercanggih untuk gaming pun turut menyertai ROG Strix Nyjah Huston ini, yaitu AMD Ryzen 5000 Series.

Desain ROG Strix Nyjah Huston

Desain ROG Strix Nyjah Huston tentu saja berbeda dengan ROG Strix SCAR versi terkini. Keunikan ROG Strix Nyjah Huston bahkan dapat dilihat dari kemasannya. Kotak paket laptop ini dapat dipakai sebagai mini skate park yang dilengkapi dua fingerboard khusus. Desain atletik ROG Strix SCAR pun ditingkatkan pada edisi khusus ini dengan menghadrikan unsur skateboarding dan nama besar Nyjah Huston. Pada desain tersebut juga ada unsur yang merepresentasikan bangunan di perkotaan karena kedekatan budaya skateboarding dengan perkotaan.

Baca juga: ROG Flow X13, Laptop Ultrathin Convertible Canggih dan Ringan

"Ini adalah laptop yang sangat keren dan unik. Saya sangat antusias saat melakukan unboxing. Saya tidak pernah melihat laptop seperti ini sebelumnya. Saya akan terus menggunakan laptop ini untuk editing dan menjalankan bisnis,” ucap  Huston.

Logo Nyjah Huston berukuran besar dengan desain layaknya skate park dalam bentuk 3D dapat dilihat pada cover di belakang layar. RGB LED pun disematkan di belakang logo dengan desain ‘katana cut’. Selain itu juga terdapat logo ROG yang disertai RGB LED. Serunya lagi pada laptop gaming edisi khusus ini terdapat ukiran desain khusus yang hanya bisa dilihat menggunakan bantuan lampu UV.

Bagian Armor Cap pun kini menggunakan desain rangka berbahan stainless teel,  Bahan tersebut juga digunakan pada salah satu pernyangga laptop sehingga memudahkan untuk mengganti posisi laptop dengan satu tangan.

ROG Strix Nyjah HustonSpecial Edition

Isi laptop gaming ini dapat dilihat karena menggunakan desain permukaan transparan translucent surface. Selain itu terdapat juga nuansa khusus yang menggambarkan hasil rontgen dari tulang patah yang kerap dialami atlet skateboard profesional.

Keyboard optical mechanical pada ROG Strix Nyjah Huston Special Edition ini pun dirancang khusus. Jenis huruf khusus digunakan pada bagian keycaps, sedangkan pada bagian tombol angka, terdapat logo tengkorak yang menggantikan angka 0. Logo tersebut tentu saja mencerminkan nuansa skateboarding. Selain itu, tombol-tombol angka pada touchpad pun memakai logo Nyjah Huston.

Baca juga: Review ROG Zephyrus Duo 15 SE, Laptop Gaming Dukung Kreativitas

Nyjah Huston memiliki motto “Til Death” yang menjadi inspirasi dari laptop gaming edisi khusus ini. Motto tersebut melambangkan kemampuan dalam menghadapi rintangan dan cita-cita untuk terus bermain skateboard sampai akhir hayat. Dan “Mind over Matter” yang melambangkan keberanian dan kesempurnaan dalam bertindak.

Aksesori dan Ketersediaan

Berbagai aksesori eksklusif pun telah disiapkan ASUS untuk ROG Strix Nyjah Huston ini. Salah satunya adalah mous ROG Strix Impact II dengan desain logo tengkorak yang merupakan lambang motto Nyjah Huston. Selain itu tersedia juga deskmat khusus dengan LED light strip di sekelilingnya. Tersedia juga senter dual-mode UV yang bisa dipakai untuk menemukan easter egg di laptop edisi khusus ini.

ROG Strix Nyjah Huston Special Edition dan aksesorinya

ROG Strix Nyjah Huston edisi khusus ini merupakan laptop gaming konsep yang diproduksi khusus untuk Nyjah Huston. Sayangnya laptop gaming ini tidak tersedia secara komersil. Tetapi tersedia wallpaper dan filter Instagram khusus bertema Nyjah Huston yang tersedia pada tautan ini.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email