OPPO A95 Resmi Meluncur dengan Harga Rp3 Jutaan OPPO A95 Resmi Meluncur dengan Harga Rp3 Jutaan ~ Teknogav.com

OPPO A95 Resmi Meluncur dengan Harga Rp3 Jutaan

Teknogav.com – OPPO Indonesia resmi meluncurkan OPPO A95 di Indonesia. Kinerja tinggi yang diusung pada smartphone kelas menengah ini mengandalkan chipset Snapdragon 662 besutan Qualcomm. Berbagai fitur andalan lain turut menyertai smartphone, seperti baterai berkapsitas besar, dukungan fotografi dan videografi yang mumpuni. Semuanya ditawarkan dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp3 jutaan.

Fitur-fitur yang diusung pada OPPO A95 adalah khas lini seri A. Segmen yang dituju OPPO A95 ini adalah pengguna muda yang membutuhkan perangkat untuk diandalkan dalam menemani kegiatan sehari-hari. Dalam mendampingi anak muda, desain OPPO A95 ini pun trendi dengan pilihan warna Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black. Fitur Glow Design membuat permukaan smartphone bebeas sidik jari dan tahan gores. Ketahanan smartphone juga dijamin dengan sertifikasi IPX4 yang tahan cipratan air.

pilihan warna OPPO A95, Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black

Baca juga: OPPO A95 Tangguh Dampingi Kegiatan Bisnis UMKM Sehari-hari

“OPPO A95 dilengkapi baterai besar 5000mAh dengan pengisian daya cepat 33 watt, memastikan pengguna memiliki masa pakai baterai lebih lama. Desain OPPO Glow yang unik membuat perangkat ini terlihat menarik, nyaman digunakan, bebas sidik jari, dan tahan goresan. Layar AMOLED FHD+ dengan fitur All-day AI Eye Care akan menghadirkan pengalaman multimedia dan gaming yang lebih baik. OPPO A95 menawarkan performa tinggi perangkat smartphone yang dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari penggunanya,” ucap Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Kinerja OPPO A95

Chipset yang digunakan pada OPPO A95 adalah Qualcomm Snapdragon 662 yang menyajikan pengalaman yang lancar dan efisien. Smartphone ini juga dibekali System Booster untuk mengnoptimalkan di tingkat sistem sehingga memastikan smartphone bekerja dengan mulus. Kinerja prosesor didukung oleh RAM berkapasitas 8 GB yang bisa ditambah 5 GB menggunakan fitur RAM virtual. 

Fitur RAM virtual akan memanfaatkan ruang pada media penyimpanan sebagai RAM. Media penyimpanan pada smartphone ini sendiri memiliki kapasitas 128 GB. 

OPPO A95 Glowing Rainbow Silver

Sumber daya smartphone mengandalkan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Baterai tersebut didukung teknologi pengisian daya cepat 33 W Flash Charge yang dapat mengisi penguh hanya dalam waktu 72 menit. Ketika melakukan pengisian daya selama lima menit dari kondisi kosong, maka bisa digunakan untuk menonton video YouTube selama 1,8 jam. Daya tersebut juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara selama 5,7 jam. 

Proses pengisian daya pun aman berkat fitur Battery Guard yang memanfaatkan AI untuk mengisi daya mala hari sesuai kebiasaan pengguna. Sementara itu Charging Heat Control akan memantau pembuangan panas dan mengendalikan suhu perangkat saat pengisian daya. Hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko timbulnya masalah keamanan pengisian daya. Selain itu terdapat juga Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby untuk memaksimalkan masa pakai baterai ketika sangat dibutuhkan.

Baca juga: OPPO A95 Mudahkan Perekaman dan Penyuntingan Video untuk Bisnis

Fotografi dan Videografi

Demi meningkatkan pengalaman fotografi dan videografi, OPPO A95 dibekali konfigurasi tiga kamera 48 MP di bagian belakang. Kamera tersebut dilengkapi fitur-fitur yang didukung kecerdasan buatan (AI) untuk menyajikan foto berkualitas tinggi. Salah satu fitur adalah  AI Scene Enhancement yang dapat mengenali berbagai skenario pemotretan secara pintar. Beberapa skenario tersebut mencakup bunga, makanan, matahari terbenam dan lain-lain. Fitur tersebut kemudian akan mengoptimalkan warna dan kecerahannya.

Pemotretan malam hari menggunakan Night Mode pun akan menghasilkan foto yang lebih cerah dan jernih dengan detail yang kaya. Fitur ini juga bisa digunakan saat pencehayaan kurang. Beralih ke depan terdapat kamera 16 MP yang dibekali fitur AI Beautification dan Front Night Mode. Fitur-fitur tersebut memudahkan swafoto dengan hasil lebih jelas di berbagai kondisi pencahayaan.

Perekaman video pun dapat menghasilkan konten video yang lebih baik dengan adanaya fitur-fitur seperti Steady Video dan SLO-MO. Selain itu tersedia juga aplikasi SoLoop yang memudahkan penyuntingan videol.

Desain dan Ketangguhan

Seperti telah disinggung di awal, OPPO A95 dibekali dengan pilihan warna Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black. Kedua pilihan warna tersebut sudah menggunakan desain OPPO Glow yang membuat bagian belakang smartphone terlihat berkliauan halus. Lapisan matte ganda pada OPPO Glow membuat permukaan smartphone terasa halus, bebas bekas sidik jari dan tahan gores. Ketangguhan OPPO A95 ini pun dijamin dengan sertifikasi IPX4 yang membuatnya tahan debu dan tahan air.

Ketangguhan OPPO A95 pun sudah teruji dan lolos serangkaian pengujian. Salah satu pengujian adalah tes gosok terhadap berbagai bahan yang dirancang untuk penggunaan sehari-hari. Ketebalan smartphone ini adalah 7,95 mm dengan bobot sekitar 175 gram. 

OPPO A95

Layar OPPO A95 berukuran 6,43 inci dengan rasio layar-ke-bodi 90,8%. Resolusi layar tersebut 2400 x 1080 piksel. Serangkaian fitur All-day AI Eye Care pada layar mencakup AI Smart Backlight dan DC Dimming yang otomatis menyesuaikan tampilan visual. Fitur-fitur tersebut memastikan pengguna lebih nyaman menatap layar dalam jangka waktu lama dengan tetap menjaga kesehatan mata.

Perangkat Lunak

Sistem operasi OPPO A95 menggunakan Android yang dikemas dengan antarmuka ColorOS 11.1. Berbagai fungsi yang dibenamkan pada ColorOS 11.1 akan mendukung peningkatan produktivitas sehari-hari. Fitur FlexDrop memastikan kelancaran multitasking berbagai aplikasi aktif melalui jendela yang bisa disesuaikan ukurannya. Keamanan gambar pribadi, audio, video, dokumen dan file-file lain dapat dijaga fitur Private Safe yang mencegah orang lain mengaksesnya.

Sejumlah fitur khusus yang mendukung kenyamanan bermain game pun tersedia pada OPPO A95. Game dapat berjalan lebih stabil berkat teknologi Hyper Boost dengan lebih hemat daya dan pengendalian suhu lebih baik. Selain itu tersedia juga fitur Game Assistant, Game Focus Mode, Game Space dan Bullet Notifications.

Baca juga: OPPO A95 Dukung UMKM Pasarkan Produknya dengan Foto yang Menarik

Harga dan Ketersediaan

Pre-order OPPO A95 sudah bisa dilakukan mulai 18 November 2021 sampai 25 November 2021. Sedangkan penjualan perdana akan dimulai pada 26 November 2021. Penjualan secara pre-order dilakukan secara offline dan online. Bagi yang ingin melakukan pre-order secara offline dapat melakukan di jaringan OPPO Store. Pre-order secara online tersedia di OPPO Official Store yang terdapat di Lazada dan Shopee.

Klik untuk pre-order OPPO A95 di Lazada
Klik untuk pre-order OPPO A95 di Shopee

Harga yang dibanderol pada OPPO A95 ini adalah Rp3.999.000. Pembeli yang melakukan pre-order bisa mendapatkan bonus A95 Audio Ball senilai Rp399 ribu.

Spesifikasi OPPO A95 

Prosesor

Qualcomm® Snapdragon™ 662

Kamera Depan

16 MP

Video Kamera Depan

1080 p /720 p pada 30 fps

Kamera Utama

48 MP Kamera Utama + 2 MP Kamera Makro + 2 MP Kamera Bokeh

Video Kamera Utama

1080 p / 720 p pada 30 fps

Fitur Gerak Lambat

720 p pada 120 fps

Stabilisasi Video

EIS + Gyroscope

Ukuran

160,32 mm × 73,76 mm × 7,95 mm

Bobot

Sekitar 175 g

Layar

AMOLED FHD+ 6,3 inci Punch-hole Display

RAM  dan Media Penyimpanan

RAM  8 GB + Media Penyimpanan 128 GB (ekspansi hingga 256 GB), ditambah fitur RAM Expansion hingga 5 GB

Baterai & Isi Daya

5000  mAh,33 W Flash Charge (11V/3A), penuh dalam 72 menit

Sensor Sidik Jari

In-display Fingerprint Unlock

Finishing

OPPO Glow

Warna

Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black

Sistem Operasi

ColorOS 11.1 berbasis Android 11

Harga

Rp3.999.000

Share:

Artikel Terkini