Lenovo Yoga Slim 7i Pro OLED Dukung Mobilitas dan Produktivitas Lenovo Yoga Slim 7i Pro OLED Dukung Mobilitas dan Produktivitas ~ Teknogav.com

Lenovo Yoga Slim 7i Pro OLED Dukung Mobilitas dan Produktivitas

Teknogav.comLenovo Indonesia menghadirkan Lenovo Yoga Slim 7i Pro dengan layar OLED berukuran 14 inci yang cocok mendampingi produktivitas pembuat konten. Sebelumnya laptop ini sudah diumumkan di ajang CES 2021. Laptop ini ditenagai Intel Core generasi ke-11 dan kartu grafis NVIDIA GeForce MX450 yang tentu saja berkinerja tinggi. Perpaduan kartu grafis NVIDIA dan layar OLED tersebut mampu menyajikan tampilan virsual yang imersif. Selain itu laptop ini juga didukung baterai yang awet sehingga tak perlu terus menerus terhubung ke outlet listrik.

Keandalan Kinerja Lenovo Yoga Slim 7i Pro

Lenovo Yoga Slim 7i Pro OLED

Prosesor yang digunakan pada Lenovo Yoga Slim 7i Pro OLED ini adalah Intel Core i7-11370H. Kinerja prosesor tersebut didukung oleh RAM LPDDR4X berkapasitas 16 GB. Laptop ini disertai Lenovo Performance+ yang memberikan daya desain termal 50 W ketika dipasangkan degnan kartu grafis NVIDIA GeForce MX450. Ini berarti lebih tinggi 2,5x dibandingkan desain termal laptop 15 W pada umumnya.

Media penyimpanan pada Lenovo Yoga Slim 7i Pro ini menggunakan teknologi SSD dengan kapasitas 1 TB. Konektivitas pada laptop ini sudah didukung oleh koneksi nirkabel menggunakan teknolgi Wi-Fi 6 dan Bluetooth. Selain itu tersedia juga dua port Thunderbolt 4 untuk mendukung transfer dan pengisian daya cepat.

Baterai polimer lithium-ion 61 WHr pada laptop ini dapat menyediakan daya yang mampu bertahan sampai 13 jam. Fitur Rapid Charge Boost mampu mengisi daya baterai tersebut dengan cepat. Kinerja baterai juga ditingkatkan dengan Intelligent Cooling yang mengoptimalkan daya secara otomatis. Fitur ini juga akan mendistribusikan daya secara dinamis ke bagian laptop yang palin membutuhkan peningkatan kinerja. 

Keyboard dan Touchpad

Desain TrueStrike Keyboard pada laptop dirancang secara ergonomis dengan key travel 1,3 mm yang memberikan pengalaman mengetik lebih nyaman. Keyboard tersebut begitu responsif dan memberikan kenyamanan untuk mengetik dalam jangka waktu lama. Baclit pada keyboard dapat disesuaikan secara otomatis berkat keberadaan sensor cahaya. Sementara itu, desain touchpad lebih luas 34%, sehingga lebih nyaman untuk mengarahkan kursor.

Lenovo Yoga Slim 7i Pro OLED

Baca juga: Resmi Diperkenalkan, Ini 5 Keandalan Teknologi Layar ASUS OLED

Audio Visual Imersif

Laptop Lenovo Yoga Slim 7i Pro sudah menggunakan layar panel OLED dengan resolusi 2,8K (2888 x 1800 piksel). Layar tersebut memiliki refresh rate 90 Hz dan kecerahan 400 nites. Tampilan warna terlihat lebih hidup dengan color gamut 100% DCI-P3 dan 125% sRGB. Pengalaman HDR yang nyata pada laptop ini cocok untuk melakukan penyuntingan foto dan video dengan resolusi tinggi.
VESA DisplayHDR 500 True Black mampu meningkatkan kontras antara bagian paling terang dan paling gelap pada gambar. Tampilan pada layar juga didukung oleh Dolby Vision yang menyajikan gambar dengan kualitas tinggi.
Lenovo Yoga Slim 7i Pro OLED

Pacaran cahaya biru pada layar OLED kurang dari 6,5%, angka ini sepertiga dari sinar berbahaya yang dipancarkan layar LCD. Lebih rendahnya pancaran cahaya biru ini membuat mata tak mudah lelah. Mode Eye Care pada laptop ini menyandang sertifikasi TUV Rheinland yang menjaga kesehatan mata.
 
Laptop ini dibekali juga oleh speaker stereo yang menyandang sertifikasi Dolby Atmos. Konfigasi speaker tersebut 2 x 2 W yang mampu menghasilkan suara seakan bergerak di sekitar dalam ruang tiga dimensi. Sensasi tersebut memberikan pengalaman layaknya berada di dalam laptop.

 

Fitur-fitur Pintar Pada Lenovo Yoga Slim 7i Pro versi OLED

Berbagai fitur pintar yang ada pada generasi sebelumnya juga disematkan pada Lenovo Slim 7i Pro versi OLED ini. Salah satunya adalah flip-to-boot yang dapat melakukan boot ke Windows dalam sekejap hanya dengan mengangkat layar. Perpaduan kamera IR yang didukung oleh AI juga memungkinkan untuk login tanpa harus mengetik kata sandi. Cukup menatap kamera, maka laptop akan melakukan pengenalan wajah dan memberi akses untuk masuk ke sistem atau ruang kerja virtual.

Laptop ini juga disertai dengan sensor time-of-flight yang bisa mengetahui keberadaan pengguna dan menyesuaikan perilaku laptop. Fitur ini mampu menyajikan keamanan dan kemudahan penggunaan yang lebih baik. Contohnya adalah penguncian layar laptop, menjeda pemutaran video sampai meredupkan dan menyalakan kembali laptop saat menjauhi atau mendekati laptop.

Tampilan visual pun dapat ditingkatkan sampai 4K dengan fitur Super Resolution 2.0. Selain itu tersedia juga fitur dari Glance by Mirametrix untuk mengaburkan latar belakang dengan pintar ketika ada panggilan video atau mengambil foto. Teknologi kecerdasan buatan (AI) terkini pada laptop ini pun dapat mengoptimalkan baterai dan menyesuaikan suhu. Kinerja terbaik dari laptop pun bisa diperoleh menggunakan Lenovo Intelligent Thermal System 5.0. Fitur ini mengatur kinerja dan daya pada baterai secara dinamis.

Lenovo Yoga Slim 7i Pro terkini ini mampu mendukung mobilitas pengguna yang tinggi. Pekerjaan pun dapat dilakukan dengan efektif dan efisien. Laptop ini dapat menginspirasi kreativitas dan membantu untuk terus terhubung. Semua ini dikemas dalam pilihan warna Light Silver dan Slate Grey.

Harga dan Ketersediaan

Lenovo Yoga Slim 7i Pro yang menggunakan layar OLED ini dibanderol dengan harga Rp20.499.000. Pembelian dapat dilakukan di beberapa e-commerce berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Lenovo Yoga Slim 7i Pro OLED di Blibli
Klik untuk membeli ROG Flow X13 di Bhinneka
Klik untuk membeli Lenovo Yoga Slim 7i Pro OLED di Tokopedia

Klik untuk membeli ROG Flow X13 di Bukalapak
Klik untuk membeli Lenovo Yoga Slim 7i Pro OLED di Shopee
Klik untuk membeli Lenovo Yoga Slim 7i Pro OLED di Lazada

Selain itu tentu saja pembelian dapat dilakukan di Lenovo Official Store baik offline maupun online.

Share:

Artikel Terkini