Telkomsel Apresiasi Industri Game Indonesia dengan Dunia Games Awards 2021 Telkomsel Apresiasi Industri Game Indonesia dengan Dunia Games Awards 2021 ~ Teknogav.com

Telkomsel Apresiasi Industri Game Indonesia dengan Dunia Games Awards 2021


Teknogav.com – Telkomsel terus berusaha mempercepat pengembangan ekosistem gaming dan esports di Indonesia demi menuju tonggak sejarah baru di sektor digital. Komitmen tersebut berusaha diwujudkan Telkomsel melalui Dunia Games dengan menyelenggarakan Dunia Games Award 2021 (DGA 2021). Ajang ini diharapkan dapat memacu semangat untuk berkontribusi dalam mendukung kemajuan salah satu sektor ekonomi kreatif nasional ini. Penyelenggaraan puncak penghargaan ini dilakukan pada 23 Desember 2021 di Jakarta.

Ajang DGA 2021 ini merupakan bentuk komitmen Telkomsel untuk terus memaksimalkan peran sebagai enabler. Peran Telkomsel tak sekadar memperkuat ekosistem gaming dan esports Indonesia melalui pengembangan platform Dunia Games dan perhelatan berbagai kompetisi. Sebagai enabler, peran Telkomsel juga dimaksimalkan dengan memberikan apresiasi bagi seluruh pihak, termasuk gamer dan pengembang game lokal. Mereka patut diapresiasi karena sudah memberikan dampak signifikan bagi pertumbuhan industri terkait.

“Telkomsel berharap DGA 2021 dapat menjadi stimulus yang mampu menumbuhkan semangat seluruh pihak di industri gaming dan esports. Harapannya mereka dapat terus berkarya, bersinergi dan berkolaborasi demi menghadirkan #IndonesianPride yang akan turut berdampak pada kemajuan ekonomi kreatif Indonesia,” ucap Nirwana Lesmana, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel.

Baca juga: Perkuat Ekosistem Gaming, Telkomsel Gelar Dunia Games Festival 2021

Apresiasi pada DGA 2021

Telkomsel akan memberikan apresiasi bagi begitu banyak kalangan pada DGA 2021 ini. Mereka mencakup gamer, atlet esports profesional, pembuat konten, esports organizer, developer game lokal, publisher, celebrity gamer sampai fans club esports. Para penerima penghargaan tersebut akan dikelompokkan dalam 16 kategori dan 1 Lifetime Achievement Award yang spesial. Beberapa kategori tersebut mencakup nominasi sebagai berikut: 

  • Esports Male Player of the Year 
  • Esports Female Player of the Year 
  • Esports Team of the Year
  • Game of the Year
  • Cosplayer of the Year
  • Coach of the Year

Para kandidat di setiap kategori nominasi tersebut diseleksi begitu ketat. Seleksi diawali dengan penilaian dan survei melalui platform media dan lembaga Dailysocial.id untuk memastikan kelayakan kandidat di setiap kategori. Dalam menyeleksi lebih dari ratusan kandidat, Telkomsel menggandeng 23 panelis dari berbagai latar belakang di industri gaming dan esports Indonesia. Mereka berasal dari media esports, esports organizer, CEO organisasi esports dan publisher gaming. Penyeleksian kandidat tersebut dilakukan sampai hanya tersisa lima terbaik di masing-masing kategori.

Baca juga: Telkomsel Gelar Turnamen Dunia Games League 2021 Berhadiah Ratusan Juta

Pemilihan para pemenang dilakukan oleh masyarakat melalui mekanisme vote online di situs dgawards.duniagames.co.id selama periode 1-14 Desember 2021.  Setelah melakukan vote, masyarakat dapat menjelajahi dunia virtual Dunia Games dengan melakukan berbagai kegiatan demi meningkatkan pengalaman. Berbagai kegiatan tersebut mencakup berburu harta karun, bermain mini game, mengoleksi DG Exp dan melakukan redeem berbagai hadiah menarik. Selain itu dapat juga mengakses konten MAXstream.

Malam kemeriahan DGA 2021 akan diselenggarakan pada 23 Desember 2021. Ajang tersebut akan ditayangkan live secara ekskusif di aplikasi MAXstream, channel YouTube Dunia Games dan channel YouTube Telkomsel. Highlight kegiatan juga akan ditayangkan di SCTV pada 24 Desember 2021 pukul 12.00-12.30 WIB.

Baca juga: Dunia Games Raih Penghargaan pada IGA 2020 dan IEA 2020

Industri gaming dan esports Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan positif. Hal ini dibuktikan dengan makin banyaknya elemen yang hadir untuk memperkuat ekosistem. Selain itu juga terlihat dari berbagai prestasi tingkat global yang berhasil diraih para gamer.

“Telkomsel bukan hanya ingin mengapresiasi melalui ajang penghargaan ini. Melainkan juga menyampaikan bentuk komitmen untuk selalu mendukung siapa pun yang ingin terus maju melalui karya, kontribusi, hingga prestasi. Hal-hal tersebut dapat menginspirasi dan khususnya memberikan dampak yang lebih luas bagi kemajuan bangsa,” tutup Nirwan.

Share:

Artikel Terkini