Serangkaian Talkshow dan Pameran Foto Meriahkan ECI Virtual Conference 2021 Serangkaian Talkshow dan Pameran Foto Meriahkan ECI Virtual Conference 2021 ~ Teknogav.com

Serangkaian Talkshow dan Pameran Foto Meriahkan ECI Virtual Conference 2021

Teknogav.com – EOS Creator Indonesia (ECI) Virtual Conference 2021 siap digelar secara online pada hari Rabu, 22 Desember 2021. Ini adalah perhelatan akbar bagi para pecinta foto dan videografi di Indonesia. Serangkaian talkshow akan digelar secara maraton dengan pembicara dan topik-topik menarik. Selain itu tentu saja akan ada pameran foto dan video serta penawaran promo produk-produk yang menarik.

Acara yang bertajuk “from unceRtainty to oppoRtunity” ini dapat disaksikan secara online melalui situs eci.datascrip.com. Para fotografer dan videografer profesional yang merupakan anggota dari EOS Creator Indonesia akan berbagi pengalaman di ECI Virtual Conference ini. Mereka akan berbagi pengalaman dan tips untuk tetap produktif dan kreatif selama pandemi.

Baca juga: Datascrip Gelar Pameran Virtual e-Expo 2020 Bertabur Promo dan Webinar


EOS Creator Indonesia (ECI) merupakan wadah bagi fotografer dan videografer kaliber dari Canon. Misi ECI adalah untuk memajuakn industri foto dan videografi di Indonesia. Pada acara ECI Virtual Conference 2021 ini akan disajikan berbagai informasi mengenai tren industri foto dan videografi tahun 2022. Selain itu peserta tentunya bisa mengetahui mengenai peluang di industri tersebut.

Talkshow akan dibagi menjadi tujuh topik dan diisi oleh 22 kreator yang merupakan anggota ECI. Berikut ini adalah topik-topik tersebut:

  1. Tema ‘Creating Your Personal Hall of Fame’. Pembicara topik ini terdiri dari fotografer profesional, yaitu Agustinus Trimulyadi, Johan Kartakusuma dan Sambodo.
  2. Tema ‘Going SOLO, Because YOLO’. Pembicara topik ini terdiri dari fotografer petualang, yaitu Galuh Azhar, Mike Sidharta dan Ranar Pradipto.
  3. Tema ‘Soul, Food & Love’ yang cocok bagi menekuni foto estetik untuk foto produk atau food photography. Pembicara topik ini terdiri dari Atmaya Purnomo, Nie Sukma dan Riko Mappadeceng.
  4. Sesi ‘ Stylish Photo Branding’ akan diisi tiga fotografer profesional yang berpengalaman memotret model, artis, eksekutif bisnis dan pejabat. Pembicara sesi ini adalah Adhitiya Wibhawa, Fandy Susanto, dan WS Pramono.
  5. Sesi ‘Bundle of Joy & Blessing’ yang membahas cara memotret foto keluarga, bayi, anak-anak dan momen kebersamaan. Pembicara di sesi ini adalah Areza Taqwim, Floura Ardela, Kiky Anharizal dan Rachel Toshiko.
  6. Tema ‘Keeping Love Everlasting’ yang membahas mengenai wedding photography atau fotografi pernikahan. Pembicara topik ini mencakup Ivan Mario, Julian Samadewa dan Kevin Yung.
  7. Sesi ‘Creating Reel Personality’ akan membahas cara membuat konten video lebih menarik dan unik. Pembicara topik ini adalah para videografer andal yang akan memaparkan tips-tips jitu. Merka adalah Aditya Rachman, Ferdonio Damanik dan Jibril Fitra Erlangga.

Baca juga: Canon Luncurkan Serial Dokumenter Mengenai Perjuangan Pekerja di Masa Pandemi

ECI Virtual Conference 2021 ini mengajak seluruh pecinta foto dan videografi, baik pemula maupun profesional untuk ikut berpartisipasi. Mereka dapat memperoleh perspektif baru dalam memahami fotografi dan videografi lebih luas, positif dan bermakna secara bersama-sama. Pendaftaran untuk menjadi peserta talkshow sudah dibuka sejak 12 Desember 2021 dan dapat dilakukan melalui situs eci.datascrip.com secara gratis. Peserta dapat memilih topik talkshow dan mendapatkan berbagai promo menarik dari produk-produk Canon.

agenda ECI Virtual Conference 2021

“Kami berharap dengan acara ini dapat membuat makin semangat dan optimis untuk menyongsong tahun baru 2022 yang lebih baik,” ucap Angelie Ivone, Senior Marketing Manager Canon Business Unit PT Datascrip, sekaligus Ketua EOS Creator Indonesia.

Baca juga:  Canon dan Universitas Nasional Berkolaborasi Kembangkan Bakat Fotografi dan Videografi

Pada acara ini juga akan dilakukan pengumuman pemenang Canon Photo of the Year 2021. Pemenang tersebut akan mendapatkan hadiah utama 1 unit Canon EOS R5 dengan lensa RF24-105mm f/4L IS USM.

Share:

Artikel Terkini