ASUS ExpertBook B1400, Laptop Bisnis dengan Fitur Lengkap, Harga Terjangkau ASUS ExpertBook B1400, Laptop Bisnis dengan Fitur Lengkap, Harga Terjangkau ~ Teknogav.com

ASUS ExpertBook B1400, Laptop Bisnis dengan Fitur Lengkap, Harga Terjangkau

Teknogav.com – ASUS ExpertBook B1400 merupakan laptop yang dapat dimanfaatkan untuk bisnis dan pendidikan dengan fitur lengkap dan harga yang terjangkau. Fitur NumberPad 2.0 yang dapat menjadikan trackpad sebagai tombol angka pun sudah dihadirkan pada laptop ini. Tentu hal ini memudahkan kegiatan yang banyak mengakses angka-angka. Baik pelaku UMKM, perusahaan rintisan, sampai sekolah pun dapat memanfaatkan laptop ini. Tak perlu pula khawatir mengenai keamanan, karena fitur-fitur keamanan pada laptop ini pun cukup lengkap.

Desain laptop ini tentu saja ringkas, ringan dan portabel, sesuai ciri khas laptop bisnis ASUS. Laptop ini cocok untuk memenuhi kebutuhan bisnis ataupun operasional. Layar 14 inci pada laptop ini terpasang menggunakan engsel khusus yang memungkinkan untuk dibuka sampai 180˚. Pengguna bisa memanfaatkan kemampuan ini untuk berbagi tampilan atau melakukan presentasi singkat ke kliennya.

Baca juga: ASUS ExpertBook B5 Flip, Laptop Bisnis dengan Layar ASUS OLED

“Lini ExpertBook merupakan bukti dedikasi ASUS di bidang bisnis, korporasi, dan sektor pendidikan. ASUS ExpertBook B1400 kali ini tampil bukan hanya sebagai sekadar laptop, tetapi juga perangkat operasional yang selalu dapat diandalkan. Tidak hanya hadir dengan desain yang portabel dan mengusung teknologi dan hardware terkini, ExpertBook B1400 juga hadir dalam berbagai varian. Laptop ini pun dibanderol dengan harga yang terjangkau untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis,” ucap Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Kinerja ExpertBook B1400

Laptop bisnis ExpertBook B1400 ditenagai prosesor Intel Core Generasi ke-11 dan sistem dual-storage yang memadukan kecepatan dengan kapasitas penyimpanan data. Kinerja prosesor tersebut didukung RAM dengan kapasitas sampai 40 GB dan sistem penyimpanan data ganda yang bisa di-upgrade. Sistem penyimpanan ganda tersebut memungkinkan untuk memadukan penggunaan SSD dan HDD pada laptop. Desain khusus ExpertBook B1400 bahkan memungkinkan untuk upgrade RAM dan media penyimpanan tanpa perlu membuka seluruh bagian laptop. Proses maintenance pun dapat berjalan dengan praktis dan cepat.

ASUS ExpertBook B1400

Dari sisi grafis, prosesor pada laptop ini didampingi oleh prosesor grafis NVIDIA GeForce yang memiliki kecepatan proses tinggi. Perpaduan prosesor dan prosesor grafis ini menjadikan laptop dapat diandalkan mengerjakan berbagai tugas. Kinerja prosesor grafis tersebut lebih cepat berkat teknologi Performance Boost yang memadukan algoritma khusus dengan lima sensor pada laptop. Teknologi ini memungkinkan sistem mengatur pasokan daya ke prosesor secara dinamis sesuai beban kerja. Metode tersebut memungkinkan laptop bekerja dengan lebih hemat daya tanpa mengorbankan kinerja.

Keamanan dan Privasi

ASUS memberikan keamanan ekstra pada ExpertBook B1400 dengan menyematkan sensor sidik jari yang sudah terintegrasi dengan Windows Hello. Fitur tersebut juga menunjang kepraktisan untuk dapat mengakses laptop tanpa harus mengetik kata sandi.

Selain sensor sidik jari, akses ke laptop juga dapat dilakukan dengan pengenalan wajah menggunakan webcam yang tersemat di panel depan. Tentu saja webcam ini juga mendukung kegiatan bisnis, seperti berkoordinasi atau bertemu klien secara konferensi video. Tentu saja webcam ini sudah dilengkapi dengan fitur privacy shield, sehingga menjaga privasi. Penggunaan fitur tersebut pun bisa dilakukan secara manual, sehingga tak perlu khawatir diretas.

Baca juga: ASUS ExpertBook B9400, Laptop Bisnis Premium Bagi Profesional Dinamis

Ketika melakukan konferensi video, teknologi TwoWay AI Noise-Cancelling memungkinkan pengguna mengirim dan menerima suara dengan jernih tanpa gangguan latar suara. Teknologi ini terdiri dari beberapa mode penggunaan. Salah satu mode penggunaan adalah multi-presenter mode yang memungkinkan sistem didukung kecerdasan buatan (AI). Mode tersebut dapat menangkap sinyal suara dari beberapa orang sekaligus di depan laptop. Penggunaan mode ini cocok ketika melakukan conference call secara online tanpa peralatan tambahan.

ExpertBook B1400 juga dilengkapi chip untuk memenuhi kebutuhan enkripsi data dalam laptop, yaitu Trusted Platform Module (TPM). Fitur enkripsi pada chip menjamin data selalu aman, bahkan tak bisa diakses walau SSD atau HDD dipindahkan ke perangkat lain. ASUS menghadirkan fitur ini mengingat bahwa keamanan data merupakan segalanya di dunia bisnis.

Desain ExpertBook B1400

Dimensi bodi ExpertBook B1400 ringkas dan ringan, ketebalannya tak sampai 2 cm dan bobotnya hanya 1,45 kg. Hal ini sangat penting pada laptop bisnis, karena memudahkan laptop untuk dibawa bepergian dan nyaman digunakan di berbagai situasi. Tak hanya mengadopsi dimensi yang ringkas, ExpertBook B1400 memiliki desain kontemporer yang tangguh.  Keringkasan laptop ini juga berkat tipisnya bezel pada layar yang menggunakan teknologi NanoEdge Display, sehingga rasio layar-ke-bodi sampai 84%.

ASUS ExpertBook B1400

Layar pada ExpertBook B1400 sudah menyandang sertifikasi low-blue light emmission dari TÜV Rheinland. Ini berarti tingkat radiasi sinar biru pada layar tersebut sangat rendah dan aman untuk mata pada penggunaan jangka panjang. Rendahnya tingkat radiasi sinar biru juga membuat mata tak lekas lelah ketika menggunakan laptop tersebut. Keyboard pada laptop ini pun sudah disertai dengan LED backlit yang memudahkan untuk mengenali karakter saat kondisi kurang pencahayaan.

Ketangguhan desain ExpertBook B1400 ini didukung struktur yang telah teruji tahan guncangan dan benturan. Laptop ini bahkan sudah menyandang sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar AS (MIL-STD 810).

Baca juga: Review ASUS ExpertBook B9450, Laptop Bisnis Ringan dengan Military Grade

Konektivitas Lengkap

Berbagai opsi konektivitas, baik secara nirkabel, maupun port sudah dibekali pada ExpertBook B1400 ini. Port USB tipe-C pada laptop bisnis ini sudah didukung oleh teknologi Thunderbolt 4 yang memiliki kecepatan transfer data yang tinggi. Teknologi Thunderbolt 4 ini juga bisa digunakan sebagai display output. Port USB tipe-C tersebut juga sudah disertai dengan fitur Power Delivery yang memungkinkan untuk melakukan pengisian daya melalui port tersebut. Laptop ini juga disertai dengan port USB tipe-A, port HDMI, port ethernet dan slot kartu microSD.

Tak hanya port modern, ExpertBook B1400 juga msih didukung port legacy, yaitu port VGA D-Sub. Port tersebut dapat digunakan sebagai display output tambahan sehingga dapat dihubungkan dengan perangkat lama yang masih mengandalkan koneksi tersebut. Hal ini tentunya menjadikan ASUS ExpertBook B1400 lebih fleksibel.

Secara nirkabel, laptop ini didukung koneksi Wi-Fi 6 yang juga didukung Wi-Fi Master Technology. Teknologi tersebut memungkinkan laptop terhubung dengan router dengan kualitas sinyal paling baik secara otomatis. Berkat teknologi tersebut, ExpertBook B1400 dapat terus terhubung tanpa terkedala kualitas sinyal.

Harga dan Ketersediaan

Laptop bisnis ExpertBook B1400 tersedia dalam warna Star Black dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp9 jutaan. Pembelian dapat dilakukan melalui beberapa e-commerce berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli ASUS ExpertBook B1400 di Blibli
Klik untuk membeli ASUS ExpertBook B1400 di Bhinneka
Klik untuk membeli ASUS ExpertBook B1400 di Tokopedia
Klik untuk membeli ASUS ExperBook B1400 di Bukalapak
Klik untuk membeli ASUS ExperBook B1400 di Lazada
Klik untuk membeli ASUS ExpertBook B1400 di Shopee

Spesifikasi ASUS ExperBook B1400

CPU

Intel® Core™ i7-1165G7 Processor (12M Cache, up to 4.70 GHz)

Intel® Core™ i5-1135G7 Processor (8M Cache, up to 4.20 GHz)

Intel® Core™ i3-1115G4 Processor (6M Cache, up to 4.10 GHz)

Sistem Operasi

Windows 10 Pro

Windows 10 Home

Memori

RAM 4 GB

RAM 8 GB

Media Penyimpanan

SSD PCIe 512 GB

HDD 1 TB

Layar

14" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare, NanoEdge Display

Grafis

Intel Iris Xᵉ Graphics

NVIDIA® GeForce® MX330

Input/Output

1x USB 2.0 Type-A, 2x USB 3.2 Gen 2 Type-A, Thunderbolt 4 support USB Power Delivery and DisplayPort, 1x VGA Port (D-Sub), 1x 3.5mm Combo Audio Jack

Kamera

720p HD camera with privacy shutter

Konektivitas

Integrated Wi-Fi 6 (802.11 ax), Bluetooth 5.1

Audio

Built-in speaker, Built-in array microphone with Cortana support

Keamanan

HDD User Password Protection and Security, BIOS Booting User Password, Protection, Computrace ready from BIOS, Trusted Platform Module (TPM) 2.0, Fingerprint sensor integrated with Power Key, Kensington Lock

Slot Ekspansi

1x DDR4 SO-DIMM slot, 1x M.2 2280 PCIe 3.0x2, 1x STD 2.5” SATA HDD

Baterai

42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimensi

32,34 x 21,56 x 1.92 ~ 1,92 cm

Bobot

1,45 kg

Warna

Star Black

Harga

Mulai dari Rp9.703.000

Garansi

3 tahun

Share:

Artikel Terkini