ASUS MD100, Mouse Nirkabel Ganda yang Mungil dan Higienis ASUS MD100, Mouse Nirkabel Ganda yang Mungil dan Higienis ~ Teknogav.com

ASUS MD100, Mouse Nirkabel Ganda yang Mungil dan Higienis

Teknogav.com – ASUS meluncurkan aksesori untuk mendukung produktivitas dan kenyamanan saat bekerja, yaitu mouse ASUS MD100. Ini adalah mouse yang menawarkan koneksi nirkabel dengan dua pilihan, yaitu Wi-Fi dan Bluetooth. Dimensi mouse ini mungil dan ringan, serta dikemas dengan desain yang cantik. mouse ini siap menemani penggunanya untuk belajar atau pun bekerja dipadangkan dengan ASUS ZenBook atau ASUS VivoBook.

"Saat ini mouse masih menjadi aksesori yang penting untuk pengguna komputer, termasuk laptop. Agar tetap portable, mouse terbaru yang kami hadirkan ini didesain ringan, ringkas namun punya fitur modern. Desain mouse ini pun tampak elegan," ucap Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia. 

ASUS MD100 menggunakan magnetik top cover sehingga mudah diganti untuk menyesuaikan mood pengguna atau kondisi sekitar. Pada paket mouse ini sudah termasuk tambahan satu top cover dengan warna berbeda, sehingga pengguna tak bosan. Pilihan warna yang tersedia adalah Brave Green, Lilac Mist Purple, dan Solar Blue. Desain mouse ini ringkas dengan panjang tak sampai 3 cm dan bobot kurang dari 60 gram, sehingga mudah digenggam.

pilihan warna mouse ASUS MD100

Baca juga: MK295 Silent Wireless Combo, Duo Mouse dan Keyboard yang Hening

Ketangguhan mouse ini sudah diuji sehingga bisa digunakan sampai 10 juta kali klik. Daya tahan ASUS MD100 sampai tiga kali lipat dibandingkan mouse kantoran tradisional. Tingkat kebisingan yang dihasilkan mouse saat diklik pun hanya 20 dB, lebih pelan dibandingkan suara bisikan yang sekitar 30 dB. Tentunya jauh lebih pelan lagi jika dibandinkan suara orang bicara yang rata-rata mencapai 60 dB.

Higienis dengan Antibacterial Guard

Pandemi COVID-19 belum juga tuntas, faktor higienis pun masih menjadi hal yang penting. Data penelitian mengungkapkan jumlah bakteri di mouse lebih banyak 40 ribu kali lebih banyak dibandingkan jumlah bakteri di gagang toilet. Berdasarkan fakta tersebut, ASUS pun menghadirkan ASUS MD100 dengan lapisan AntiBacterial Guard. Berdasarkan pengujian laboratorium pihak ketiga, terbukti lapisan AntiBacterial Guard tersebut dapat meredam pertumbuhan bakteri sampai 99% dalam waktu 24 jam. 

Lapisan tersebut membantu permukaan mouse tetap bersih dan higienis, sekaligus mengurangi penyebaran bakteri berbahaya melalui kontak dengan tangan manusia. mouse ini pun sudah menyandang sertifikasi ISO 22196:2011 dengan mengukur kegiatan bakteri di permukaan plastik dan permukaan pada lain.

Baca juga: MX Anywhere 3, Mouse Ringkas Berkinerja Tinggi dari Logitech

Konektivitas Nirkabel Wi-Fi dan Bluetooth

ASUS MD100 dapat dihubungkan ke perangkat menggunakan koneksi nirkabel Wi-Fi 2,4 GHz dan Bluetooth. Pada bagian bawah mouse terdapat lampu indikator yang menunjukkan koneksi yang sedang digunakan mouse. Jika LED indikator berwarna hijau, berarti sedang menggunakan frekuensi Wi-Fi 2,4 GHz. Sedangkan jika berwarna biru, maka mouse sedang terhubung menggunakan koneksi Bluetooth. Nah, jika LED berwarna merah, berarti daya baterai pada mouse hampir habis. Baterai yang digunakan pada mouse tersebut adalah jenis AA dan bisa digunakan sampai 12 bulan tergantung mode pemakaian.

Saat terhubung, mouse dapat digunakan sampai jarak 10 meter dari laptop atau perangkat lain yang terhubung. Ketika digunakan, kepekaan mouse bisa ditentukan mulai dari 800, 100 atau 1600 DPI.  Pergeseran kursor di permukaan rata pun dipastikan sangat mulus berkat penggunaan bahan 100% PTFE gaming grade. Harga yang dibanderol pada mouse ASUS MD100 ini adalah Rp499 ribu.

Baca juga: Logitech G PRO X Superlight, Mouse Gaming Ringan untuk Esports

Spesifikasi ASUS MD100

Jenis sensor

Optik

Sensitivitas

800/1000/1600 DPI

Tombol DPI

Ya

Jumlah tombol

4

Silent Switch

Yes

Konektivitas

Wireless 2.4G, Bluetooth

Jarak

sampai 10 meter

Fitur-fitur

AntiBacterial, 100% PTFE feet, Colorful Magnetic Top Cover, Finger Strap,baterai AA

Switch Lifecycle

10.000.000 klik (including middle scroll)

Dimensi

107 x 60 x 27,8 mm

Bobot

57 gram (tanpa baterai)

Warna

Quiet Blue, Solar Blue, Lilac Mist Purple, Brave Green

Harga

Rp499.000

Share:

Artikel Terkini